Agoda

Monday, January 29, 2018

Mengejar Sehat di Allianz Ecopark Ancol Melalui #AllianzSweatChallenge

Siapa yang doyan olahraga? Atau jangan-jangan, malas olahraga seperti saya? *ehhh. Hahaha. Saya memang agak malas jika sengaja meluangkan waktu khusus untuk berolahraga. Olahraga versi saya adalah lari-lari mengejar masinis kereta, jalan kaki dari stasiun menuju venue acara, atau lari-lari mengejar kang mas driver bus Trans Jakarta *halah.


Sudah pada tahu dong ya, kalau mau hidup sehat, salah satu yang perlu kita lakukan adalah olahraga, ya kan? Kenapa? Karena dengan berolahraga, aliran darah akan lebih lancar, otomatis aliran oksigen pun akan mengalir dengan lebih baik ke seluruh tubuh, termasuk ke jantung dan otak. Kalau aliran oksigen baik, sel-sel tubuh dan otak pun akan bekerja lebih baik, bisa berpikir lebih jernih. Mood juga jadi membaik dan tubuh segar, siap bekerja dan beraktifitas.




Sabtu lalu, 27 Januari 2018, saya meluncur ke Allianz Ecopark yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Saat itu sedang ada jadwal Allianz Sweat Challenge, Cardio Dance.

Lokasi pelaksanaan #AllianzSweatChallenge ada di salah satu Taman yang ada di Allianz Ecopark Ancol, Eco Art. Ada 2 instruktur yang memandu peserta melakukan Cardio Dance dengan penuh energi. Cardio Dance mirip Aerobic, gerakan-gerakannya dinamis dengan ritme cepat dan musik penuh semangat, seolah melambai-lambai, mengajak peserta bergerak mengikuti irama, seperti sedang dance.



Allianz Sweat Challenge


Program Allianz Sweat Challenge yang diadakan Allianz Life Indonesia tiap 2 minggu sekali di minggu kedua dan keempat ini gratis lho. Free of charge! Dapat minum pula dari sponsor *eh.

Siapa pun bisa mengikuti olahraga seru ini, baik pengunjung umum yang kebetulan lewat, atau yang sengaja datang dan mendaftar. Acara akan mulai pukul 06.30 sampai selesai, sekitar pukul 08.00-08.30.

So, kalau pas kebetulan mampir ke Ancol, bisa deh masuk ke Allianz Ecopark yang juga gratis, langsung aja ikut atau daftar dulu. Banyak juga kog pengunjung umum yang ikut bergabung langsung on the spot.




Menurut ibu Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Life Indonesia, program Allianz Sweat Challenge memang sengaja diadakan agar semakin banyak masyarakat yang tertarik mengikuti gaya hidup sehat. 

"Kalau dibuat fun seperti ini, semoga ga pada mager lagi. Olahraga bisa mengasyikkan kan"


Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Life Indonesia
Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Life Indonesia

Bu Karin bercerita, sejak dimulainya program ini pada November 2017 lalu, antusiasme masyarakat sangat positif. Peserta yang ikut hampir selalu banyak dan beragam. Pada bulan Desember 2017 misalnya, temanya adalah Yoga yang cocok bagi penyuka olahraga low impact. Pesertanya bahkan ada yang sudah berusia 70 tahunan. 






Program Allianz Sweat Challenge ini memang mengusung tema yang berbeda-beda. Tinggal dipilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita. Ada Zumba, Yoga, Cardio Dance, bahkan ada juga Pound Fit yang saat ini sedang hits.

Kalau mau lihat jadwal lengkap dan info detail tentang Allianz Sweat Challenge ini selama tahun 2018, bisa cek poster berikut ini ya, atau langsung ke www.allianz.co.id/SweatChallenge.



Allianz Ecopark


Berhubung lokasi Allianz Sweat Challenge adanya di kawasan Allianz Ecopark yang dulunya bernama Ocean Ecopark, sekalian dong saya menjelajah sana sini.

Ada banyak banget yang bisa dijelajah di kawasan ini, mulai danau, area taman, atau area olahraga. Ada penyewaan sepeda, boat, flying fox, paint ball, atau fasilitas outdoor fitness gratis.

Falda yang ikut bersama saya, senang banget menemukan outdoor fitness gratis ini. Semua dicobain, mulai sepeda statis, sampai sit up.


Di Allianz Ecopark juga ada area pengenalan Flora Dan Fauna, baik yang gratis, atau berbayar. Ada pulau Kasuari, pulau Flamingo, atau Pulau Amang. Ada yang berbayar juga, Faunaland, cuma IDR 20.000 aja.




Kalau mau belajar tanaman, belajar bercocok tanam, memanen, ada juga area Allianz Ecofarm yang berbayar, IDR 50.000. Arena edutainment yang cocok buat anak-anak yang sudah jarang melihat sawah dan ga pernah kenal cara bercocok tanam.

Oh ya, jangan khawatir kelaparan kalau di sini ya, ada area jajanan juga yang disediakan. Bayar sih, tapi harganya masih masuk akal deh. Seperti bakso sekitar 20 ribuan, atau waffle 25.000, jus buah 15.000, bubur, nasi uduk, gado-gado, pecel, dsb. 

Rata-rata harga makanan di pusat jajanan Allianz Ecopark, tak kurang dari 50 ribuan kog. Lumayan terjangkau kan? Oh ya, kalau mau transaksi, jangan lupa pakai kartu khusus ya, disediakan kog di counter-counter seputar tempat jajanan tersebut.




Bagaimana Menuju Allianz Ecopark Ancol?


Untuk menuju Allianz Ecopark Ancol, saya naik kereta dari stasiun Sudimara (kebetulan lagi nginep di rumah mama saya di Ciputat) sampai stasiun Tanah Abang, transit lagi kereta yang ke arah Jatinegara yang ada di jalur 2 dan turun di stasiun Kampung Bandan. 

Keluar stasiun Kampung Bandan, saya lanjut naik Trans Jakarta dari halte Mangga Dua Square. Cuma satu halte doang sih untuk  sampai halte Ancol, hahaha. Tapi mayan, lah, bisa langsung masuk kawasan Ancol, tinggal bayar tiket masuk.  

Untuk menuju Ecopark, saya memilih naik bus Wara Wiri deh yang gratis keliling ke berbagai wahana di Ancol.

Gimana? Seru kan

Saya, Dewi, Awan, Liswanti, dan Amel (photo by Awan)

Ayok ayok, yang mau sehat dengan berolahraga sekaligus rekreasi bareng keluarga, jangan lupa ikut program Allianz Sweat Challenge ya.

10 comments:

  1. Seru ya program olahraga gratisnya plus macam-macam pula olahraganya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru banget, olahraganya juga macam-macam, bisa nyoba-nyobaa

      Delete
  2. Asyik ya olahraga disana... Sekalian banyak yang dilihat alias mampir ke Dufan ya hahaha. Pengen banget deh mba Maya aku olahraga ke sana... Sekalian main2 aja Rayyan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu, sekalian mampir ke Dufan ya, mumpung udah sampai Ancol

      Delete
  3. Tempat olahrahanya bagus dan nyaman, olahraga yang diadakannya juga beragam bangat, dan asyiknya gratis lagi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, gratisnya itu lho, ga perlu bayar instruktur ya

      Delete
  4. Aish, awalnya kupukir ini hanya program sesaat lho! Ternyata udah diskedul hingga akhir tahun ya. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener-bener udah direncanain dengan matang ya, sampai udah dibuat jadwal buat setahun

      Delete
  5. Lhaa? Saya belum sempat ngincipin Ocean Ecopark ini, malah kadung dibeli Allianz..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gapapa, cuma ganti nama aja, fasilitasnya malah lebih keren, gratis pula masuknya, kecuali wahana tertentu

      Delete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa