Agoda

Saturday, May 27, 2017

Ramadhan Lebih Sehat dan Praktis Bersama Philips


Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang bulan mulia. Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya.

Ahh, rasanya baru kemarin Ramadhan, eh sudah datang lagi Ramadhan berikutnya. Saatnya berlomba-lomba mencari keberkahan, mengejar Rahmat Allah.



Hakekatnya, puasa itu tak hendak menyulitkan apalagi menyiksa umat Islam. Puasa justru memberikan kesempatan kepada tubuh untuk beristirahat, memulihkan kondisi, plus membuang racun-racun melalui proses detoksifikasi.

Puasa yang baik justru memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Ga percaya? Beberapa hasil penelitian menunjukkan, puasa di bulan Ramadhan justru menyehatkan. Nah lho?

Bu Rita Ramayulis DCN, M.Kes, nutrisionis, pada 15 Mei 2017 di Ayana MidPlaza, menyebutkan kelebihan puasa

"jika puasa dijalankan dengan benar, justru dapat meningkatkan kekebalan tubuh, berat badan terjaga, dan tubuh jauh lebih sehat"
Nah, supaya tetap sehat selama berpuasa, ada beberapa tips yang disampaikan bu Rita.

"Makan-makanan yang lebih lambat dicerna saat sahur, perbanyak sayur dan cairan. Konsumsi buah dan sayur saat berbuka dan sahur harus tetap stabil, jika perlu tingkatkan. Jadikan cemilan buah dan sayur untuk memenuhi nutrisi tambahan setelah berbuka.

"Sebaiknya kurangi konsumsi goreng-gorengan karena lemaknya memberatkan kerja lambung dan ginjal. Berbukalah dengan kurma untuk memenuhi kebutuhan glukosa, fruktosa, sukrosa, serat & mineral"

Huhuhu, ini yang susah. Gimana caranya berbuka tanpa gorengan ya. Anak-anak dan suami terbiasa dengan bukaan ini. Kalau saya siapkan menu lain, tetap aja mereka minta gorengan, sengaja nyari malah. Saya paling malas menyiapkannya karena menghabiskan waktu. Tapi bagi mereka, belum lengkap berbuka tanpa gorengan. Entahlah, mungkin sensasi "crunchy"nya itu ya yang membuat mereka begitu menyukai menu ini saat berbuka. Padahal mah kata bu Rita, konsumsi minyak sebaiknya tak lebih dari 2 sdm sehari. Apa kabar kalau tiap buka dan sahur mengkonsumsi gorengan?

Untungnya, acara yang digagas Dapur Inovatif Philips ini membuat saya mendapat insight cara sehat menyiapkan berbagai gorengan tanpa minyak.


Para media dan blogger yang hadir diberi kesempatan untuk mencoba resep praktis dan sehat menggunakan produk inovatif Philips. Ada menu bola-bola daging yang bisa digoreng tanpa minyak menggunakan Philips Air Fryer. Prinsipnya menggunakan udara panas yang berputar di dalam air fryer untuk mematangkan makanan dan mengeringkan permukaannya sehingga muncul efek "crunchy". Itu sebabnya, menggoreng menggunakan Philips air fryer tak perlu menggunakan minyak.

Duuuh, bikin mupeng aja ahh. Kebayang deh berapa banyak yang bisa dihemat dengan menggunakan Philips Air Fryer ini. Kalau sebulan menghabiskan 1-2 liter minyak goreng seharga 25-30 ribu, berarti bisa menghemat sekitar 350 ribuan setahun.

Sehat dan praktis pula. Dengan mengurangi konsumsi minyak, bisa menekan kemungkinan terkena penyakit-penyakit akibat konsumsi lemak berlebih. Praktis pula, bisa disambi mengerjakan pekerjaan lain sembari si Philips Air Fryer ini bekerja.

Selain membuat bola-bola daging, peserta juga mendapat kesempatan untuk membuat energizer juice dengan menggunakan Philips Blender yang mampu menghancurkan es batu. Energizer juice kreasi bu Rita ini dapat digunakan untuk menu berbuka. Berguna untuk mengembalikan energi setelah berpuasa seharian.


Baca : Kelebihan Blender Philips 

Di akhir acara, ada challenge untuk membuat Rainbow Smoothies menggunakan Philips Blender. Peserta ditantang membuat smoothies menggunakan buah potong warna warni yang sudah dibekukan dan menyusun varian warnanya sesuai contoh gambar.

Namanya challenge memang suka bikin panik saat di depan panggung ya. Kalau kondisi biasa bisa berpikir santai, giliran di panggung dan berhadapan dengan peserta lain, panic attack pun menyerang. Terbukti, 2 peserta terjebak memasukkan semua buah beku ke dalam blender. Akibatnya, warnanya nyampur jadi satu. Padahal warna buahnya harus terlihat gradasinya.


Sebenarnya, tak ada satu pun peserta yang bisa memenuhi tantangan, menyusun gradasi warna sesuai contoh. Tapi, berhubung ga ada yang sesuai, dipilih lah yang gradasi warna dan lapisnya terlihat.

Haaa, jadi kepikiran pengen bikin smoothies nih pakai Blender Philips. Enak, ngancurin es batu ga pakai tambahan air, langsung aja dimasukkan. Jadi ga perlu lagi nambah gula. Rasa manisnya didapat langsung dari buah. Lebih sehat jadinya.

Sejatinya, peralatan elektronik itu berguna untuk memudahkan hidup, ya ga sih. So, masak harusnya jadi lebih praktis, hemat waktu dan tenaga dengan adanya peralatan dapur inovatif Philips, ya kan?

Baca : Memasak Bersama Dapur Inovatif Philips

Teman-teman bagaimana? Sudah siapin menu apa aja untuk berbuka?

4 comments:

  1. pengen bawa pulang air fryernya nih. menggoreng jadi lebih sehat dan praktis

    ReplyDelete
  2. Aku naksir Philips Air fryernya mba Mayaa,,,lebih praktis kayaknya.

    ReplyDelete
  3. wih.. boleh nih mbak Philips Air Fryernya, solusi buat kita2 yang ndak bisa lepas dari gorengan hehe
    harganya berapaan ya ?

    ReplyDelete
  4. wow, keren banget, pengen bawa semuanya..kalo bikin jus seru banget tuh :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa