Agoda

Saturday, January 27, 2018

Chicken Nugget Rasa Pizza SO GOOD

Siapa suka Nugget? Cung! Rata-rata sih banyak orang yang suka nugget ya. Tak hanya anak-anak, bahkan yang dewasa pun biasanya suka jenis makanan yang satu ini.

Nugget adalah olahan yang berasal dari daging ayam yang dihaluskan, diberi bumbu, dan dibalurkan pada tepung panir, atau tepung roti. Nugget biasanya disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu. Paduan daging ayam dan bumbu yang pas, akan menentukan kelezatan sebuah nugget. Nugget yang enak dan lembut biasanya berasal dari jumlah komposisi daging ayamnya. Semakin banyaak kandungan daging ayamnya, biasanya akan menjadikan nugget semakin lezat dan lembut.

Karena berasal dari olahan daging ayam. Nugget bisa dikatakan sebagai salah satu alternatif protein di dalam sumber paduan gizi harian. Dalam sekali makan, hendaknya 15% dari isi piring makan adalah sumber protein hewani, agar kebutuhan protein terpenuhi.

Apa Gunanya Protein Hewani?


1. Protein Merupakan Komponen Utama Tubuh

Setiap sel dalam tubuh kita terdiri dari protein (webmddotcom). Kuku dan rambut merupakan bagian tubuh yang paling banyak mengandung protein.

2. Protein Berguna Membangun dan Memperbaiki Lapisan Kulit

Tubuh kita menggunakan protein untuk membangun dan memperbaiki lapisan-lapisan kulit

3. Protein Berguna Menghasilkan Enzim, Hormon, dan berbagai zat kimia tubuh

4. Protein Juga Berguna Dalam Membangun Tulang. Otot, Kulit, dan Darah

Beberapa hari lalu saya menuliskan twit tentang beberapa fungsi dan kegunaan protein hewani.



Nah, nah, ternyata banyak banget ya fungsi protein ini. Protein juga masuk ke dalam kategori makro nutrien, artinya dibutuhkan sebagian besar tubuh. So, tubuh butuh protein dalam jumlah yang cukup banyak guys.

Sayangnya, sebegitu penting fungsinya, protein ini ga disimpan dalam tubuh lho. Beda dengan Lemak dan Karbohidrat yang tersimpan dalam tubuh. Protein justru harus terus dikonsumsi karena tidak ada gudang penyimpanannya dalam tubuh.

So, asupan protein dalam pola konsumsi sehari-hari tentu sangat diperlukan. Ga bisa  diabaikan begitu saja. Protein perlu dikonsumsi tiap hari!

Bagaimana Memenuhi Kebutuhan Protein?

Menurut webmddotcom, salah satu sumber protein yang baik adalah daging unggas putih, alias ayam. Daging merah juga bagus sebagai sumber protein. Sayangnya, daging merah mengandung lebih banyak lemak. 

So, sebagai emak-emak yang ingin memenuhi kebutuhan gizi anaknya, saya berusaha memenuhi kebutuhan protein anak-anak dan keluarga dengan selalu menyediakan asupan protein yang cukup. Memang challenging sih menyiapkan makanan buat keluarga ini. Bukan karena tidak bisa. Tapi, bagaimana menyiapkan asupan protein yang memadai, tapi ga membosankan. Maklum lah, saya ini orangnya agak moody. Kalau lagi ga punya ide dan malas masak, buntut-buntutnya saya akan masak yang ga pakai mikir, masak yang itu lagi, itu lagi *istilah anak-anak. Kalo ga ayam goreng, ayam semur, ayam panggang, ayam bakar. Ya, gitu-gitu deh.

Lama-lama disuguhi ayam yang begitu lagi begitu lagi kan ya bosen tho? 

So, sebagai alternatif, saya sesekali akan menggunakan cara gampang dan praktis. Sedia nugget. Makanan olahan protein yang gampang dan praktis. Apalagi sekarang nugget banyak banget model dan rasanya.

Salah satu nugget favorit yang disukai keluarga kami adalah Nugget Ayam dari SO GOOD

Chicken Nugget Rasa Pizza SO GOOD


Chicken Nugget Rasa Pizza SO GOOD
Chicken Nugget Rasa Pizza SO GOOD


Ssst, baru-baru ini saya nyobain nugget ayam rasa pizza berbentuk animal dari SO GOOD lho, alias berbentuk hewan. So. kalau untuk anak-anak, nugget berbentuk hewan ini bisa jadi sarana juga lho untuk menguji pengetahuan anak-anak tentang berbagai jenis hewan.

Ternyata, SO GOOD sekarang menggunakan logo baru lho. Logo yang menggambarkan semangat kebersamaan dalam keluarga, teman, sahabat, kerabat sebagai kekayaan budaya sosial di Indonesia. Melalui makanan, biasanya semangat kebersamaan semakin terasa. Sudah jadi budaya di Indonesia kan, makanan bisa jadi perekat dan penggerak interaksi. 

Salah satu bukti kepedulian, semua produk SO GOOD sudah bersertifikat halal. Jadi aman dikonsumsi bagi keluarga muslim seperti saya :).






Bagaimana Rasanya?

Chicken Nugget Rasa Pizza SO GOOD Setelah digoreng
Chicken Nugget Rasa Pizza SO GOOD Setelah digoreng


Saya baru kali ini nyobain nugget ayam rasa pizza ini, dan ternyata anak-anak suka. Falda bilang rasanya enak. 

"ayamnya terasa bund, rasa pizzanya juga enak" seru Falda penuh semangat

Sementara atuk (kakeknya Falda, papa saya) yang juga ikut mencicipi nugget ayam rasa pizza ini memberi komentar

"Wah, nuggetnya enak. Baru ini papa nyobain nugget rasa pizza ini. Mungkin karena ada taste pizza jadi rasanya beda. Biasanya papa ga begitu suka nugget. Tapi yang ini rasanya enak!"

Okeh fix, Chicken Nugget Rasa Pizza dari SO GOOD ini memang enak. Papa saya yang ga begitu suka nugget aja jadi suka, apalagi anak-anak yang emang doyan nugget. Kalau ga diirit-irit masaknya, pasti habis dalam sekejap *ehhh.

Kelebihan Chicken Nugget SO GOOD adalah kandungan daging ayamnya yang cukup banyak sehingga daging ayamnya lebih terasa. Nugget yang enak biasanya ga perlu bumbu macam-macam, asal daging ayamnya banyak, sudah pasti enak. Rasa gurihnya berasal dari daging ayamnya. Ketika digoreng, bagian luarnya garing, bagian dalamnya padat, tapi tetap lembut. Jadinya garing di luar, tapi tetap lembut di dalam.

Ah, saya senang, menemukan lagi alternatif lain dalam memberikan asupan protein bagi keluarga. Ya, SO GOOD sangat-sangat membantu saya, bahkan mungkin ibu-ibu lainnya, yang kadang suka kebingungan mencari variasi asupan protein bagi keluarga.

Teman-teman ada yang udah nyobain Chicken Nugget rasa Pizza SO GOOD juga? Bagaimana rasanya versi kalian? Share yuuk!

3 comments:

  1. Senangnya dengan semua nugget so good ini udah label halal mba klo buatku. Soalnya banyak produk lain yang belum. Jadi ya klo makan ga ragu lagi. Dan enak banget pastiny

    ReplyDelete
  2. Bang ale juga sukanya so good, rasa nuggetnya lebih empuk dan halal. Aku juga kadang suka nugget di campur salad hehehe

    ReplyDelete
  3. Oke ssip, aku cari besok pas belanja bulanan :D. Selama ini kalo nugget juga belinya so good.. Tp baru tau kalo ada rasa baru.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa