Agoda

Friday, November 20, 2015

Membidik makanan dengan kamera smartphone, Mungkinkah?

Membidik makanan dengan kamera smartphone, Mungkinkah? 

Hm, maksudnya mau foto makanan dengan kamera smartphone tapi hasilnya mendekati kualitas DSLR?

Haaahhh ga mungkiiinnnn

Pertanyaan yang susah-susah gampang. Bagi fotografer profesional yang biasa pegang kamera DSLR, secanggih apapun kamera smartphone, tetap saja tidak ada yang bisa menyamai kualitas kamera DSLR yang biasa mereka gunakan.

Masalahnya, di jaman serba instan dan serba ringkas ini, banyak orang biasa yang ingin juga menghasilkan foto dengan kualitas bagus, setara kamera DSLR, tapi ga mau direpotkan dengan segala pernak pernik yang biasa digunakan fotografer profesional. Mereka tetap mau foto bagus, tapi jalan-jalannya ga pake ribet. Males nenteng begitu banyak perlengkapan.

Hal inilah yang ditangkap dengan jeli oleh begitu banyak pengembang smartphone dunia. Mereka berlomba-lomba mengembangkan smartphone yang mempunyai fitur yang bisa mendekati fitur-fitur yang dimiliki kamera DSLR. Berusaha mengembangkan kamera hampir setara kamera yang mumpuni Yaaa, memang ga bisa sama persis sih. Tapi, minimal menyamai deh :).

Nah, salah satu pengembang smartphone yang membidik hal ini adalah ASUS. Produsen berbagai jenis gadget dengan penjualan terbesar kedua di Indonesia. ASUS paham betul profile konsumennya sehingga mengembangkan berbagai produk inovatif sesuai kebutuhan masing-masing konsumen.

Bagi konsumen yang hobi selfie, Asus meluncurkan produk terbaru berupa Zenfone 2 Selfie yang menonjolkan kamera depan dan kamera belakang yang sama-sama memiliki resolusi 13 MP dan dual flash.

Bagi pengguna aktif smartphone yang hobi menggunakan social media atau pemburu live twit yang membutuhkan baterai berkapasitas besar, maka ASUS meluncurkan Zenfone Max dengan baterai 5000mAh.

Macam varian ASUS Zenfone 2 Laser (Foto : ASUS)

Bagi pengguna smartphone yang sering bepergian ke daerah-daerah yang susah mendapatkan sinyal, mungkin bisa memilih Zenfone 2 Laser yang mempunyai 5 laser direct structuring antena, 5 titik penembakan sinyal.

Hampir semua smartphone yang dikeluarkan ASUS pada ASUS ZenFestival di Ballroom Ritz Carlton,19 November 2015 lalu, mempunyai kapasitas memori minimal 2GB atau 3GB dengan kapasitas storage 16GB, kamera belakang 13MP dan kamera depan 5 MP, plusss udah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 4 yang tahan gores. Desainnya pun dibuat tipiiiss cuma 3,6mm. Tipis kaaann?

Corning Gorilla glass yang tahan gores (foto: ASUS)

Mantab?

Bangeeett.

Cuma kisaran 2-3 jutaan lho.

Peluncuran yang membuat banyak penggemar ASUS mulai dari dealer, media, blogger, hingga Zenfans datang dari berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan dari negara lain, mulai Bangladesh sampai Myanmar! Semua penasaran, produk-produk hits apa yang dikeluarkan ASUS kali ini?

Kemeriahan Launching ASUS Zenfone 2

Ternyata ASUS mengeluarkan banyak varian, mulai Zenfone Go yang ada di kisaran harga 1,5 juta, hingga Zenfone 2 Laser!

Apa sih kelebihan si laser ini?

Naahh, mari kita kupas.

Ada 3 varian zenfone 2 Laser

1.  Zenfone 2 Laser 5.0
Ini varian terendah di kelas Zenfone Laser dengan layar 5", processor 1,2 GHz, RAM 2 GB, storage 8GB, dan baterai 2400mAh. Kamera dan beberapa spesifikasi lain sudah disebutkan di atas.

Harga yang dibanderol IDR 2,099.000

2. Zenfone 2 Laser 5.5
Ini varian menengah dari kelas Zenfone Laser dengan layar 5,5",  processor 1,2 GHz, RAM 2 GB, storage 16GB, dan baterai 3000 mAh.
Mantab yaa

Harga yang dibanderol IDR 2.399.000

3. Zenfone 2 Laser 6.0
Nah ini varian tertinggi dari seri Zenfone Laser ini. Dengan ukuran layar hingga 6", RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 3000mAh.

Ketiganya sama-sama memiliki kelebihan di kamera dengan fitur Laser Auto Focus yang bisa membuat kamera dengan cepat fokus pada objek dengan waktu hanya 0,03 detik! Weeeww.

Dengan kecepatan seperti itu, yakin banget ga akan terlewat deh momen-momen penting. Sering kan mau ambil foto dengan smartphone, tapi kehilangan momen karena kameranya lambat menemukan fokus. Misalnya mau foto es krim, belum dapat foto yang bagus ehh es krimnya keburu meleleh, huhuhu. Sediiihhh.

Ssttt, aplikasi PixelMaster pada ASUS Zenfone 2 ini mendukung fitur Backlight (Super HD) Mode, Low Light Mode, Night Mode, hingga Depth of Field. Menambah keasyikan bermain-main fotografi di smartphone. Dengan Backlight Mode akan membuat objek jadi lebih terang ketika mengambil gambar yang melawan sumber cahaya (backlight).

Dengan Low Light Mode, mau foto makanan dalam kondisi restaurant yang temaram pun tetap akan oke hasilnya, ga akan gelap objeknya. Dengan PixelMaster Camera, sensitifitas cahaya yang meningkat hingga 4x lipat.

Hasil foto dengan Low Light Mode (sumber foto ASUS)

Kalau mau foto sate atau barbeque di taman nih dengan efek bokeh, tinggal pilih fitur Depth of Field deh, jadi blur tuh background fotonya. Asyik yaa.

Buat gadget mania dan end user yang butuh smartphone kelas premium dengan spesifikasi maksi, ini dia jawabannya. Mau main game, kerja multitasking pun bakalan lancar bangeeet.

Mau edit foto sekaligus nulis, kirim email, chatting, download video, upload foto? Lancaarr. Hayooo aja semua bisa kalau processornya sekelas Qualcomm 64 bit Octa Core! Sudah Octa core nih Zenfone 2 Laser 6.0 ini, keren kan? Apalagi didukung operating system Android Lollipop 5.0 dengan ASUS ZenUI 2.0, tambah lancar jaya deh kerjanya.

Harga yang dibanderol pun tak mahal.
Untuk ukuran smartphone kelas premium seperti ini, harganya hanya 3,499.000,-!

Murah?
Bangeeettt!

Mana tahaaannn!
*Ngencess*

Ahhh tak sabaarr, pengen punyaaa.

Pengen segera utak atik pakai smartphone ini kalau lagi hunting foto. Rasanya foto-foto makanan di blog dan akun instagram saya akan makin ciamik dengan ASUS Zenfone 2 Laser ini.

Mariii, berdo'a yang kencang *ehhh :). Aamiin.

15 comments:

  1. asik yah jadi ga perlu berat bawa dslr :D

    ReplyDelete
  2. Yg penting efek makro ya mb klo ke makanann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada tuh fitur itu di smartphone ini

      Delete
  3. Kalau pakai Zenfone 2 Laser ini kayanya ngga butuh SLR ya lagi ya mbak ^__^ bisa foto makanan sebagus menggunakan kamera berlensa gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sama persis sih, tapi kualitasnya udah oke

      Delete
  4. Emang, Mba. Aku penasaran sama bloger2 fotonya bisa bagus2 gitu.

    Hmm..
    Berarti bisa coba zenfone 2 ini yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusnya sih memang DSLR atau mirorless, tapi kalau belum sanggup ya Zenfone 2 Laser ini juga oke kog utk ukuran hp

      Delete
  5. Aku sudah pakai ASUS, tapi bukan yang Laser, yang ZenFone 2 biasa. Emang, kameranya bagusss suka sama hasilnya XD

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai zenfone, bukan yg laser. Di instagram hampir semua fotoku pakai si zenfone. Kalau pas ngambil gambarnya gak buru2, emang hasilnya bisa kok beda tipis ama kamera profesional.

    ReplyDelete
  7. wah kereen..jd mupeng aq mba,,trims infonya mba maya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa