Agoda

Saturday, May 5, 2018

Pancake Toping Skippy Peanut Butter

Menyiapkan sarapan pagi itu peer tersendiri. Apalagi menyiapkan sarapan pagi buat Falda yang berangkat sekolahnya jam 6 pagi. Saya sudah harus menyiapkan sarapan dan minuman untuk suami sebelum jam 6. 

Keluarga kami termasuk jarang makan pagi kelas berat semacam nasi dan lauk pauknya. Sarapan pagi paling berat ya nasi uduk atau nasi kuning. Selebihnya, kalau ga bubur ayam, roti, atau pancake.


Pancake merupakan sarapan murah meriah yang mudah dibuat. Bahan-bahannya pun sederhana saja, cuma menggunakan bahan tak lebih dari 5. Membuatnya juga ga butuh waktu lama, ga sampai 15 menit udah jadi sarapan.

Sebenarnya ada begitu banyak resep pancake di dunia kuliner ini. Ada yang menggunakan telur, ada yang menggunakan buttercream agar lebih lembut, ada yang menggunakan baking powder, ada yang menggunakan susu cair, dan sebagainya. 

Nah, kali ini saya mau share cara membuat pancake yang minimalis aja, ga pakai bahan macam-macam. Pancake tanpa telur, tanpa baking powder dan less sugar.

Oh ya, sebagai pelengkap, saya akan tambahkan toping untuk pancake ini. Biasanya sih saya menggunakan selai strawberry atau coklat. Tapi kali ini, saya membuat pancake dengan toping Skippy Peanut Butter.

Kenapa saya pakai Skippy? Karena Skippy ini mempunyai selai kacang yang rasanya lembut, tidak asin maupun manis. Cukup pas untuk dijadiin toping. 

Langsung aja ya?


Pancake  Toping Skippy Peanut Butter

Resep Pancake Toping Skippy Peanut Butter


Bahan :

150gr terigu
20 gr susu bubuk
5 gr gula
1 gr gram
50 - 100 ml air

Cara Membuat

1. Aduk semua bahan kering
2. Tuang sedikit-sedikt air ke dalam bahan kering hingga mendapat konsistensi yang diinginkan. Jika ingin agak encer dan tipis, tambahkan air lebih banyak
3. Aduk sampai merata
4. Tuangkan ke dalam wajan anti lengket yang sudah dipanaskan sedikit-sedikit, sesuai porsi yang kita mau. Mau tebal atau tipis 





5. Oleskan selai Skippy Peanut Butter sebagai toping
6. Gulung pancake yang sudah matang. Pancake siap disajikan dan disantap



Pancake yang telah dioles Skippy Peanut Butter, dan digulung


Nah gimana? Gampang kan? Bahan-bahannya juga mudah didapat, ga menyulitkan. Bisa banget buat acara sarapan. Mudah dan murah meriah. Selamat mencoba

Teman-teman punya kreasi lain? Share yuuk



 Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan dan Praxis sebagai perwakilan SKIPPY Peanut Butter Indonesia


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa