Agoda

Saturday, January 13, 2018

Mau Travelling ke mana di 2018?

Hayoooo, ada yang sudah punya rencana jalan-jalan, aka travelling di 2018 ini? Mau ke luar negeri? Mau di dalam negeri? Mau ke luar kota? Atau cukup di dalam kota aja? Hm terus terang saya bingung lah kalau ditanya beginian. Sejujurnya, saya ini aslinya doyan banget jalan. Tapi kalau urusan travelling ke luar kota, sungguh ga mudah memutuskannya, apalagi ke luar negeri? Masih mimpi aja deh. Banyak hal lah yang jadi alasan. Salah satunya ya tentu saja budget. Kalau ada yang bilang, harus diniatkan dan dianggarkan. Naini, bagi kami ga mudah menganggarkannya. Gimana mau menganggarkan untuk jalan-jalan, lha bayar uang sekolah anak aja ngos-ngosan?*ehhhh.
Kampung Budaya Betawi Setu Babakan
Kampung Budaya Betawi Setu Babakan

Ah ya sudah, lupakan aja lah masalah itu ya, anggap aja kami punya rejeki buat jalan-jalan, right? Kali-kali aja menang lomba jalan-jalan ke Bruney sekeluarga? atau ke Canberra mungkin? Atau mungkin ke Alaska? Halah...Yaaa.. ga ada salahnya ngimpi thooo, kali-kali ada orang dermawan bin baik hati yang tiba-tiba khilaf ngasih tiket buat kami sekeluarga melepas stress, pergi ke Canada atau Swedia? *nglindur.

Hihihi, kepanjangan mimpinya, bangun... bangun wooyyy...

Kalau bicara impian jalan-jalan, travelling, ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi.

Sumatera Barat





Sebagai urang awak, saya merasa bersalah juga udah berpuluh tahun ga "pulang" ke kampung halaman. Hahaha. Ya memang bukan asli kampung halaman saya sih, kampung halaman papa saya. Tapi, ingatan saya tentang wisata di Sumatera Barat, sampai hari ini masih terbayang-bayang. Dulu, saat masih tinggal di Pekanbaru, Riau, saya kenyang tiap libur jalan-jalan ke Padang dan sekitarnya.

Kalau dulu saya jalan-jalannya ke Istana Pagaruyuang, Ngarai Sianok, Bukittinggi, Danau Singkarak, Danau di atas, Danau di bawah, Danau Maninjau, Lembah Harau, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Batu Malin Kundang, Jam Gadang, dsb. Banyak aja lah kalau mau disebut satu-satu. Itu belum termasuk tempat wisata yang belum pernah saya kunjungi.




Belakangan, destinasi wisata di wilayah Sumatera Barat terus bertambah seiring makin membaiknya infrastruktur di wilayah Sumatera Barat ini. Apalagi sejak dunia pariwisata semakin booming dalam 3 tahun terakhir, berbagai potensi wisata terus bermunculan di Sumatera Barat, bikin saya mupeng untuk "pulang kampung", ajak anak-anak dan suami yang sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di tanah Sumatera. Suami yang juga punya darah Minang dari ibunya ini emang agak ajaib, seumur-umur dia belum pernah berkunjung ke tanah kelahiran sang ibu. Aneh kan?



So, saya bertekad mau mengajak mereka melihat keindahan Sumatera Barat yang selalu saya kenang dan terpatri dalam ingatan saya, sejak kecil.





Sulawesi & Papua

Dua pulau besar ini belum pernah saya datangi sama sekali. So, masih jadi impian saya untuk bisa mengunjungi kedua pulau ini suatu saat nanti, entah kapan. Someday semoga kami punya dana cukup untuk jalan-jalan sekeluarga ke sana. Ada rekomendasi kota atau daerah yang wajib dikunjung?

Yah, kira-kira itulah beberapa daerah tujuan wisata yang ingin Saya kunjungi. Sebut saja Makassar, Gorontalo, dsb. Mana yang paling menarik?

Nah, daerah mana yang jadi tujuan wisata kalian di 2018? Share yuuuk

8 comments:

  1. Yeayyy! Moga2 tercapai semua yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. kepingin nyicipin binte biluhuta langsung dari tekape-nya yaitu di sulawesi, mamahku sering bikin binte karena mudah murah dan kenyang dimakan 7 kepala di rumah hehehe

    semoga impian mak maya terwujud ya tahun ini, asiiik halan2 sekeluarga

    ReplyDelete
  3. SUMATERA BARAT! aku juga pengen mba.... Pengen banget, keliling Sumatera juga boleh, hehehe...

    ReplyDelete
  4. Mpo mau jalan jalan ke pegunungan karna suka udara yang bersih, air yang bening. Pokoknya daerah pedesaan. Mpo masuk desa

    ReplyDelete
  5. Mpo mau jalan jalan ke pegunungan karna suka udara yang bersih, air yang bening. Pokoknya daerah pedesaan. Mpo masuk desa

    ReplyDelete
  6. Karena Miss ada saudara di daerah sumatra dan irian. Jadi suka dengar cerita dari saudara. Suatu saat miss mau juga jalan jalan ke sana sekalian silaturahmi

    ReplyDelete
  7. Simpel aja, saya cuma ingin ke Museum Angkut di Batu. Saya sudah dua kali ke sana sih. Tapi anak saya baru sadar wisata sekarang (karena dia sudah berumur 2 tahun), jadi saya ingin ajak dia lihat-lihat mobil di sana.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa