Agoda

Thursday, May 18, 2017

First Experience OPPO F3, Vlogger Smartphone

Minggu lalu, 14 Mei 2017, saya dan beberapa teman blogger berkesempatan langsung mencicipi dan mengutak atik OPPO F3, saudara sepupunya F3 plus yang sudah Launching duluan.

Lho kog gitu? Udah ada F3 Plus, kog baru keluar seri F3? Nah ini nanti akan dibahas ya.

Sejak tanggal 11 Mei 2017, OPPO menggelar acara First Experience OPPO F3 di Main atrium Mal Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Ini adalah moment di mana para konsumen bisa icip-icip gratis OPPO F3 tanpa takut-takut.

Acara yang digelar setiap hari selama 4 hari penuh ini menghadirkan berbagai acara kece. Mulai lomba, hiburan, sampai talkshow.

Ada acara live music juga. Bahkan kami sempat disuguhkan dance ala OPPO. Lucu deh lihat maskotnya OPPO, menari mengikuti irama, diiringi beberapa petugas OPPO.


Sambil menikmati musik dan suguhan acara, para pengunjung tetap bisa memanfaatkan moment dengan mencoba fitur-fitur yang dimiliki F3. Disediakan berbagai booth-booth lucu yang cantik dijadikan latar selfie.


Kebetulan saya datang di hari terakhir. Materi talkshow sore itu adalah first review from Tabloid Pulsa.

Saya penasaran donk. Seperti apa sih review OPPO F3 ini dari sisi Tabloid Pulsa yang sudah pengalaman bertahun-tahun mereview berbagai jenis gadget, mulai jaman handphone sampai kini marak berbagai jenis smartphone.



Perbincangan santai sore itu menghadirkan Mas Aryo Meidianto selaku Media Relation OPPO, Mas Anwar Sanusi selaku Redpel Tabloid Pulsa, Mas Galih selaku hand review dari Tabloid Pulsa.

Sebagai pembicara awal, mas Aryo menyebutkan bahwa OPPO F3 ini dihadirkan untuk lebih menjangkau konsumen yang ingin merasakan kamera dengan spek "giant", tapi harga "terjangkau".


Harga Terjangkau?

Dengan smartphone dual selfie kamera, kamera depan 16 MP dan 8MP, kamera belakang 13 MP dengan apperture hingga 1,7, kapasitas baterai 3200mAh, memori internal 64GB, RAM 4Gb, dual sim card 4G+ cuma merogoh kocek 4,399K. Murah kan yaa? Lebih murah dari F3 Plus yang sudah diluncurkan duluan dengan harga 6 jutaan.


Percaya ga kalau F3 ini penjualannya sudah mencapai 30ribu unit per tanggal 11 Mei 2017? Padahal preordernya baru dibuka tanggal 5 Mei 2017. Hampir 2x lipat hasil penjualan F1 yang harganya lebih murah. So, menurut mas Aryo

"Sekarang, harga bukan lagi isue utama. Jika sesuai yang dibutuhkan, tetap dibeli"

Apa kelebihan smartphone yang satu ini?

Menurut mas Anwar dan Galih dari tabloid Pulsa, OPPO F3 ini punya dual selfie kamera yang unik. Kamera depannya ini cakep banget buat selfie baik sendiri maupun groupie. Kalau groupie pun, bisa lebih banyak orang yang bisa masuk frame. Kelebihan ini, bisa juga digunakan untuk berfoto di depan pemandangan indah yang ingin dijadikan latar belakang foto. Misalnya foto dengan latar pantai atau gunung?

Ahaa, iya, sering kan tuh pengen foto pemandangan sambil selfie? Kalau menggunakan kamera selfie OPPO F3 ini, sudut pengambilan background pemandangannya bisa lebih luas. Bisa mengambil sudut panoramik. Asyik kan? Mungkin kalau dibawa foto selfie ke Gunung Bromo dan ambil latar lautan pasir atau kawahnya, cakep kali ya.

Kelebihan lain, kamera belakangnya bisa disetting manual layaknya dslr. Bahkan apperture yang ditawarkan hingga 1.7.  Buat temen-temen food blogger yang hobi utak atik mode manual, bisa deh coba di OPPO F3 ini.


Smartphone for Vlogger?

Menurut mas Aryo, OPPO F3 ini sudah dilengkapi fitur face tracking pada kamera depannya. Fitur ini cocok banget buat para vlogger. Yaa, buat para vlogger yang butuh kamera depan yang bisa menampilkan wajah yang terlihat mulus dan selalu bisa mendeteksi wajah, ke mana saja kamera diarahkan.

Dengan fitur ini, hobi bikin video kegiatan yang selalu melibatkan wajah akan semakin maksimal. Apalagi fitur video selfienya juga dilengkapi beautification. Penting banget tuh buat tampilan video wajah yang kece. Sekedar bopeng-bopeng atau carut-carut dikit di wajah akan kelihatan halus di video.

Baru deh saya nyambung dengan kegunaan selfie kamera yang berkapasitas besar ini. Kenapa pula kog kamera depannya lebih tinggi dibanding kamera belakang. Ternyata ya buat penggemar selfie dan para vlogger.

Kalau lagi selfie di tengah keramaian dan ga mau backgroundnya yang penuh manusia, tinggal diblur aja deh dengan fitur blur bawaanya F3.

Ahh, walau saya bukan vlogger dan ga terlalu suka selfie, tetep lah suka kalau wajah saya bisa terlihat lebih mulus.


13 comments:

  1. Waaah itu speknya komplit banget ya.
    Harganya lumayan sih, tapi kalau udah sebegitu lengkapnya speknya sih ya termasuk murah

    Kemarin ga sekalian nyobain ngevlog di hape situ mbak ? :D

    ReplyDelete
  2. Puas begaya apa aja dan dijamin hasilnya kece ya mba :-D
    enaknya.

    ReplyDelete
  3. hape kece dengan harga sesuai kualitas ya

    ReplyDelete
  4. harganya lumayan..tapi gak nyesel dengan kualitas dan spek nya..

    ReplyDelete
  5. Kamera vloggingnya bisa lock focus ya. Kereen

    ReplyDelete
  6. Keren juga speknya. Tapi aku suka gagal fokus sama bonekanya yang unyu. Wkwkwk

    ardiba.com

    ReplyDelete
  7. Kameranya luar biasa. Hape lama mulai tidak dilirik nih....

    ReplyDelete
  8. Spek OPPO F3 nih bikin mupeng.aduhai😍

    ReplyDelete
  9. Wah review nya baguusss. OPPO F3 yah, catet ah.

    ReplyDelete
  10. Speknya komplit sesuai kebutuhan.. mksh reviewnya bund..
    dunia ke(dot)com

    ReplyDelete
  11. Aaaah ada aku. Ga nyadar difoto Mba Maya saking asyiknya selfie pake OPPO F3. Hihihi

    ReplyDelete
  12. Speknya keren juga ya..apalagi hargany yang terjangkau pasti banyak peminatnya.tfs

    ReplyDelete
  13. Untuk kualitas suara rekaman dari smartphone ini gimana ya saat lagi recording video di tempat yang ramai noise? Apakah tetap jernih?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa