Agoda

Thursday, April 7, 2016

Pemenang Advencious First Giveaway

Pemenang Advencious First Giveaway

Setelah molor seminggu dari jadwal pengumuman yang dijanjikan, akhirnya saya bisa juga mengumumkan pemenang Giveaway ini. Pesertanya ga terlalu banyak sih, tak sampai 20 orang. Memang cuma 2 minggu dan ga diumumkan pula menjelang deadline :), jadi ga banyak yang tahu.

Menulis tentang jajanan kaki lima tampaknya simpel, ada di keseharian kita. Walaupun simpel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yang mungkin bisa saja terlupakan. Tujuan menulis tentang kuliner adalah memberikan info yang menarik sehingga pembaca tergugah untuk mencicipi. Jika yang diinfokan adalah kuliner daerah, akan lebih menarik jika diulas lengkap mulai dari rasa, detail makanan, hingga harga. Itu info utama yang akan membuat pembaca mempunyai gambaran kuliner yang dimaksud.

Hal lain yang bisa jadi penunjang dan tak kalah penting adalah foto. Misalnya nih, jika mengulas tentang sate, tentu akan lebih menarik jika foto yang disajikan adalah sate yang dimaksud kan? Lebih bagus lagi kalau foto yang disajikan, digarap dengan serius.

Ssstt, food blogger biasanya bisa foto berkali-kali, berganti gaya maupun angle, kadang sampai makanannya dingin :). Niat emang. Sampai dikomplain kadang-kadang :). Padahal yang digunakan hanya 1-2 foto saja. Hahaha. Tak heran fotonya cantik-cantik. Karena untuk mendapat foto yang menarik memang butuh effort. Saya? Food blogger wanna be, hahaha. Masih belajar menghasilkan foto yang cantik dan ulasan kuliner yang menarik.






Beberapa foto di atas adalah foto semangkuk bubur ayam. Makanan yang udah umum dan biasa aja sebenarnya. Tapi bagaimana makanan yang udah biasa itu bisa tampil menarik dalam tampilan foto? Itu yang sedang saya pelajari. Berkali-kali saya melakukan pengambilan gambar dan mencoba berbagai angle, sampai buburnya dinginHahaha.

Hayo tebak, berapa kali bubur ini saya foto?

Mana foto yang paling menarik?

Detail lain yang tak kalah penting adalah lokasi. Buat lah pembaca bisa sampai ke lokasi dengan mudah saat ia berkunjung ke kota tersebut. Namanya mau memberikan info jajanan khas daerah yang kita banggakan, tentu harus bisa membuat pembaca jadi tergugah mau mencoba dan datang juga ke lokasi tersebut. Ya, kan? Bisa juga tambahkan foto tampak luar maupun banner warung atau gerobak jajanannya. Siapa tahu dengan melihat tampak luar, bisa dengan mudah menemukan pedagangnya.

Nah, dari beberapa kriteria tersebut, cukup banyak yang jauh dari gambaran yang saya sebutkan. Tapi, saya tetap perlu menentukan pemenang toh? Nah, nama-nama berikut adalah yang terbaik

Siapakah dia?

Taraaaa, langsung aja yaa

Pemenang utama
Rifki
Jajanan Kaki Lima dari Mie Ayam hingga Hotang

Mendapatkan uang tunai senilai Rp 300.000 plus pulsa 50ribu dari Jengsri.com

Apa yang menjadi kelebihan tulisan si abang Jampang ini? Ulasannya cukup lengkap mulai dari lokasi, harga, hingga jam buka tutup.

Pemenang kedua
Lathifah Edib
Lima Jajanan Favorit di Kota Banjarmasin

Mendapatkan Shopping Bag dari IG @strawberrypatch_id dan apron (celemek)

Tulisan Lathifah ini mengulas kuliner khas Banjarmasin. Mampu membuat saya mempunyai tambahan wawasan dan tertarik mencicipi jika sewaktu-waktu datang ke sana. Sayang ulasannya kurang mendalam. Kelebihannya sih info harga dan lokasi, lengkap.

Pemenang ketiga
Diah
5 Jajanan Kaki Lima Favorit di Kota Medan

Mendapatkan Lock & Lock Gift Set

Diah mengupas tentang kuliner enak-enak yang ada di Kota Medan. Sudah tahu kan terkenalnya kuliner Medan. Tapi selain yang sudah beken, masih ada beberapa yang belum disebut. Ini lah yang diulas Diah.

Pemenang postingan pertamax
Tarry KittyHolic

7 pemenang favorit
Oom NH
Gilang Maulani
Julia
Naqiyah Syam
Irawati Hamid
Siti Mudrikah
Diah Dwi Arti

Oh ya, saya janji kalau salah dua hadiah bagi pemenang favorit adalah voucher Binggo, tapi saya lupa ngecek, vouchernya ternyata sudah expired, jadi nanti akan saya ganti pulsa aja yaa.

Bagi para pemenang, silahkan inbox alamat + no telp di facebook Maya Siswadi untuk pengiriman hadiah. Bagi pemenang utama, silahkan inbox nomor rekening dan no telp.

Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah berpartisipasi. Sampai ketemu di next GA.

12 comments:

  1. Replies
    1. Maaf yaa, semoga next event bisa lebih baik :)

      Delete
  2. Jadi ngerti tips nya jadi food blogger (wannabe)

    Terima kasih Mbak Maya :)

    ReplyDelete
  3. asik dapet bonus tips dari food blogger. terima kasih mba Maya :) selamat untuk para pemenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, sama-sama. Jadi dapet tambahan tips ya

      Delete
  4. Wah,, tipsnya moto bubur euy,, saya kalau lagi nginap di hotel sarapannya biasa milih bubur dan pasti futo-futo itu bubur. nanti dipraktekkin ah kalau ada rejeki bobok di hotel lagi :D

    eh, btw, udah aku inbox ya mbak, makasih :)

    ReplyDelete
  5. Lihat buburnya kok jadi lapar ya mbak Maya...

    ReplyDelete
  6. Kasih ice buburnya biar berasap. Ha ha ha habis itu gak bisa dimakan.

    ReplyDelete
  7. selamat ya buat pemenangnya, aku malah keluapaan mau ikutan mbak

    ReplyDelete
  8. Mak apakah blm telat kirim data diri, aku baru liat postingan pemenang favorit.. nama aku ada.. hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa