Agoda

Thursday, November 30, 2017

7 Hal Ini Bisa Kamu Dapat di Blok M Square

Guys, kalian pasti tahu Blok M Square kan? Barangkali ada yang pernah tahu kawasan terminal Blok M dulunya, pasti tahu bagaimana asyik dan serunya menjadikan Blok M sebagai pusat pertemuan, titik kumpul, maupun tempat nongkrong.

Mungkin kondisi ini sudah agak berubah kini, walau perubahannya ga terlalu banyak. Sejak pasar Blok M dan Plaza Aldiron berganti wajah menjadi Blok M Square yang dikelola Agung Podomoro, nyaris tak banyak yang berubah.

Walau ada banyak mall dan pusat belanja di Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa hal menarik yang tetap dicari dan membuat beberapa orang senang berkunjung ke Blok M Square. Apa saja kah?

7 Hal yang dicari di Blok M Square


1. Bursa Buku Murah


Bagi remaja 80-90an, Blok M terkenal sebagai tempat mencari buku-buku murah. Dan itu masih bisa didapat di Blok M square. Haaah? Emang masih ada gitu? Ya masih lah. Ketahuan ga jalan-jalan ke Blok M lagi yaaa? Hahaha.

Buku-buku murah ini adanya di Basement ya guys. Saya juga tahunya ga sengaja, pas lagi mau sholat di bawah, eh nemu banyak buku-buku yang bisa bikin lapar mata *kekeup Dompet

Pilah pilih buku murah
Pilah pilih buku murah

2. Piringan Hitam atau Kaset Jadul


Masih di area Basement, saya menemukan bahwa di area ini juga ada benda-benda antik lho, terutama piringan hitam. Entah kenapa, benda satu ini ternyata banyak dijual di beberapa toko di area Basement Blok M Square. Sepertinya cukup banyak peminatnya. Mungkin yang nyari opa-opa kali ya? *Ehhh

Berbagai Toko yang Menjual Aneka Piringan hitam
Berbagai Toko yang Menjual Aneka Piringan hitam

3. Aneka Batu Permata/ Batu Akik


Hayoo, siapa yang suka pakai perhiasan atau cincin berhiaskan Batu Permata? Nah, di kawasan Blok M Square akan banyak ditemukan pedagang batu-batu ini. Walau musim batu akik sudah berlalu, tapi penggemar setia batu ini akan selalu ada

Aneka Batu Permata
Aneka Batu Permata

4. Pesan Plakat, Sablon, Percetakan


Dulu, kalau mau pesen sablon, mau cetak undangan, bikin buku Yasin, Plakat, piagam, sampai sablon kaos, blok M adalah pusatnya. Di area Blok M berkumpul para pengusaha yang menawarkan jasa ini. Kini, mereka berkumpul di Basement Blok M Square.

Walau lokasinya di Basement, kebanyakan pelanggan sudah tahu. So, pesanan mereka hampir selalu ramai. Selalu ada saja pesanan dan pelanggan yang datang.

5. Pusat Penjahit Berkualitas


Dulu, Blok M juga terkenal sebagai pusat Penjahit Berkualitas. Jahitan mereka rata-rata rapi dan setara kualitasnya dengan butik.

Biasanya sih kakak ipar saya suka datang ke sini kalau mau pesan-pesan kebaya atau blazer.

Kini, di basement Blok M Square pun tetap bisa ditemui banyak penjahit berkualitas. Kalau lihat contoh-contohnya, cakep-cakep. Biasanya mereka menerima jahitan apa saja, termasuk pesanan kebaya, sarimbit, atau blazer.

6. Kuliner Toba & Food Court with Every day Live Music


Nah, yang unik ini nih, ada kuliner Toba, buat urang Medan. Plus Ada live music juga tiap hari, ga cuma malam aja, siang-siang juga ada.

Kalau di kuliner Toba, sebagian besar makanan adalah makanan khas suku Batak, ada makanan non halal ya guys. Tapi, kalau cuma mau nongkrong aja sih, ada kog kedai kopinya. Sambil dengerin live music lagu-lagu Toba atau lagu-lagu oldies. Buat nongkrong dan tempat ngobrol atau ngomongin berbagai macam hal dari A-Z pun masih asyik nih.





Kalau mau jajan yang lebih bervariasi lagi, mampir aja ke food court yang ada di lantai 5. Di area entertainment ini ada food court super luas yang dilengkapi live music sepanjang hari, tiap hari!

Asyik ya. Bisa sekedar nongkrong bareng teman atau duduk mengerjakan tugas. Nongkrong-nongkrong di sini asyik aja, ga kerasa waktunya.

Di lantai yang sama juga bisa ditemukan arena bermain, Zone 2000, dan bioskop XXI.

7. Pelukis Jalanan


Ada yang lagi ulang tahun pernikahan? Atau mau menghadiahkan sesuatu yang unik? Lukisan? Karikatur?

Coba deh pesan lukisan ke pelukis-pelukis jalanan yang berjajar di sisi luar Blok M Square ini. Mereka siap membantu kog.

Pelukis jalanan di teras Blok M Square
Pelukis jalanan di teras Blok M Square

Lukisannya bagus-bagus dan unik. Mereka juga bisa mengerjakan sesuai pesanan. Soal harga? Jangan khawatir, harganya cukup bersahabat.

So, buat kamu yang tinggal di kawasan Selatan, ga perlu jauh-jauh kalau mau pesan lukisan, di Blok M Square pun ada kog.

Nah, itu 7 hal menarik yang bisa jadi alasan buat datang, nongkrong dan muter-muter di Blok M Square. Jajan dan nongkrong sambil mengerjakan deadline tugas juga oke nih *ehh.

Sebenarnya masih banyak hal menarik lain yang bisa ditemukan di Blok M Square, toko kosmetik murah, entertainment centre, Masjid Agung Blok M Square di rooftop, pasar modern di Basement, dsb.

Agung Podomoro sebagai pengelola trade mall yang satu ini cukup pintar membidik hal-hal menarik apa saja yang bisa ditawarkan kepada pengunjungnya. Terbukti, walau bukan pusat grosir, tempat ini cukup ramai di hari kerja. Food court apalagi, kalau siang ya ramai. Ada live music yang enak didengar dan bisa request lagu? *Ehhhh

Kalau kalian, apa yang suka diburu di Blok M Square? Apa alasan yang bikin kalian betah nongkrong dan berlama-lama di sana?

9 comments:

  1. Jadi ingat masa kecilku dulu bun tiap minggu pasti selalu kesini zamannya masih ada bus tingkat, kopaja yang mulutnya kaya bemo, jalanan juga masih nyaman, Kalau aku dulu mungkin karna masih kanak-kanak dulu paling suka toko mainan.

    ReplyDelete
  2. Di sana ada perpanjangan SIM dan STNK juga ka...

    ReplyDelete
  3. Kulineran ala angkringan pas malem...

    ReplyDelete
  4. Baru sekali kesana dan itu pun pas masih kecil

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu kecil di blok m suka bngt d air mancur yg ada patung gajah ny, sekarang jd kecil dan di pager.

    ReplyDelete
  6. Aku kalau ke Blok M Square paling suka ke Bursa Buku Bekas sama masjid di paling atasnya. Luas banget. Keren.

    ReplyDelete
  7. Maya, si Bontot bunda wkt abangnya sakit, pengwn nyenengin sang abang yg ngefen bngt sama Rolling Stone, dptnya ya di blom M Square ( basement x ya) foto Grup Rolling Stone teranyar.

    ReplyDelete
  8. Belom pernah ke sana ... Jadi pengen ajak suami weekend ini ...

    ReplyDelete
  9. wah ada toko bukunya juga ya. kalau ke sana liat liat ah, mana tahu harganya ringan di dompet

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa