Agoda

Thursday, March 30, 2017

Pengalaman Menyenangkan Terbang ke Singapura Bersama Tigerair


Pengalaman Menyenangkan Terbang ke Singapura Bersama Tigerair

(Sumber : static.thousandwonders.net)

Letaknya yang dekat dengan Indonesia, menjadikan negara ini salah satu tujuan untuk berlibur ke luar negeri. Memiliki banyak fasilitas yang jauh lebih canggih dari Indonesia menjadikan alasan utama untuk datang ke negara ini. Negaranya yang bersih, tertib, dan modern menjadikan wisatawan Indonesia bolak-balik melakukan traveling ke Singapura.


Singapura identik dengan transportasi yang jauh lebih canggih dari Indonesia, memiliki fasilitas yang paling canggih, murah, dan aman. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Singapura untuk mencoba transportasi andalannya seperti Light Rapid Transit (LRT), dan Mass Rapid Transit (MRT). Ketika berlibur ke Singapura, sebaiknya sih menggunakan transportasi umum saja dibanding naik taksi, karena bisa meminimalisir budget liburan.  

Ssst, jika memiliki rencana liburan ke Singapura, gak perlu bingung. Bisa dengan mudah memesan tiket pesawat Tigerair di Traveloka Tigerair. Sebelumnya, nama maskapai pesawat ini adalah Mandala Air, namun seiring berjalannya waktu berubah menjadi Tigerair. Maskapai penerbangan dengan tarif murah ini banyak melayani rute perjalanan dari Indonesia ke wilayah Asia antara lain Thailand, Singapura, Australia, India, dan Cina.

Tigerair
(Sumber : theaustralian.com.au)


Untuk kelas yang tersedia di Tigerair hanya kelas ekonomi. Pada 2006 dan 2010 Tigerair bahkan memperoleh penghargaan CAPA Low Cost Airline of the Year Award, yaitu maskapai penerbangan dengan tarif rendah untuk pelangggannya. Untuk mendapatkan tiket pesawat Tigerair yang jauh lebih murah lagi, disarankan untuk memesannya dari jauh-jauh hari. 


Tidak hanya terkenal dengan transportasi yang canggih, Singapura juga memiliki tempat wisata andalan, Universal Studio Singapore. Ini merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi. Terutama untuk yang pertama kali melakukan traveling ke Singapura. Tempat yang merupakan Universal Studio satu-satunya di kawasan Asia Tenggara ini, menyediakan banyak wahana yang dijamin membuat liburan berkesan.


Universal Studio Singapore (USS) yang terletak di area Resort World Sentosa didirikan tahun 2010. Sejak pertama dibuka tempat ini tidak pernah sepi pengunjung  baik wisatawan lokal dan mancanegara. Banyak wahana yang ditawarkan USS. Lokasinya dibagi menjadi tujuh zona yang siap membuat petualangan menjadi seru selama seharian penuh.


Universal Studio Singapore
(Sumber : i.ytimg.com)


Universal Studio Singapore buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam waktu setempat. Untuk harga tiket yang ditawarkan sekitar 70 dollar Singapore atau sekitar 700 ribuan jika dirupiahkan. Dengan harga segitu, kita bisa menikmati seluruh wahana yang ada di tempat ini. 

Selain Universal Studio Singapore, masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Negeri Singa. Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Singapura :



Merlion Park


Merlion Park
(Sumber : yoursingapore.com)

Tempat ini merupakan Maskotnya Singapura, terdapat sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan. Merlion sendiri merupakan gabungan dari kata “Mermaid” dan “Lion” atau bahasa Indonesianya adalah ikan duyung dan singa. Tempat ini buka 24 jam dan tidak dipungut biaya untuk wisatawan, maka tak jarang banyak yang berfoto ketika mengunjunginya.

Singapore Flyer

Singapore Flyer

(Sumber : embassyalliance.com)

Merupakan wahana yang mirip dengan Bianglala di Dufan, namun wahana ini memiliki ukuran jauh lebih besar dan paling tinggi di dunia. Tingginya setara dengan gedung bertingkat 42 lantai yaitu mencapai 165 meter, kapasitasnya muat 10-15 orang. Saking tinggi wahana yang satu ini, kabarnya, saat mencapai puncak, kita bisa melihat Pulau Batam dari Singapura ketika cuaca sedang cerah.


Orchard Road


Orchard Road
(Sumber : yoursingapore.com)


Sebelum disulap menjadi bangunan mewah seperti sekarang, dahulu Orchard Road merupakan kebun lada. Saat ini banyak berdiri deretan gedung dan mall mewah, jadi untuk yang suka belanja disarankan untuk datang ke Orchard Road.


Sentosa Island


Sentosa Island
(Sumber: blog.flamingo.com)

Letaknya agak jauh dari pusat kota Singapura. Untuk mencapai Sentosa Island ada beberapa cara. Jika ingin lebih murah untuk sampai ke sini, gunakan monorail Sentosa Express dan bus, atau dengan berjalan kaki. Bisa juga menggunakan kereta gantung, namun harga tiketnya mencapai Rp 300rb/orang. Di sini bisa menemukan pantai, restoran, hotel, lapangan golf, tempat belanja, kasino dan atraksi hiburan lainnya.


Garden by The Bay


(Sumber : marinabaysands.com)
Tempat ini merupakan sebuah taman yang letaknya berada di sekitar Marina Bay. Layaknya sebuah taman, tempat ini banyak pepohonan dan tumbuhan hijau yang kabarnya bisa menampung energi matahari dan air hujan. Daya tarik Garden by The Bay adalah adanya beberapa pohon buatan yang ukurannya sangat besar, lengkap dengan lampu hias sehingga sangat cantik dipandang ketika malam hari.

Banyak tempat seru di Singapura kan? Jangan berpikir lama untuk liburan ke negara yang satu ini, lokasinya sangat dekat dengan Indonesia dan banyak tempat wisatanya. Dijamin membuat liburan tidak membosankan. Sebelum melakukan liburan, ada baiknya direncanakan matang-matang dan cari tiket dari jauh-jauh hari yaaa, biar dapat harga yang paling murah. Jangan lupa juga bawa kamera untuk mengabadikan setiap momen.

15 comments:

  1. Suka banget sama Garden by the bay, semoga nanti bisa ke sana ... Aamiin

    ReplyDelete
  2. Pengen bawa Prema bertualan ke universal studio, pasti bakalan seneng banget deh dia

    ReplyDelete
  3. mbak maya kalau ke singapura ajak ajak aku dong huaaaaa... aku belum pernah ke luar negeri indonesia blas hahahaa

    ReplyDelete
  4. aku mupeng pengen ke singapore lagi, rasanya belum puas eksplore kota sana.

    ReplyDelete
  5. Wah udah lama ga ke Singapore! Mupeng abis liat banyak orang yang nonton Coldplay hiksss

    ReplyDelete
  6. Wah cocok buat petualang nih. Kelas bekpeker pilihannya pasti di area ekonomi :)

    ReplyDelete
  7. Duh indahnya Marina Bay.
    Semoga suatu saat bisa mengunjungi Singapura.

    ReplyDelete
  8. Asik liburan lowprice Tapi nyaman Selama penerbangan

    ReplyDelete
  9. Semenjak Mandala ganti ke Tiger, menurutku naik Tiger jadi lebih nyaman. Banyak promonya juga

    ReplyDelete
  10. oh...baru tau kalau Tiger air ini dulu adaah Mandala...
    kayanya kalo ke S-pore tujuan utama adalah Universal Studio deh..

    ReplyDelete
  11. Trnyta byk jg y objek wisatanya. Naksir Garden The Bay ny

    ReplyDelete
  12. Pengen banget bisa ke SIngapura, mba :)

    ReplyDelete
  13. USS memang ngangenin banget ya mba. Meskpun seharian main juga ga masalah karena ada prayer room jadi nggak kepikiran. Wahanaya juga banyak banget sampe malam bisa puas

    ReplyDelete
  14. terbang ke Singapura wohaa.. kata temen sih harus awas dalam belanja belanja soalnya mahal ya, jadi cukup foto foto aja kalau ke Singapura ya hehe..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa