Agoda

Friday, May 27, 2016

Kari Vegetarian ala Papajack Kopitiam Alam Sutera

Kari Vegetarian ala Papajack Kopitiam Alam Sutera. Beberapa tahun terakhir, beberapa kota di Indonesia dibanjiri berbagai kedai kopi yang tumbuh bak jamur. Baik kedai kopi dari mancanegara, maupun kedai kopi lokal dengan sentuhan lebih "modern".

Modern? Yap, kedai kopi masa kini yang lebih "homey", dengan kursi nyaman, interior menarik, persediaan meja kursi cukup banyak, full Wi-Fi, dan berbagai fasilitas lainnya. Tak jarang, kedai-kedai kopi ini menyediakan ruangan outdoor yang nyaman untuk duduk-duduk santai sambil menikmati senja, seperti yang disediakan Papajack Kopitiam Flavor Bliss yang terletak di Alam Sutera ini. Tersedia balkon di sisi luar yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati udara segar di sore hari.

Sisi Balkon Papajack Kopitiam Flavor Bliss Alam Sutera
Sisi Balkon Papajack Kopitiam Flavor Bliss Alam Sutera

Walau berada di sisi luar, jangan khawatir tak ada colokan listrik. Hampir di tiap sisi meja tersedia. Asyik banget buat kerja seharian nih. Ga bakal takut kehabisan batere :). Penting buat saya yang ga punya power bank dan perlu colokan listrik buat notebook harus selalu terhubung listrik karena baterenya sudah tak berfungsi maksimal.

Wifinya bagaimana? Bagian ini yang paling asyik, WiFinya kencang saudara-saudara. Ga ribet juga proses koneksinya. Pokoknya kalau mau kerja tenang di sini, bisa.

Nah, sekarang kita bicara makanan yaa. Walau namanya Kopitiam, Papajack ga cuma sedia kopi dan makanan ringan peneman kopi aja lhooo. Papajack juga menyediakan makanan berat macam nasi goreng, sop buntut, sampai Kwetiaw. Yaa, Asian Cuisine lah kalau kata Pak Sarmono, Operasional Manager Papajack Kopitiam Flavor Bliss Alam Sutera.

Apa makanan fenomenal di sini?

Nasi Goreng Buntut Papajack!

Nasi Goreng Buntut ala Papajack
Nasi Goreng Buntut ala Papajack (83K)

Apa yang istimewa dari nasi goreng buntut ini?

Bicara porsi, nasi goreng yang satu ini cukup banyak porsinya. Kalau untuk ukuran perempuan umumnya, mungkin ga akan habis dimakan sendiri. Tapi mungkin untuk laki-laki, sepertinya 1 porsi akan cukup memenuhi kapasitas perut. *nyengir*

Bicara rasa, ini yang saya suka. Rasa asin manis kecapnya benar-benar pas, tidak lebih, apalagi kurang. Bumbunya pun terasa pas di lidah, tidak berlebihan. Rasa gurih yang dihasilkan benar-benar terasa dari bumbu yang diracik dengan tepat. Menurut pak Sarmono, bumbu yang digunakan untuk membuat nasi goreng ini memang sudah standar. Bumbu sudah disediakan dan ada sendok takar yang digunakan untuk membuat 1 porsi menu di semua cabang Papajack.

Oh ya, daging buntut yang merupakan pelengkap hidangan ini luar biasa empuk. Tak ada kesulitan ketika menggigit daging yang menempel di sela-sela tulang ekor ini. Sekali dipotong, langsung dengan mudah terlepas. Lembut dan membelai lidah. Arggghh *mau lagiiii*


Char Koay Teao Papajack

Char Koay Teao Papajack
Char Koay Teao Papajack (39K)

Menu yang satu ini cukup membuat saya penasaran, secara si mbak pelayan bolak balik bilang kalau kwetiaw ala Papajack ini enak. Ok, saya pesan lah 1 porsi untuk memuaskan hasrat ingin tahu :).

Apa kelebihan kwetiaw yang satu ini? Rasanya sudah pasti ya, enyaaakk. Sepertinya bumbu yang digunakan hampir sama dengan bumbu nasi goreng sehingga rasanya pun hampir mirip. Kelebihan kwetiaw ini ada pada bahan-bahan pelengkapnya. Hampir semua seafood masuk. Mulai dari udang, scalloops, bakso ikan, sampai potongan kerang. Kalau ada udang sebagai pelengkap, bisa dipastikan rasa gurihnya seafood terasa. Sebagai tambahan, tauge pun menjadi salah satu bahan pelengkap. Biar ada sayur juga kan.


Roti Naan with Curry Mutton


Roti Naan with Curry Mutton
Roti Naan with Curry Mutton (42K)


Nah ini yang unik dari Papajack Kopitiam ini. Salah satu menu ringan yang ditawarkan adalah Roti bakar dengan bumbu kari dan daging kambing buatan. Haaahh?

Yes, ini yang saya sebut di judul, kari vegetarian. Roti Naan ini adalah roti khas Papajack yang dipanggang terlebih dulu. Rasa rotinya khas, beda dari roti biasa. Rasa rotinya enak, sepertinya terbuat dari mentega khusus. Sebagai pelengkap, roti ditemani kari kambing vegetarian bernama Mutton. Daging kambing vegetarian ini adalah daging buatan yang dibuat dari kacang merah dan diolah khusus sehingga rasa dan seratnya mirip daging kambing.



Tuh lihat, seratnya kelihatan kan? Seperti daging beneran. Padahal mah terbuat dari kacang merah. Canggih deh cara mengolahnya. Kalau begini kan yang vegetarian pun tetap bisa menikmati bersantap di kedai kopi ini ;). So, kalau kamu vegetarian dan mau makan enak, bisa datang ke sini dan mencicipi kari vegetariannya yang khas. Kari kambing vegetarian yang yummy.


Jus Durian Alpukat
Jus Durian Alpukat Papajack
Jus Durian Alpukat Papajack

Tadinya sih saya sudah berniat mau mencicipi kopi ala Papajack. Tapi entah kenapa, melihat jus ini di daftar menu bikin saya jadi berubah haluan :). Penasaran, apa rasanya jus durian campur alpukat. Dua buah yang penuh lemak? *ehh. Yahh, namanya juga lemak, ya udah pasti lamak donk ;). Jus ala Papajack ini kental dan rasa manisnya pas untuk ukuran saya. Anehnya, paduan durian dan alpukat ini pas. Tak ada yang lebih menonjol rasanya dibanding yang lain. Alpukatnya ga dominan, tapi duriannya juga ga menonjol. Dua-duanya pas saling melengkapi. Terasa lembut membelai lidah.

Hm, enak-enak kan menunya? Tapi saya ga mau bahas semua menu yang ada di Papajack nih, nanti ga seru :). Mending datang aja sendiri. Yang pasti sih, begitu membuka buku menu, rasanya semua mau dicobain. Ga cukup sehari nyobainnya! Banyak menu enak di sini. So, walau udah sering ke sini, ga bakal bosan. ada banyak menu yang menanti untuk dicoba!

Ssstt, kalau mau pakai private room dan mau kongkow bareng temen-temen atau bikin acara keluarga juga bisa lhoo di sini. Bisa muat 40an orang. Ga perlu sewa kog, cukup order minimal 1,5juta aja. enak kan? Ngumpul-ngumpul seru difasilitasin Papajack :).

Oh ya, Papajack Alam Sutera ini buka mulai pukul 06.00 pagi lho! Pagi banget kan? Kalau lagi buru-buru dan ga sempet sarapan, bisa melipir ke sini dulu nih buat isi perut. Hahahaha. Atau pulang kemalaman? Jangan khawatir, Papajack buka sampai pukul 24.00. Asyik ya?

Soo, buat yang tinggal di Alam Sutera, Serpong, Tangerang dan sekitarnya, kamu punya tempat nongkrong seru nih di Flavor Bliss, Alam Sutera. Lokasinya bersebelahan dengan kedai kopi asal luar itu tuuhh yang huruf depannya S ;).

13 comments:

  1. Hm... Baca ini sambil ngiler Mba..

    Makanannya kelihatan yummy semua.

    ReplyDelete
  2. suka sama char koay teao :D

    btw, logo sama warna buat kami sempat salah ngira itu sama pappa yang satu lagi

    ReplyDelete
  3. Ngiler mbakkk... penasaran jg sm durian alpukat.

    ReplyDelete
  4. Huhuhu di Surabaya buka cabang ndak ya

    ReplyDelete
  5. Pagi-pagi disuguhin makanan. Duuh, jadi pengin roti Naan dengan kari.

    ReplyDelete
  6. jus durian alpukat ide yang nggak biasa
    jadi pingin nyicip deh

    ReplyDelete
  7. Waduuhh mengiiurkaan, suer jadi pengen

    ReplyDelete
  8. Ngilerrrr makk..sayang jauhhh dr kebayoran baru hihi

    ReplyDelete
  9. jadi pengen coba ini, ngiler bacanya,..

    ReplyDelete
  10. Eh busyet durian campur alpukat gimana rasa nya tuch, ngak makin eneg :-(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa