Agoda

Wednesday, December 6, 2017

Nasi Goreng Kekinian ala Warunk StarMeal

Sekarang ini sudah banyak banget ya, warunk-warunk kekinian yang bertebaran. Tempat asyik buat dijadiin tongkrongan bersama teman. Entah sepulang sekolah, atau malam mingguan. Bahkan buat jadi tempat ngadem dan ngerjaain tugas sekolah pun bisa. Tak jarang, wifi gratis yang disediakan bisa dijadikan daya tarik.


Itu yang saya rasakan ketika mencoba datang ke sebuah warunk kekinian yang lagi hits di bilangan Srengseng Sawah sana. Lokasi warunk yang tak jauh dari Kampung Setu Babakan ini cukup ramai dan strategis. Saat saya datang, banyak sekali anak-anak muda yang datang berombongan bersama teman-temannya. Entah mereka sekedar duduk-duduk pesan minuman, hingga main stacking uno yang memang juga disediakan gratis.

Rata-rata makanan di sini pun ga mahal, ga sampai 30 ribu untuk makanan paling hits sekalipun. Bahkan beberapa minuman hanya dibanderol di kisaran harga belasan ribu. Seperti es kopi ini, Ice tarolatte, cuma 14 ribu ajah. Cocok banget kan buat nongkrong? Bersahabat di kantong.

 Ice Tarolatte 14rb

Red Velvet Iceblend 15rb

Ice Belitong, 24rb


Mango Ngangenin

Nasi Goreng Special StarMeal

Nasi goreng yang satu ini cukup unik. Ini adalah salah satu nasi goreng yang jadi signature dish dari Warunk StarMeal. Penyajiannya di dalam wadah yang berupa kulit pangsit berukuran cukup besar yang dibentuk semacam mangkuk. Warna nasi gorengnya pun bukan kecoklatan atau kemerahan seperti nasi goreng umumnya, melainkan agak kekuningan.

Kalau bicara rasa, lebih unik lagi. Sepertinya, nasi goreng ini banyak menggunakan rempah-rempah yang biasa digunakan untuk membuat nasi biryani atau nasi gulai. Kalau saya bilang, ini semacam nasi biryani yang digoreng. Rempaah-rempahnya terasa, berpadu bersama nasi dan potongan-potongan ayam dan sosis. Bersama piring saji, disuguhkan juga cah jamur dan beberapa potong timun sebagai sayuran. Harganya 24 ribu aja dengan porsi nasi yang cukup banyak dan potongan-potongan sosis yang cukup berlimpah. Hampir di setiap sendokan nasi, saya temukan potongan sosis.


Nasi Goreng Special Starmeal

Nasi Ayam Goreng Pecah Pedas


Menu yang satu ini sebenarnya biasa aja, ayam goreng dan nasi biasa. Tapiiiiii, yang jadi istimewa adalah sambal yang digunakan untuk ayam ini, berlimpah dan memasukkan kemangi sebagai tambahan rasa. Masuknya kemangi sebagai bahan tambahan dalam sambal goreng ayam ini menghadirkan sensasi rasa wangi dan lezat yang khas. 

Tahu donk wangi dan rasa kemangi? Agak langu, tapi wangi dan sedap. Menurut pemiliknya, menu ini dinamakan Pecah Pedas karena banyaknya sambal yang disajikan /disiramkan ke atas ayam goreng. Harganya 26 ribu saja dengan potongan ayam yang cukup besar, bisa dimakan berdua, hahaha.

Nasi Ayam Goreng Pecah Pedas.

Indomie Rebus Seblak Bom


Kalau ke warunk-warunk kekinian dan mencari menu Indomie di Warunk Starmeal, saya sarankan kamu untuk mencoba menu yang satu ini, Indomie Rebus Seblak Bom. Kenapa?

Rasanya memang seperti Indomie rebus biasa, tapi rasa pedasnya nampol banget. Beneran pedas seperti bom. Mana banyak banget tambahannya. Ada potongan-potongan sosis, bakso, dan rebusan telur yang tampaknya diaduk-aduk sehingga hancur.

Saya bukan penikmat pedas, so, waktu mencoba menu yang satu ini sukses bikin saya benar-benar kepedasan. Bolak balik minum. Tapi anehnya, nagihin! Walau kepedasan, saya tetap melanjutkan makan! Norak? Lapar? Apa rakus ya?

Harganya? 19 ribu aja sodara-sodara. Worthed kan?

Indomie Rebus Seblak Bom, 19rb

Masih banyak menu-menu Warunk Starmeal lainnya, ada roti bakar, aneka cemilan, dan minuman aneka rupa dan rasa. Saya ga mau spoiler lebih banyak, lebih baik datang aja dan cobain sendiri.

Lokasi warunk StarMeal ini mudah banget dijangkau angkutan umum, bisa naik kopaja 57 Blok-M-Cipedak. Posisinya persis seberang pom bensin, sekitar 100 meter dari Setu Babakan, daerah Srengseng Sawah. Kalau naik kereta, tinggal turun di stasiun Lenteng Agung, sambung ojek deh. Sekitar 2,5km dari stasiun, ga jauh kog.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa