Agoda

Friday, September 18, 2015

Menikmati coklat bertabur emas di Huize Van Wely

Menikmati coklat bertabur emas di Huize Van Wely. Mendengar review beberapa teman tentang cafe Huize Van Wely di bilangan Kemang ini membuat saya penasaran dan bersemangat mendatanginya. Cafe yang satu manajemen dengan The Papilion ini menawarkan suasana yang nyaman.

Ketika saya datang ke cafe ini untuk mengetahui menu apa saja yang mereka suguhkan dalam rangkaian Dilmah Real High Tea Challenge (RHTC) Cafe & Restaurant 2015, saya disambut ramah oleh pak Yudi yang merupakan F& B Manager. Disambut dan dilayani dengan hangat juga oleh salah satu bartender (lupa namanya).

Pak Yudi yang ramah menemani saya sepanjang menikmati suguhan menu challenge satu per satu. Pak Yudi bercerita bagaimana hasil uji coba team Huize dalam rangka mengikuti challenge ini. Ada 2 pairing High Tea + 1 menu tea inspired yang diikutkan


Mini Hamburg Steak Pairing with Dilmah Briliant Breakfast Tea


Mini Hamburg Steak with Dilmah Brillian Breakfast (dok. pribadi)
Pak Yudi bercerita, setelah melakukan uji coba dan bongkar pasang resep, team Huize akhirnya menemukan bahwa Mini Hamburg Steak ini yang paling pas dipasangkan dengan Dilmah Briliant Breakfast Tea. Jenis teh Briliant Breakfast yang masuk ke dalam kategori Black tea ini akan terasa pas jika dipasangkan justru dengan Hamburg steak.

Saya sih ga percaya. Apa iya, hamburg yang gurih begitu kog malah dipasangkan dengan hot black tea?
Mini Hamburg steak yang beneran mini dengan toping telor puyuh ceplok (dok. pribadi)

Okeh, karena penasaran dan ingin membuktikan kata-kata pak Yudi, saya pun mencoba secuil potongan hamburg steak yang juga dilengkapi telor puyuh ceplok plus cream cheese sauce dalam potongan tomat cerry. Ambooyy, gigitan pertama saja sudah bikin saya merem melek. Aiihhh, rasanya enak sekaliiiiii. Rasa bumbunya sangat pas, semua berpadu menjadikan rasa gurih yang nikmat.

Setelah melahap sepotong hamburg steak, saya pun menyeruput Dilmah Brillian Breakfast Tea yang disuguhkan sebagai pasangan. Dan taraaaa!!! Benar-benar pas!!

Brillian Breakfast ini kalau diminum begitu saja rasanya kurang nikmat, agak pahit dan pekat. Karena masuk golongan Black Tea yang memang lebih pekat. Tapi, ketika disandingkan dengan Hamburg steak ini, ternyata blend!! Ajaibnya saya jadi tidak lagi merasakan rasa pahit dari Brillian Breakfast Tea tersebut.

Bahkan ketika saya iseng mencoba menyandingkannya dengan menu berikutnya, chocholate eclair, ternyata ga nyambung!! Saya tetap merasakan rasa pahitnya Brilian Breakfast Tea. Sooo, memang kedua menu ini sudah seperti pasangan yang tak boleh dipisahkan. Hahahaha, hebat nih Huize, bisa menemukan kombinasi seperti ini.

Chocolate Eclair with Ceylon's Finest


Chocolate Eclair With Ceylon's Finest, ada coklat emasnyaaa!! (dok. pribadi)


Menu berikutnya yang saya coba adalah chocolate eclair yang dipasangkan dengan cocktail bernama Ceylon's Finest yang merupakan campuran Dilmah Pepermint Leaves with Ceylon Cinnamont, Martini VSOP, plus home made syrupnya Huize. Sayangnya, saya tidak bisa mencoba menu cocktail yang satu ini  karena mengandung alkohol. Saya cukup puas hanya menikmati chocolate eclairnya saja.

Chocolate eclair ala Huize Van Wely dengan toping coklat emas (dok. pribadi)

Chocolate eclair ini bukan chocolate eclair biasa. Tapi, chocolate eclair khas Huize Van Wely yang bertoping emas. Beneran emas yang bisa dimakan!! Keren yaaa? Ga berani tanya ahh harganya...hahaha

Filling dari chocolate eclair ini adalah chocolate cream. Rasanya sih memang beda dengan coklat cream biasa yang umumnya lebih manis. Coklat cream isian eclair ini rasanya agak lebih pahit. Mungkin memang sengaja dibuat seperti itu agar pas ketika dipasangkan dengan cocktailnya.

Sayang saya ga bisa mencoba cocktailnya. Berhubung mau menetralisir rasanya, saya cobalah minum Brilian Breakfast Tea. Huaaa, salah saudara-saudara, bukannya netral, saya malah jadi ngerasa lidah saya tambah pahit. Hahahaha. Lalu saya coba pasangkan dengan apple tea yang merupakan minuman pembuka yang saya dapat dari Huize, tapi, tetep ga pas. Huaaaa, kayaknya si chocolate eclair ini emang cuma cocok ama Ceylon's Finest ituuuhhhh. Tapi saya ga bisa nyobaaaaa, huhuhuhu. Ya sudahlah yaa, terima nasib :(

Apple Tea sebagai welcome drink dari Huize (dok. pribadi)

Lapsang Appricot Mouse

Menu berikutnya yang saya coba adalah Tea inspired dish bernama Lapsang Appricot Mouse. Lagi-lagi, ada coklat emasnyaa saudara-saudara!! Haduuhh berasa orang penting deh dijamu sedemikian rupa :). Kalau bukan karena ikut Dilmah RHTC 2015 ini, ga mungkin saya bisa dapat kesempatan langka seperti ini.

Lapsang Appricot Mouse (dok. pribadi)

Varian teh Lapsang ini termasuk yang paling banyak digunakan peserta Challenge, mungkin memang salah satu varian teh yang diminta Juri atau team Dilmah. Aroma Lapsang yang smokey sangat terasa dalam balutan appricot mouse. Ciri khas smokey yang jadi ciri khas Lapsang Souchong Tea ini menjadikan appricot mouse ini jadi berkarakter. Rasanya? Enyaaaakkkk!!! Crust-nya yang crunchy dipadu mousse lembut yang terbuat dari seduhan teh Lapsang Souchong yang smokey plus apricot yang asem segar menyatu dengan sangat pas! Manis, asem, segar!

Suasana Huize yang homey membuat saya betah berlama-lama di sini. Mungkin di lain waktu saya akan mencoba ngeteh cantik di sini atau di T-Lounge Huize di Pasific Place. Kabarnya T-Lounge Huize di Pasific Place merupakan Lounge khusus untuk ngeteh. Tersedia lebih banyak varian teh. Ahhh, jadi ga sabar.

Siapa yang ga betah duduk-duduk santai di tempat senyaman ini? - Huize Van Wely (dok. pribadi)

Huize Van Wely
The Papilon
Jl Kemang Raya no 45 A

IG @thepapilon

7 comments:

  1. Saya suka Mousse nya banget banget banget mbak. ��
    Eh itu mbak dpt emasnya di sebelah kanan juga?

    ReplyDelete
  2. Kalau bertabur emas beneran, gak tega makannya. Disimpan aja kali ya buat investasi, qeqeqe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yaa, lumayan yaa kalau dikumpulin

      Delete
  3. walah mbak, aku gak tega kalau makan coklat bertabur emas, itu bentuknya udah bagus, sayang kalau kita makan hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku puuun rasanya ga tegaa, tapi penasaran rasanyaaa, jadi, hajaarr bleehh :)

      Delete
  4. duh nikmat banget makan emas mbak may ^^!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa