Agoda

Sunday, September 20, 2015

Sensasi Smokey Salmon Steak ala Uncle Tjhin Bistro

Sensasi Smokey Salmon Steak ala Uncle Tjhin Bistro. Siang itu saya dan Yulia akan mengunjungi salah satu resto peserta Dilmah RHTC 2015, Uncle Tjhin Bistro. Kami berdua sama-sama ga tahu jalan, hanya janjian akan bertemu di lokasi.

Saat sampai di lokasi, saya langsung tertumbuk pada tulisan besar dan logo mencolok yang terpampang di depan atas bangunan Uncle Tjhin.

Saat saya datang ke sana, suasana sedang cukup ramai. Tampaknya banyak yang sedang makan siang. Walaupun baru dibuka 2 bulan, tapi pengunjungnya cukup ramai. Mungkin karena menunya enak dan harganya terjangkau. Untuk menu sekelas pasta aja harganya ada yang kurang dari 50rb. Bahkan masih ada menu yang di bawah 20rb!! Sayangnya, jauuuhhh dari rumah saya.


Suasana resto yang hangat dan nyaman, memang mengundang pelanggan untuk duduk berlama-lama di sini.
Saya sih betah, apalagi disuguhi macam-macam menu :).


Salah satu management Uncle Tjhin yang turut menemani kami siang itu, Pak Dani, bersiap menjelaskan apa saja yan ingin kami tanyakan untuk menu challenge yang diadakan oleh Dilmah Indonesia ini. Bahkan tanpa diminta pun Pak Dani sudah menjelaskan ini itu tentang menu yang disajikan.


Traditional Brewing Dilmah Green Tea With Jasmine & Beef Hamburg With Cheese& Egg


Ini adalah penyuguhan teh varian Green Tea yan dipadu melati. Rasanya? Hm, aroma melati dan green tea-nya terasa sekali. Saya coba padukan dengan Beef Burger ala Uncle Thjin. Beef burger yang terdiri dari keju, keju mozarella, daging hamburg plus telor ceplok ini asli bikin perut saya langsung kenyang.



Smoke on The World with Lapsang Souchong Tea Cocktail + Uncle Tjhin Smoked Salmon Steak with Lapsang Souchong

Uncle Tjhin Smoked Salmon Steak with Lapsang Souchong
Menu berikutnya yang disajikan adalah Uncle Tjhin Smoked Salmon steak with Lapsang Souchong. Ciri khas smokey terasa sekali pada Salmon Steak ini. Menurut pak Dani, Salmon ini sebelum dipanggang, dimarinade dulu dengan teh Dilmah Lapsang Souchong. Kemudian saus steaknya pun menggunakan taburan teh lapsang sehingga aroma smokey dari teh Lapsang pun tambah keluar.

Sayangnya saya ga bisa nyobain cocktail ala uncle thjin yang juga terbuat dari campuran teh Dilmah Lapsang

Fish Soup with Dilmah Peppermint & Cinnamon

Fish Soup with Dilmah Peppermint & Cinnamon
Uncle Tjhin memang mengeluarkan beberapa menu tea inspired, termasuk sup yang satu ini. Fish Soup with Dilmah Peppermint & Cinnamon. Sup berbahan dasar ikan Dori ini sangat terasa segarnya. Campuran antara rasa segar, gurih, asem. Menu yang satu ini juga bisa dipadukan dengan tehnya.

Memang kebetulan menu yang disajikan pada kami berdua terasa seperti menu kelas berat. Padahal menurut pak Dani, nyatanya ketika disajikan tidaklah sebesar itu. Hahahaha. Kayaknya saya gak akan sanggup menghabiskannya sendirian :). Mungkin porsi yang disiapkan untuk saya dan Yuli ini untuk jatah makan siang kali yaaa, makanya dibuatkan yang jumbo, hahahaha. Kami berdua memang jadi kekenyangan dibuatnya.

Overall, Uncle Tjin resto ini sangat homey untuk dijadikan tempat hang out, baik sendiri atau bersama teman, keluarga, atau rekan kerja.

Uncle Tjhin Bistro
Pantai Indah Selatan
Komplek Elang Laut no. 33
Pantai Indah Kapuk

IG @uncletjhin

Note : semua foto adalah dokumentasi pribadi, harap ijin jika ingin menggunakannya

2 comments:

  1. Burgernya itu Mba Maya mantaps ya... saya juga suka sama ikan salmonnya itu dicocol sama saosnya yang khas itu mantaps bangat rasanya... jadi pengen kesana lagi... hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, jadi pengen ke sana lagi yaa, sayang aja jauh hihihi

      Delete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa