Agoda

Wednesday, May 13, 2015

FOTILE, Sensasi Memasak dengan Piranti Canggih

Piranti canggih? Yak, setidaknya itu yang sempat dicetuskan Febbie Lee, salah satu siswi Indonesian Pattiserie School (IPS) yang diminta mewakili sekolahnya untuk mendemokan produk FOTILE pada acara peluncuran merk di Hotel Indonesia Kempinski, 7 Mei 2015 lalu.

Bagi Febbie, inilah kali pertama ia mencoba menggunakan alat masak FOTILE ini. Ternyata sangat mudah. Semua serba digital. Tinggal pencat pencet, suhu dan waktu yang digunakan bisa diatur.

Ada 2 hasil masakan yang didemokan, salah satunya Brownies kukus yang dihasilkan dari penggunaan Steam Oven.

FOTILE Steam Oven (gambar property FOTILE)
Saya sempat ga percaya kalau potongan-potongan cake cantik yang disuguhkan dengan tulisan Indonesia Pattiserie School tersebut adalah hasil steam.

“ah, masa’ sih ini brownies kukus? Bukannya ini dipanggang ya?”
“ngga mb, ini dikukus kog, kalau ga percaya lihat sendiri ”, Febbie membuka steam oven yang sedang mengukus seloyang brownies.
“wuiihhh, keren banget ya, baru kali ini saya melihat model pengukus modern seperti ini”

Huaaa…mendadak saya menjadi orang paling noraaakkk, terkagum-kagum memandangi alat masak era masa kini ini. Pengukus berbentuk oven. Waaahh, ga perlu lagi pasang-pasang serbet di atas pengukus kalau masak kue supaya kuenya ga bantat, ga perlu lagi merebus-rebus air sebelum mengukus. Aduuhhh, norak bener, baru tahu ada steam oven model begini. Kemana aja sayaaa? Untung diundang acara begini, kalau ngga? Manalah saya tahu. Kayaknya emak-emak di klub NCC harus tahu juga nih :). Temen-temen di grup Bakul Kue Rumahan, grup Langsung enak, atau La Femme Pattiserie juga kudu tahu. Smoga akan ada demo masak lagi :).

Membayangkan alat masak seperti ini ada di dapur saya. Semua serba digital. Selain membuat dapur saya terlihat cantik, memasak dengan perangkat ini juga tentu akan membuat dapur saya bersih. Bebas bau dan asap. Langsung mengkhayal akan memasak ini dan itu. Huaahhhh. Semangaatt *ngayal dulu*

Perangkat masak yang didemokan dan diletakkan di lobby hotel itu tak terlihat mengeluarkan asap dan bau. Saya yakin, para tamu tidak sepenuhnya menyadari bahwa siswa-siswi IPS ini sebenarnya sedang melakukan pemanggangan dan pengukusan di lobby hotel tersebut, bukan cuma demo mengocok :).

Ketika saya berada di samping oven yang sedang bekerja, saya tidak menyadari kalau sedang ada aktivitas memanggang di situ. Tak terasa panas. Tak tercium bau apalagi asap. Padahal ketika Febbie membuka oven dan menunjukkan isinya, saya lihat sendiri seloyang brownies sedang dikukus dan seloyang choco chip cookies sedang dipanggang.

Ternyata, dari presentasi produk, baru saya tahu, FOTILE yang mengeluarkan produk Rangehood, built-in Hobs, built-in Oven, built-in Microwave Oven, dan built-in Steam Oven ini memang dikembangkan khusus dengan penelitian mendalam di laboratorium khusus. Pada produk Rangehood, FOTILE menggunakan teknologi yang mampu menghirup asap dan bau dengan efektif, tanpa berisik! Pantas saja saya sampai tidak menyadari kehadiran oven ini di lobby hotel.

Kebayang yaaa, kalau sedang memasak di dapur dan kipas penyerap asapnya berisik, mengganggu konsentrasi, xixixi, sama sekali ga keren :). Kalau pakai FOTILE, jangan-jangan anak-anak pun bisa tidur di dapur *ehhhh.

Sedangkan untuk kompor, FOTILE mengembangkan EPS (efficient Powerful Safety) burner, sehingga bisa memasak dengan efisien, cepat, tapi gas yang terpakai hanya sedikit, irit! Wuaahh, idaman emak-emak!

Produk-produk dari FOTILE diproduksi dengan bahan pilihan dan sudah melewati pengecekan kualitas yang ketat, sehingga dijamin aman. Untuk memberikan rasa aman, konsumen akan diberikan jaminan dan layanan purna jual yang lebih. Disediakan layanan service dan sparepart selama tiga tahun. Waahhh, lama juga yaa garansinya.

Info lengkap tentang produk FOTILE bisa langsung diakses di www.fotile.co.id

6 comments:

  1. Para pria wajib baca ini supaya istrinya tidak ketinggalan jaman dalam dunia peralatan memasak, hehehehe... aktual!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeeerrr, beliin tuh istrinyaaa. Keren pasti dapurnya kalau istrinya dibeliin ginian :)

      Delete
  2. Aku laporan ke pacarku ah biar dia beli terus aku dibikinin cake terus deh wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahhhh, pacarmu jago bikin cake put? keren dooonk

      Delete
  3. Bikin kepengen peralatan dapurnyaaaa T_T
    Cita-cita banget deh, kalo pas udah berkeluarga nanti bisa punya peralatan dapur yang canggih2 kayak gini.... tapi pertama-tama belajar masak dulu kali ya :D

    ReplyDelete
  4. Kl liat produk2 dapur kyk gini lgsg ngiler ya. Namanya juga ibu2...pengen bgt dapurnya punya peralatan sprt itu ya. :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa