Agoda

Monday, August 15, 2016

Pertamax Turbo, Minuman Mesin Bertenaga Super

Pertamax Turbo, Minuman Mesin Bertenaga Super - Bwahahaha minuman? Hahahaha yayaya. Jangan bingung ya, kenapa blog Advencious kog mendadak bahas soal bahan bakar? Eiitts. ga ada salahnya donk ahh. Kalau Manusia butuh minum, kendaraan pun butuh minum kan? Supaya bertenaga dan bisa bekerja dengan baik. Nah, minumannya kendaraan ya bahan bakar kan?

Bahan bakar itu bahan baku penting untuk kendaraan. Nah kendaraan mana yang bisa sampai ke tujuan kalau ga ada bahan bakarnya? Hayooo. Mau jalan-jalan pakai mobil kalau ga ada bahan bakar, ya ga bisa kan?



So, apa dan bagaimana bahan bakar juga perlu dibahas di blog ini. Hahahaha. *Maksa* *Ngeyel*

Ok lah, saya ga mau berpanjang-panjang membahas kenapa dan bagaimana ya. Saya mau cerita dikit, kenapa kog ya mau-mauan terima undangan dari Indoblognet? Pertama, saya penasaran, apa sih kelebihan produk ini sampai segitu hebohnya pakai ada launch segala *uppsss. Malah kabarnya, launch pertama produk ini justru di Eropa sana. Kedua, saya penasaran ada apa sih di GIAAS 2016, lokasi peluncuran acara Pertamax Turbo ini. Ketiga, lokasi acara ga jauh dari rumah. Hahaha, yang terakhir, abaikan! Ga penting dibahas ya.


Mari kita bahas soal si Pertamax Turbo ini.

Pertamax Turbo merupakan hasil inovasi dan pengembangan dari produk sebelumnya, pertamax plus. Dengan Research Octane Number (RON) 98 plus Ignition Boost Formula (IBF), bahan bakar yang satu ini cocok untuk kendaraan bermesin bensin yang membutuhkan akselerasi lebih cepat. Macam Lamborghini maupun kendaraan super lainnya yang perbandingan kompresinya lebih dari 12, menggunakan supercharger, turbocharger, ataupun gasoline direct injection yang membuat tekanan kompresi mesin semakin tinggi sehingga butuh bahan bakar oktan yang lebih tinggi pula.

Tak heran, Pertamina yang menjadi technical partner of Lamborghini melakukan uji coba produk pada kejuaraan Lamborghini Blackpain Supertrofeo Series di Eropa. Sasarannya memang kendaraan-kendaraan yang tekanan kompresinya tinggi. Jadi ga heran kalau langsung diujicobakan ke Lamborghini. Keren ya. Sekelas Pertamina, produk anak bangsa, bisa bersaing dan dipasarkan di Eropa. Langsung Laborghini pula yang uji coba. *Jempol*

IBF merupakan formula bahan bakar yang berguna untuk meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran, sehingga menghasilkan performance kendaraan yang lebih tinggi.

Apa Kelebihan Pertamax Turbo?
* Meningkatkan driveability, kendaraan bisa lebih lincah dalam melakukan manuver
* Akselerasi mesin jadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi
* Kecepatan maksimal kendaraan menjadi meningkat
* Tenaga mesin menjadi lebih powerfull
* Bahan Bakar pada mesin menjadi lebih sempurna

Okeh, itu mungkin memang teknikal banget, saya ga bisa jelasin banyak-banyak. Baca langsung aja infonya di situs Pertamina ini yaa. Hasil Inovasi Anak Bangsa.

Nah, sekarang mending kita bahas, "Berapa Harganya?"

Pertamax Turbo akan dilepas ke pasaran di kisaran harga Rp 8700. Sama dengan pertamax plus sebelumnya. So, masih masuk akal, hampir setara dengan merk tetangga *uppss. Ya memang sih agak lebih mahal ketimbang premium, pertalite, maupun pertamax biasa. Tapi kalau memang mau performa mesinnya kece dan bertenaga, kenapa ga dicoba? Ya ga sih? Kalau memang ternyata hasilnya oke banget buat mesin, bisa lebih irit bahan bakar dan membuat kendaraan jadi lebih rendah emisinya, why not? Worthed kan? Ada harga, ada rupa.

Dijual Dimana Aja?

Berhubung bahan bakar yang satu ini bukan bahan bakar biasa, jadi ga dijual di semua pom bensin. Pada tahap awal, hanya ada 8 SPBU yang menyediakan Pertamax Turbo. Mana sajakah itu?

SPBU COCO Yos Sudarso, Jakarta Utara
SPBU COCO Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
SPBU COCO Cikini, Jakarta Pusat
SPBU COCO Abdul Muis, Jakarta Pusat
SPBU COCO Pramuka, Jakarta Timur
SPBU COCO Rasuna Said, Kuningan,Jakarta Selatan

SPBU COCO MT Haryono, Jakarta Selatan
SPBU COCO Pondok Indah, Jakarta Selatan

Kalau menilik kawasan penjualan, memang cocok sih dilepas di daerah-daerah tersebut, daerah-daerah elit yang biasanya banyak berseliweran kendaraan mewah super cepat.

Entah sampai kapan bahan bakar ini akan merata ada di Indonesia. Ga mungkin juga kan cuma ada di Jakarta. Sepertinya akan melihat kebutuhan masyarakat. Memang perlu dipikirkan, kalau kendaraan-kendaraan "cakep" itu pada mau jalan-jalan ke luar kota dan kehabisan bensin? Apa kabar dunia?

Ya yayaya, mari kita tunggu kabar dari Pertamina ya, kapan bahan bakar ini akan diluncurkan di luar Jakarta. Apakah akan sampai ke seluruh Indonesia, luar pulau Jawa, atau hanya lokal Jawa saja? Mari kita tunggu bersama infonya ya gaesss *kedip

Oh ya, di akhir acara, ada hiburan yang bikin saya semangat sekaligus terkagum-kagum dengan penampilan solo perkusi ini. Entah siapa namanya, tapi penampilannya malam itu apik sekali. Falda yang saya ajak ikut pun diam-diam menggoyangkan kakinya :).

5 comments:

  1. Hahahaha... Iya kendaraan juga harus minum biar ga haus. Bahasa itu kalau kehausan bisa bikin Penumpangnya keringetan :F

    ReplyDelete
  2. segmentasinya hihihi, yg beli paling ya yg bermobil mewah ya hehe

    ReplyDelete
  3. wah...musti dicoba ini...pake pertamax aja kendaraan nyaman apalagi pertamax turbo *masukin ke anggaran belanja bulanan...eh anggaran bensin bulanan...hihihi...

    ReplyDelete
  4. ini Varian terbaru dari pertamax series ya mba??

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa