Agoda

Friday, February 12, 2016

Jajan Seru di Fortune Market Grand ITC Permata Hijau

Jajan Seru di Fortune Market Grand ITC Permata Hijau

Yuhuuu, ada yang tahu Grand ITC Permata Hijau?

Belum?

Duuhh, kayaknya harus coba deh main-main ke pusat perbelanjaan yang satu ini. Sering ada aja event-event seru di sini.

Kalau mau ke Grand ITC Permata Hijau naik angkutan umum juga gampang kog. Kalau biasa naik Trans Jakarta, tinggal naik yang jurusan Lebak Bulus - Harmoni. Turun deh di halte ITC Permata Hijau. Langsung sampai persis di depan pusat perbelanjaan di Permata Hijau ini.

Kalau naik kereta juga gampang kog. Naik aja Commuter Line yang jalur Serpong/Parung Panjang/Maja - Tanah Abang, turun deh di stasiun Kebayoran. Begitu keluar stasiun, jalan dikit ke arah halte Trans Jakarta, halte Kebayoran Lama, naik bus yang ke arah Harmoni dan turun di Halte ITC Permata Hijau, hanya melewati 2 halte aja kog.

Fortune Market di Grand ITC Permata Hijau
Fortune Market di Grand ITC Permata Hijau

Minggu lalu saya baru aja menyaksikan atraksi Barongsai dalam rangka menyambut perayaan Imlek di Grand ITC Permata Hijau. Acara seru yang banyak dinantikan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang menyaksikan. Berduyun-duyun pengunjung memadati area tengah perbelanjaan. Hampir semua sibuk mengabadikan moment yang biasanya hanya bisa disaksikan pada moment tertentu saja. Hampir semua ingin mendekat dan menyaksikan dari dekat. Saya sendiri kesulitan mencari moment yang pas untuk mengambil gambar. Untunglah dapat moment yang pas.

Atraksi Barongsai di Grand ITC Permata Hijau
Atraksi Barongsai di Grand ITC Permata Hijau

Selain Barongsai, ada juga Fortune Market yang diadakan dalam rangka perayaan Imlek yang diadakan sampai 14 Februari. Fortune Market ini menjual segala pernak pernik Imlek plus aneka jajanan. Mulai jajanan khas Imlek hingga khas Indonesia. Kue keranjang ukuran besar yang saya beli (beratnya sekitar 300gr) hanya 30rb.

Aneka Jajanan Khas Imlek

Nah, favorit saya waktu nyobain berbagai kuliner di Fortune Market ini adalah Nasi Goreng Briyani. Hah? Nasi Briyani jadi nasi goreng?

Hihihi ga tahu deh ini beneran nasi Briyani apa bukan, tapi emang rasanya beda dengan nasi goreng biasa. Rasanya memang mirip nasi Briyani, tapi digoreng. Nah! Dagingnya melimpah. Harganya juga masuk akal kog. Cuma 25rb aja seporsi. Saya sampai beli 2 kali. Awalnya cuma mau dibawa pulang. Eh pas nyobain kog enak, akhirnya malah habis dan order lagi buat anak-anak di rumah, hahaha. Ini versi nasi goreng yang saya bawa pulang untuk anak-anak di rumah., banyak kan isinya?

Nasi Goreng Briyani
Nasi Goreng Briyani

Oh yaa, ada 1 lagi yang saya suka juga, Cakwe Jumbo! Ssttt, cakwenya ukuran jumbo dan harganya cukup murah, cuma 10ribu aja per porsi. Kuah cocolan cakwenya pakai sambal kacang.

Asyik kan?

Cakwe Jumbo di Fortune Market Grand ITC Permata Hijau
Cakwe Jumbo

Sayangnya sih untuk cakwe yang dibawa pulang, sambal kacangnya kuraaang. Harusnya sih saya minta sebungkus lagi, hahaha. Pas sampai rumah ternyata ga cukup untuk ukuran cakwe jumbo, mustinya minta 2 bungkus :). Anak-anak aja sampai rebutan. Emak bapaknya cuma kebagian dikiitt :).

Nah yang belum punya acara weekend ini, datang aja ke sini yaa, ada banyak jajanan seru yang layak untuk dicoba dan bikin penasaran untuk dicoba.

6 comments:

  1. Imleknya meriahh di Grand ITC PH

    ReplyDelete
    Replies
    1. meriah bangeettt, barongsainya lumyan lama atraksinya ya

      Delete
  2. Wahhh itu cakwenya gede bangeeett..
    Acaranya sampe minggu ini ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Oline, sampai minggu ini, tgl 14 Februari

      Delete
  3. Nasi goreng briyaninya enak banget kayknya tuh mbak :)

    ReplyDelete
  4. Nyesel aku ga nyobain nasi briyani :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa