Agoda

Monday, June 19, 2017

Bis Wisata Baru Jakarta Persembahan AkzoNobel

Sudah pernah ke Jakarta? Atau malah tinggal di Jakarta? Udah pernah mencoba mencicipi naik bis wisata Jakarta donk?

Belum?

Waduuhh, kalau belum pernah, sayang bangeet. Jakarta punya banyak armada bis wisata nih. Total sekarang sudah ada 25 bis tingkat wisata. Baru ketambahan 2 bis lagi dari AkzoNobel.


Bus Tingkat Wisata Jakarta Persembahan AkzoNobel
Bus Tingkat Wisata Jakarta Persembahan AkzoNobel


Hari Sabtu, bertepatan dengan hari kebangkitan nasional 20 Mei 2017, peresmian bis tingkat pariwisata AkzoNobel.dilakukan oleh Mr.Jun de Dios, Bapak Djarot Saiful Hidayat & Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono. Acara yang berlangsung setelah apel para pegawai Pemprov DKI Jakarta ini dilakukan di lapangan silang Monas, Jakarta. Penyerahan bus tingkat wisata kepada warga Jakarta melalui PT. Transportasi Jakarta ini, bisa disebut sebagai kado bagi Kota Jakarta yang berulang tahun ke 490 pada 22 Juni nanti.

"Tak sabar ingin melihat warga memanfaatkan bis ini. Kami harap dapat mendorong industri pariwisata Jakarta dan mengajak lebih banyak orang mempelajari sejarah kota dan ciri khas lainnya" sebut Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia)

Bapak Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia
Bapak Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia

Bis Tingkat wisata ini merupakan bagian dari kolaborasi antara AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkenal yang memproduksi brand Dulux, dengan Pemprov DKI Jakarta yang sudah berlangsung sejak setahun lalu. Mulai dari melestarikan bangunan bersejarah di Kota Tua yang sedang diajukan sebagai bagian Situs Warisan UNESCO.



Bus Tingkat Wisata Jakarta
Bus Tingkat Wisata Jakarta


Dua bus Wisata sumbangan AkzoNobel ini meriah sekali warnanya, dihias aneka animasi lucu. Beberapa icon-icon Jakarta tergambar di dinding bus sisi luar. Ada icon Monumen Nasional, Tugu Pancoran, Masjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, Keong Mas TMII, Pelabuhan Sunda Kelapa, Ondel-ondel, Kerak Telor, dsb.


Bus tingkat wisata sedang diparkirkan di depan gedung Balaikota
Bus tingkat wisata sedang diparkirkan di depan gedung Balaikota

Tak hanya sisi luar saja yang dihias, sisi dalam bus pun ikut dihias warna warni meriah khas Dulux. Ico-icon Kota Jakarta kembali tampil menghiasi interior bis tingkat pariwisata ini. Berada di dalam bus yang didominasi interior berwarna biru, terasa meriah, terbawa meriahnya interior. Senang bawaannya.


Lantai dasar bus tingkat wisata Jakarta
Lantai dasar bus tingkat wisata Jakarta


Sisi atap bus bagian atas pun tak kalah heboh, dihias cat decorative Dulux dengan warna warni ceria berhias icon kota Jakarta yang sama. Oh ya, istimewanya, bis dengan fasilitas full AC ini, dilengkapi dengan seat belt pada tiap bangkunya. Keren kan? Keamanan dan kenyamanan turut menjadi perhatian. Kebersihannya pun tak kalah diperhatikan. Ada tong sampah yang dengan manis menunggu para warga membuang sampah dengan tertib :). Tuh, dijaga baik-baik ya bis cantik begini, jangan dicorat coret, dijaga kebersihannya, buang sampah pada tempatnya.


Lantai atas bus wisata Jakarta
Lantai atas bus wisata Jakarta


Pak Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), menyebutkan sektor pariwisata adalah salah satu program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo. Terbukti mampu meningkatkan perekonomian. TransJakarta berpartisipasi dalam mensukseskan program pemeritah melalui layanan Jakarta Explorer yang saat ini beroperasi di enam rute. History of Jakarta, Jakarta Modern, Art & Culinary, Jakarta Skycraper, Jakarta Open Space, dan Cagar Budaya. Selengkapnya tentang rute bus, baca di sini http://transjakarta.co.id/produk-dan-layanan/layanan-bus/wisata-kota/

4 rute bus wisata Jakarta
4 rute bus wisata Jakarta (sumber TransJakarta)

"Animo masyarakat terhadap Jakarta Explorer terus meningkat. Semoga tambahan bus tingkat dari AkzoNobel akan menambah akses bagi masyarakat dalam menikmati Jakarta yang indah dan unik" lanjut pak Budi.

Salah satu driver bus wisata Jakarta
Salah satu driver bus wisata Jakarta


Gimana teman-teman? Sdah siap wisata keliling Jakarta? Hayuk atuh lah kita jalan-jalan di kota tercinta ini naik bis wisata gratis. Mumpung musim liburan kan? Libur lebaran berbarengan libur kenaikan kelas, bertepatan pula dengan ulang tahun kota Jakarta. Ada berbagai perhelatan meriah yang siap menyambut dan menghibur warga, termasuk Pekan Raya Jakarta. Siap halan-halan? Yuuukkk.





Maya Siswadi

6 comments:

  1. Ahhh seru banget bisnya warna-warni plus bisa ngajak tour keliling jakarta.. :D

    ReplyDelete
  2. desain bus nya seru dan warna warni. ntar kalo ke jakarta aku mau coba, kayaknya tdi pas buka web nya itu start di museum gajah ya.

    ReplyDelete
  3. Mbak, ini bus hanya utk wisata dalam kota?
    Aku lihat bus ini juga ada di terminal baru Pulo Gebang. Angkutan lebaran antar propinsi. Kalo ga salah dipake oleh bus Karina.

    ReplyDelete
  4. cakep busnya, kalau busnya kayak gitu, banyak yang betah di dalam tuh

    ReplyDelete
  5. Keren warna interior busnya. Cocok nih kalo ngajak bocah main ke Jakarta. Harus nyempetin naik bus ini, hehe.

    ReplyDelete
  6. Saya juga sudah pernah nyobain bis wisata tingkatnya..seru, rame dan banyak peminatnya..apalagi kalo weekend..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa