Agoda

Friday, April 10, 2015

Abon Jambrong UNIA, Oleh-oleh Khas Jakarta & Depok

Abon Jambrong UNIA, oleh-oleh khas Jakarta & Depok? Ahhh yang bener? Kog baru tahu ya?


Yap, ternyata ada lho abon yang bisa jadi oleh-oleh khas dari Jakarta selain roti buaya ya. Eh roti buaya itu oleh-oleh khas Jakarta bukan sih?

Abon Jambrong itu abon apa siiih sebenarnya?

Abon Jambrong adalah abon yang terbuat dari ikan Jambrong. Nah lhoo, itu apalagiiiii? Ikan Jambrong?

Ikan Jambrong adalah ikan khas, yang menurut Okto Melandana atau Dana, pemilik usaha Abon Jambrong Unia, cuma ada di perairan sekitar Depok. Uniknya, ikan ini juga cuma bisa ditemui di pasar-pasar seputar Depok. Itu sebabnya Dana memposisikan produknya sebagai oleh-oleh khas Depok. Tapi, berhubung Depok kurang dikenal, ditambahkanlah Jakarta sebagai kota pendamping, sehingga tertulis "oleh-oleh khas Jakarta & Depok" pada kemasan. Yaahh bisa dibilang oleh-oleh khas Jakarta yang diproduksi di Depok :).


Jangan bayangkan Ikan Jambrong adalah ikan segar berukuran besar. Ikan Jambrong yang akan kita temukan itu bentuknya adalah..

Taraaa....

Lah kog kayak ikan asin? Yayaya..memang ikan asin kooggg my broh!! Ikan asin Jambrong!

Nah lhoo, kog ikan asin dijadikan abon? Asin dong? Kenapa pulaa dinamakan abon?

Menurut Nia Melandana, istri Dana, dinamakan abon karena penganan ini diposisikan sebagai lauk pelengkap, seperti abon. Karena berasal dari ikan asin, otomatis rasanya pun berbeda sekali dari rasa abon umumnya. Rasanya gurih, asin, pedas. Cocok sekali untuk jadi lauk pelengkap menu semacam sayur asem atau sayur bening atau menu-menu lainnya. Saya sendiri menjadikannya lauk pelengkap saat makan sop Iga :).


Nia, yang namanya diabadikan sebagai merk abon jambrong ini, menjelaskan proses produksi. Mulai pembersihan yang melalui pencucian dan perendaman berulang agar benar-benar bersih dan tidak terlalu asin, hingga proses pengemasan sampai pengepakan.


Ssssttt, yang unik ternyata cara pengepakannya. Perhatiin baik-baik yaaa.


Naaahhh, udah tahuu kan rahasia di balik packingnya? ;) Ga penasaran lagi doonk.


Harganya berapa siih? Untuk kemasan 150 gr, baik yang rasa original maupun extra pedas, hanya 25.000. Kalau ragu-ragu dengan rasanya, bisa mencoba dulu yang kemasan 50 gr seharga 10.000.

Lantas bagaimana cara mendapatkan abon jambrong Uni Nia alias Unia ini? Gampang kog, bisa didapatkan melalui online di akun sosial media "Abon Jambrong Unia", baik Twitter, Facebook, maupun Instagram. Atau bisa juga didapatkan melalui reseller-reseller macam kedai ketan susu di Cilandak, Pasar Mayestik, Giant Lebak Bulus.

Reseller? Waahh keliatannya menarik nih. Bisa ya jadi reseller? Bisaa. Siapapun bisa jadi reseller. Cuma dengan membeli paket pertama seharga 450.000, yang terdiri dari 20 pack kemasan reguler 150 gr plus banner jika memang diperlukan. Untuk selanjutnya tinggal membeli minimal 6 pack saja untuk mendapat harga reseller. Gampang yaa.

Cara mudah dan murah meriah untuk memulai sebuah usaha nih. Tertarik mencoba menjadi reseller?

Langsung saja hubungi 081283624325 (telp/ SMS/ WA) dan pin BBM 7DA0603 atau buka fan page Facebook Abon Jambrong Original Unia atau website www.abonjambrong.com untuk info lebih lanjut tentang peluang usaha reseller dengan modal kecil ini.

6 comments:

  1. Abon ini belakangan banyak banget yang bahas oleh blogger. Kontes bukan Bunda? Memang penganan asyik nih buat pendamping nasi. Gurih kayaknya nih. Terima kasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini ada kontesnya juga. Rasanya memang gurih

      Delete
  2. Daku juga udah pernah cobain abon jambrong unia ini, jadi teman sarapan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh temen sarapan nasi ya mak indah

      Delete
  3. wah aku bisa minta bawain ini nih ke kakakku yang di Jakarta kalo pas pulkam nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, langsung hubungi contact numbernya tuh

      Delete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa