Agoda

Wednesday, June 29, 2016

Masak Praktis Saat Tak Ada Asisten

Masak Praktis Saat Tak Ada Asisten - Buat ibu-ibu nih, urusan masak memasak itu kadang menyenangkan, kadang juga menyebalkan *curcol. Ada saatnya sebagai "tukang masak", urusan mau masak apa itu bisa jadi panjang urusannya. Namanya bukan super woman, ga mungkin juga semua resep masakan ada di kepala para ibu kan? Ga semua bahan juga ada tersedia kan? Soo, ketika ada ide, tapi bahannya tak semua tersedia, pusing lah kepala para mamak mamak ini. Mau beli tak cukup waktu. Kalau sudah begini, ganti haluan, coba menu yang lain. Giliran udah nemu ide, anggota keluarga ternyata ada yang ga cucok dengan ide tersebut. Ganti haluan? Menurut loee???

Hahahaha, ga gampang loh gonta ganti menu. Disitulah repotnya. Nemu ide tapi kurang sehat, nemu ide tapi bahan-bahan pelengkapnya kurang, atau nemu ide tapi ada yang ga suka dengan menu tersebut, mau ganti menu lagi dan ternyata bahannya ga ada juga. Trus mau gimana?



Ketika para ibu mulai kehabisan ide memasak, gawat lah urusan yaa. Jadi jangan heran kalau para mamak-mamak kadang suka baper kalau udah dimasakin trus ternyata ga disukai atau diprotes *tunjuk hidung sendiri. Bapernya sih bukan karena proses masaknya. Tapi lebih karena udah lelah mikirin mau masak apa hari itu, seperti cerita saya "pusingnya jadi tukang masak" ini.

Apalagi sudah beberapa tahun ini saya tak punya asisten, tambah sering baper dan galau. Hahaha. Buat ibu-ibu yang tak ada asisten, kadang perlu menu-menu masak praktis yang memudahkan proses masak. Ga butuh waktu lama dan bahan-bahannya mudah didapatkan. Masak praktis yang disukai semua keluarga. Dan itu ga mudah :(. Ada aja yang kurang. Entah bahan yang kurang, atau makanan yang itu lagi, itu lagi,

Soo, begitu dapat tawaran untuk mencoba menu BlackGarlic.id, saya langsung antusias. Mauuuu. Hahaha.
Siapa yang nolak bisa nyobain masakan yang praktis. Ga perlu pusing siapin menu. Ga perlu pusing siapin bahan-bahan. Dan yang paling penting, ga perlu pusing urusan halus menghaluskan bumbu!

Memang BlackGarlic bukan lah masakan yang udah jadi dan tinggal makan. Harus tetap dimasak dan diproses dulu supaya jadi makanan yang siap santap. Hanya saja, proses memasaknya menjadi jauh lebih singkat. Karena beberapa proses yang membuat sebuah proses memasak menjadi lama, sudah dipangkas. Misalnya, bumbunya sudah halus, sayurnya sudah diiris-iris, dan kalau ada menu yang mengharuskan daging atau hati direbus dulu, sudah direbuskan.

Menu BlackGarlic memang memudahkan ibu-ibu yang tetap mau masak makanan rumah untuk keluarga, tapi ga dipusingkan dengan urusan iris mengiris sayur, uleg menguleg bumbu, maupun rebus merebus daging.

Contohnya saat memesan Rawon Surabaya. Rawon adalah masakan kesukaan saya yang susah sekali didapatkan di pedagang kaki lima atau warung makan biasa di sekitar Jabodetabek. Mau masak sendiri ga terlalu paham cara masaknya. Sudah banyak yang mengajari, pakai keluwak. Tapi saya ga pernah pede. Selalu takut memilih keluwak yang tepat. Katanya kalau salah pilih, bisa pahit. Nah lhoo, repot kan?

So, ketika update menu di website BlackGarlic pada Kamis sore itu muncul menu Rawon Surabaya, saya langsung order. Ahaaa, pas datang saya langsung girang. Semua bahan udah tinggal cemplang cemplung.

Paket Rawon Surabaya ala BlackGarlic


Akhirnyaaaa, bisa masak dan makan rawon. Hahaha. Masaknya ga pake lama. Cuma 15 menit udah beres semua. Daging rawon yang harusnya butuh proses lama untuk direbus, udah jadi, tinggal cemplung aja. Bumbu rawon pun udah tinggal cemplung. Bahkan telur asin, emping goreng, dan sambal pun termasuk dalam paket jadi. Ga perlu pusing menyiapkan lagi.

Beginilah penampakan Rawon Surabaya yang saya buat. Mayan kan?

Rawon Surabaya yang sudah jadi


Bisa menyajikan masakan rumahan yang lumayan ribet di meja makan sendiri itu rasanya seneng-seneng gimana. Walau sebagian disiapkan BlackGarlic, tapi effort sisanya tetap saya yang menyiapkan. Suami dan anak-anak kan tinggal hap. Yang penting mereka menyantap makanan yang sehat tanpa pengawet dan penyedap buatan.

Saat lagi puasa dan lebaran, tanpa asisten, masak praktis ala BlackGarlic ini sungguh membantu. Bisa jauh-jauh dari galau karena semua bahan sudah tersedia dan ga perlu repot mencari lagi.

Oh ya, selama Ramadhan ini ada menu khusus yang diskon hingga 50%. Malah kalau pakai kode voucher BGMAYASISWANDI, bisa dapat free 100ribu.

Update Menu tiap Kamis sore ya. Menu-menu baru yang unik-unik sekelas resto dan chef hotel, tersaji di webnya BlackGarlic.id. Kalau mau cek info update dan promo yang sedang berlangsung, sila like fanpage BlackGarlickID dan follow twitter @blackgarlickid.

12 comments:

  1. Wah membantu banget neh kalo istri lagi males masak he3

    ReplyDelete
  2. enak mbaa, apalagi kalo pedesss. saya kayanya cuma 2 kali aja pernah bikin rawon :D

    ReplyDelete
  3. Hehhee... belum pernah masak rawon, tapi ini bisa jadi alternatif nih mbak :D

    ReplyDelete
  4. Aku ntah kenapa kalo urusan masak masih angjat tangan, hahaha. Selalu merasa kurang garamlah, kurang gurihlah, dll. Makanya seringnya malah suka yg instan ato dimasakin. Blackgarlic ini bisa kirim luar kota ga mba?

    ReplyDelete
  5. wah rawoooonnn, tombo kangen klo di Jkt. Di Sby mah keleleran warung rawon :)) eh tp alhamdulillah kmrn dah makan rawon bikinan ibuku hihihi

    ReplyDelete
  6. Praktis ya mbak Maya. Enak pula...

    ReplyDelete
  7. Waah boleh bangeet nih black garlic

    ReplyDelete
  8. Produk yang dibutuhkan buat ibu-ibu yang galau ditinggal mudik nih, mba. Hihii. Caranya mudah banget dan hasilnya keliatan enaakk

    ReplyDelete
  9. Semakin dimudahkan untuk urusan dapur.. Trims infonya mba maya...

    ReplyDelete
  10. praktis banget ya Mba..

    btw jadi kangen makan rawon, dah lama nggak ke Surabaya

    ReplyDelete
  11. Wah, jadi pengen nyobain...praktis banget ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa