Agoda

Thursday, September 21, 2017

Berburu Jajanan Artis di One Parc Puri

Akhir-akhir ini, sering banget saya dengar para artis mulai sibuk berbisnis kuliner. Mulai kelas kafe, warung, sampai bisnis oleh-oleh. Entah karena mereka benar-benar menguasai, atau cuma sekedar mencoba peruntungan.

Hingga hari ini, saya ga terlalu tertarik ikut-ikutan nyobain. Kadang embel-embel artisnya membuat saya agak under estimate. Apa iya, rasanya seenak harganya? *Ehhh. Apa iya rasanya ok?

Nah, demi memenuhi rasa penasaran, saya pun langsung antusias berburu kuliner artis di acara grand launching apartemen One Parc Puri, 16 September 2017.

Pada acara launching ini, para pengunjung boleh icip-icip berbagai kuliner yang ada di food truck, atau kuliner artis yang ada di tenda besar.

Food Truck


Sebenarnya, segala food truck udah biasa dijumpai sih ya. Tapi tetep aja donk, kalau ada kesempatannya buat icip-icip gratis, kenapa ngga?

Saya nyobain nasi goreng Telap Telep, hotdognya Jakarta Food Truck, Kebabnya Donner Kebab, dan kopi itemnya Starbuck.

Itu dicobain semua? Gak...hahaha, saya cuma icip-icip dikit punya temen, icip-icip dikit punya Falda, n icip-icip pesenan suami. Hahaha. Modus banget kan. Saya sengaja ajak anak dan suami supaya bisa bantu abisin makanan. Hahaha. Saya doyan makan, tapi sadar diri ga akan sanggup habisin semuanya sendiri. Padahal hasrat hati pengen icip-icip semua.

Launching One Parc Puri Apartement

Acara icip-icip kuliner saya hari itu, memang dalam rangka launching apartemen One Parc Puri yang ada di kawasan Karang Tengah, sekitar 300 meter dari pintu tol Karang Tengah Barat.

Apartemen yang memiliki luas area sekitar 6,9 ha ini akan mempunyai beberapa tower dan type ruangan.

Ada ruangan studio tanpa kamar yang cocok untuk mahasiswa. Ada type 1 kamar dengan luas 41-50m2. Ada juga type 2 kamar seluas 54-56m2. Dan saya pun naksir desain kamar anaknya iniii. Minimalis plus fungsionalis. Kamar kecil begini tapi bisa difungsikan secara maksimal. Ada tempat tidur, lemari plus meja belajar. Keren!

Salah satu contoh desain kamar anak di type 2 kamar
Salah satu contoh desain kamar anak di type 2 kamar

Oh ya, semua type ruangan sudah dilengkapi kamar mandi dan dapur. Desainnya lucu-lucu. Cocok untuk kaum urban yang ga suka ribet.

Selain type tersebut, ada lagi type Woho, semacam ruangan yang bisa dijadikan kantor. Ruangnya lebih luas dan bertingkat. Total luasnya antara 98-147m2. Agak unik juga sih apartemen yang menawarkan ruangan ini, tapi menarik juga mengingat sekarang banyak freelancer yang berkantor di rumah kan?

Woho, semacam work home? Work House?
Woho, semacam work home? Work House?

Enak kali ya, ngantor di apartemen kek gini. Lokasinya deket pintu tol, ga jauh dari stasiun, dekat juga ke pusat perbelanjaan. Ya kali-kali dapat rejeki bisa punya apartemen di sini, ye kan?

Kuliner Artis

Puas nyobain food truck yang ada di luar dan lihat-lihat calon apartemen kami *aamiin, kami pun beranjak ke dalam dan dihadapkan pada banyak pilihan yang bikin bingung. Antara mau nyoba Nasi Radasnya Tyas Mirasih atau Bakmi RNnya Raffi-Nagita. Atau mau icip-icip Bakmi Wongnya Baim Wong atau Ayam Gepreknya Ruben Onsu? Antara Pempek Tanliznya Thomas Djorgie atau Martabucksnya Uya Kuya - Luna Maya?



Dilema, pengen dicicip semua, tapi apa daya voucher free meal terbatas. Haaha, begini nih hasrat pengennya banyak, tapi ga bisa dibeli, haissshh.

Berhubung saya ajak Falda, jadi yang pertama dicicip ya Es Krim gulung hulala. Es Krim gulung ini mirip prosesnya seperti es krim goreng jaman dulu. Adonan krim dituang di wadah datar, diratakan berulang-ulang sampai beku, lalu dikeruk sampai berbentuk gulungan-gulungan. Ada 2 rasa yang bisa dipilih, rasa buah naga dan Oreo. Falda pilih yang rasa Oreo.

Berikutnya, kami nyobain pempek Tanliznya Thomas Djorgie. Cuma ya itu, porsinya kurang banyak buat kami bertiga *ya iya laaaah, hahaha. Mungkin karena ini hanya untuk event Launching, bukan jualan makanan beneran, porsinya beda kali yaaa. Yaa, setidaknya terjawab sudah rasa penasaran.

Pempek Tanliz Thomas Djorgie
Pempek Tanliz Thomas Djorgie

Sayang saya ga nyobain Bakso Barbelnya Agung Hercules. Kata temen-temen yang udah nyobain, rasanya enak dan ada bakso berbentuk barbel nyelip di salah satu menunya. Bahkan penempatan baksonya juga lucu, di atas wadah berbentuk barbel.

Berhubung sudah cukup kenyang makan dan ikut icip-icip punya temen, saya pun memilih membawa pulang Bakmi Wong dan Martabucks.

Bakmi Wong by Baim Wong
Bakmi Wong by Baim Wong

Rasanya? Woho, Bakmi Wong ini saya akui enak. Mienya dengan kekenyalan yang pas, daging ayamnya melimpah, sambelnya juga puedees, beda dari sambel Bakmi biasa, lebih mirip sambel yang biasa buat ayam penyet. Ga nolak lah kalau diundang icip-icip Bakmi Wong beneran di outletnya *ehhh

8 comments:

  1. Makanan artis ini enak rasanya atau cantik bentuknya atau perpaduan keduanya, mba?
    Aku kadang ngileerr juga makan makanan buatan artis.
    Baru nyobain Makuta doaank...bakso barbel padahal ada di bandung, tapi belum nyobain.

    Asiiknyaa...
    Tinggal di apartemen.
    Semua ada dalam 1 tempat...tapi mungkin jadi susah hidup hemat yaa...

    ReplyDelete
  2. Waaah... Baca menu dan nama artisnya jdi mupeng. Klo di malang cuman ada kue artis aja. A6nya Anang ashanti. Makobunya krisdayanti. Queen applenya farah quinn. Dan apel strudle.

    ReplyDelete
  3. Mba, pempeknya porsi anak2 yaa. Aku pnasaran nggak nyobain kemarin.. Dan bakmi Wong nggak nyobain juga. 2 PR...��

    ReplyDelete
  4. Type woho luas bangeeett. AKu sbnrnya suka di apartemen krn tipe gk suka gaul haha, tapi bojoku gak mau hehehe. Enak ya kalau tinggal di sana, mau jajan gk bingung :D

    ReplyDelete
  5. Hai mba. Teryata memang
    Banyak artis yang jualan makanan ya. Mungkin karena ada upaya agar tak hanya bisnis di bidang entertainment ya
    Asalkan makannanya enak, pasti laku keras. Pengen mencoba bakmi wong nya Baim Wong euy

    ReplyDelete
  6. Teteup bagiku yang menggoda dan bikin penasaran adalah bakminya babang baim wong, hihi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa