Agoda

Tuesday, January 16, 2018

5 Tempat Wisata Belanja Buku Bekas di Jakarta

Ada yang suka beli buku bekas seperti saya? Memang saya ga sering sih beli buku bekas. Tapi kalau udah lihat buku-buku bekas rasanya kalap, ya ga sih? Gimana ga mau kalap, lah buku bekas itu harganya murah banget-banget, tapi manfaatnya sama. Yang paling terasa itu kalau pas lihat-lihat buku-buku resep, duuuh surga banget deh.

Ssstt, biasanya buku-buku resep itu mahal-mahal, karena foto-fotonya kan ciamik-ciamik thoo. Tapi kalau udah sale, wuaahh, harganya jadi murah banget euyyy

Bicara buku bekas, biasanya pada jajan ke mana hayooo?

Ssssttt, ada banyak nih tempat-tempat asyik untuk berburu buku-buku bekas, entah buku-buku kuno, buku langka, majalah, dsb.

1. Terminal Senen


Untuk ukuran Jakarta, inilah salah satu pasar buku bekas yang cukup besar dan lengkap. Mau cari buku apa aja di Terminal Senen ini, ada. Mulai dari berbagai edisi komik, majalah, buku-buku sekolah, sampai buku-buku resep.

2. Perempatan Senen/Kwitang


Lokasinya ga jauh dari terminal Senen. Letaknya persis ada di pojok lampu merah yang ke arah Kwitang. Koleksi buku bekasnya sih ga sebanyak dan selengkap yang di Terminal Senen, tapi bagi para mahasiswa atau pelajar, ini adalah surga buku-buku kuliah. Jaman saya kuliah ya nyari buku bekasnya ke sini. Lumayan banget deh dapat harga miring. Manfaatnya dapat, irit pun dapat.

3. Blok M Square


Destinasi belanja buku bekas yang satu ini baru saya temukan baru-baru ini aja. Ga sengaja juga nemunya, kebetulan lagi jalan-jalan ke Blok M Square dan nemu banyak banget buku-buku bekas di area Basement. Belakangan baru saya tahu, kalangan Blok M sebenarnya udah lama dikenal sebagai tempat untuk mencari buku bekas. Sejak berubah jadi Blok M Square, bursa buku bekas jadi pindah ke sini.

Baca : 7 hal ini bisa kamu dapat di Blok M Square

4. Taman Puring


Taman puring terkenal sebagai salah satu tempat belanja barang-barang bekas di Jakarta, di lokasi ini juga bisa didapatkan beberapa buku-buku bekas. Ga banyak sih, tapi beberapa majalah-majalah bekas atau buku-buku kuno bisa ditemukan di sini.

5. Stasiun Kebayoran Lama


Lah, kog di stasiun? Eittsss jangan salah, jika kamu pernah ke Stasiun Kebayoran, coba deh jalan keluar stasiun dan ambil arah kanan, susuri jalan atau trotoarnya hingga ke bawah fly over, di sepanjang jalan ini akan bisa ditemukan banyak pedagang barang bekas. Ga jarang, ada nyelip juga penjual buku-buku dan majalah-majalah langka.

Nah, itu deh kira-kira tempat wisata belanja buku bekas di Jakarta yang saya tahu.

Kamu suka juga belanja buku bekas? Tahu tempat belanja buku bekas lain selain yang sudah saya sebutkan? Share doonk lokasi belanja buku bekas kamu

3 comments:

  1. Saya tambahin lagi ya Mba... di antara gedung-gedung di Mangga Dua, Gadjah Mada, juga Asemka... Hehehe.

    ReplyDelete
  2. noted, kalo tangerang tau ga dimana mba?

    ReplyDelete
  3. Mantab, bisa buat referensi kalau mau beli buku bekas di Jakarta.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa