Agoda

Wednesday, May 11, 2016

Kerja Lancar, Kuliah Lancar? Bisa!

Kerja Lancar, Kuliah Lancar? Bisa! Dulu tuh ya, yang namanya kuliah ya harus hadir secara fisik di Kampus. Ga ada ceritanya deh bakal bisa punya nilai bagus kalau tingkat kehadirannya rendah. Bener apa bener? Padahal yaa, ada banyak orang yang begitu pengennya kuliah, tapi ga bisa hadir secara fisik ke kampus. Boro-boro lah hadir, bisa selesai tugas aja udah bagus.

Ada yang pengen kuliah, tapi terkendala waktu. Ada yang pengen kuliah, tapi terkendala jarak. Ada pula yang pengen kuliah, tapi terganjal kerja. Padahal yaa, kata siapa kuliah harus datang ke kampus? Di jaman yang sudah hampir serba digital ini, bisa kog kuliah online.

Hah? Kuliah online? Apaan tuh?

Kuliah Online tuh sama aja seperti kuliah biasa, belajar, dapat materi, diskusi. Bedanya, semuanya dilakukan melalui internet. Macam kuliah-kuliah online di luar negeri sana.

Agak susah mengelak kalau sering kali seseorang memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah karena kesibukan sehari-hari, misalnya kerja full time. Bisa aja sih ikut kuliah kelas karyawan atau kuliah malam hari. Tapi, konsekwensinya ya kudu tetap datang ke kampus dan mengikuti pembelajaran setiap waktu. Padahal sudah capek kerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Belum lagi menghadapi macetnya jalanan, sampai di tempat kuliah (kalau ikut kelas malam), lelah tak bisa ditolak.

Salah satu cara supaya tetep bisa kuliah tapi gak perlu repot-repot datang ke kampus ya dengan kuliah online. Pilih Universitas yang dapat dipercaya dan berkualitas. Kualitas ini mencangkup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut.

Salah satu Universitas penyelenggara adalah Binus Online Learning dari Binus University. Sistem yang diterapkan sangat mudah dan Fleksibel, Dalam kegiatan belajar, mahasiswa bisa melakukan interaksi dengan dosen kapan pun, di mana pun, tak terbatas waktu dan tempat.



Tatap muka di ruang kelas tetap dilakukan, terbatas pada kegiatan yang membahas kasus, diskusi pemantapan pemahaman materi kuliah, dan saat ujian. Interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tapi terkendala waktu dan tempat.

Binus Online Learning sudah menyiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapat lebih maksimal. Mahasiswa juga akan mendapat Pembelajaran Global. Tidak hanya diajar oleh dosen dari kota seperti Jakarta, tapi juga dosen-dosen dari luar negeri.

Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Berikut ini pilihan bidang studi yang bisa dipilih

Pilihan program studi di Binus Online Learning
Pilihan program studi di Binus Online Learning

Setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk: diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video conference, video pembelajaran. Semua dilakukan secara online. Namun pada awal masuk perkuliahan dan ujian, mahasiswa tetap harus datang ke BULC atau kampus BINUS.

Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC, jika mahasiswa sedang ada tugas ke luar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan progam EES (Employability and Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan ke dalam mata kuliah, Gak cuma menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini Binus Online Learning juga sudah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional.

Dengan metode pembelajaran secara Online, bisa #MajuTanpaBatas karena bisa kuliah kapan saja, dimana saja. Tak ada lagi batasan, sekarang bisa dilakukan sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.

Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?

8 comments:

  1. Semakin banyak pilihan yg memudahkan.. Jadi jangan ada alasan untuk ngga kuliah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneeerr, ga ada alasan ga kuliah yaa

      Delete
  2. yups, sekarang mah sudah zamannya kuliah online
    perkembangan teknologi semakin memudahkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. teknologi sejatinya memang dibuat utk memudahkan ya

      Delete
  3. Nah, aku butuh yang kayak ginian nih. Thank u. *cipok

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, kualiah online cucuk buat yg waktunya terbatas n sibuk banget *ehhh

      Delete
  4. era digital, kuliah bisa online gini ibu rumah tangga yang lagi ngurus anak dirumah bisa nih ikutan kuliah online gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya, ibu rumah tangga pun bisa kalau mau kuliah lagi

      Delete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa