Agoda

Wednesday, June 6, 2018

ILotteHangOut, Cooking Class with Putri Habibie

"Fal, ikut cooking class yuk" seru saya pada Falda
"Emang kita ngapain bund?"
"Belajar masak, langsung praktek"
"Wah mau"

Begitu lah, Falda antusias banget saat saya ajak ikut cooking class bersama Putri Habibie. Untung lah keinginan itu dikabulkan pihak penyelenggara yang membolehkan peserta untuk mengajak 1 orang teman perempuan sebagai peserta.

Saya bingung mau mengajak siapa, akhirnya berpikir untuk mengajak Falda yang kebetulan sedang senang-senangnya berkreasi di dapur. 

Memang masih kreasi sederhana semacam omelet keju, pancake pisang, pisang bakar coklat keju, piscok, atau nasi goreng keju. Tapi setidaknya Falda punya ketertarikan mengolah makanan. Dengan mengajak Falda, akan menambah wawasan memasaknya, ga cuma masakan yang udah dia tahu aja.

Putri Habibie Cooking Class

ILotte.com


Cooking Class kali ini rupanya dalam rangka I Lotte Hang Out yang diselenggarakan Ilotte.com di gedung Noble House, daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Ilotte.com merupakan sebuah ecommerce baru yang menjamin produk-produk asli, langsung dari brand yang bekerja sama seperti Nike, Zara, dsb.

Beberapa brand dan produk yang ada di mallnya Lotte juga ada lho di Ilotte.com, termasuk kalau mau belanja bulanan di Lottemart. Asyik kan? 

So, kalau pengen beli produk di mall Lotte (misalnya lotte avenue) tapi ga sempet ke mall atau mager di rumah, tinggal order aja deh via aplikasi atau situsnya. Gratis ongkir dan sampai hari itu juga dalam waktu maksimum 3 jam jika area jabodetabek.

Oh ya, kalau kamu penyuka produk dari Korea, macam Nature Republic yang lagi booming, bisa order di Ilotte.com juga nih.

Cooking Class With Putri Habibie


Sore itu, 30 Mei 2018, saya dan beberapa teman blogger, mendapat kesempatan ikut I Lotte Hang Out. Sebuah acara santai dan ringan yang digagas Ilotte.com.

Kali ini kami akan belajar memasak (cooking class) bersama Putri Habibie, pemilik akun instagram @ladybakecookingclass. "Membuat takjil sehat dalam 30 menit"

Putri rupanya sering mengadakan private cooking class di kalangan artis. Biasanya sih yang diajarkan yang mudah diikuti, langsung praktek bersama, alias hands on dengan bahan yang sudah disediakan. Rata-rata memang kelas untuk pemula.

Kali ini, kami diajak untuk belajar membuat Banofee Pie bersama-sama.

Alat dan bahan sudah disediakan di beberapa meja peserta. Bahan seperti talenan plastik lucu, hingga sendok-sendok warna warni, disediakan pihak Claris yang bisa didapat di Ilotte.com.

Claris memang mengeluarkan produk-produk berbahan plastik. Produknya lucu-lucu. Waktu lihat talenan ayamnya tertata di meja kami, saya langsung refleks bergumam "ihhhh, lucu banget buat properti foto"

Talenan dan sendok lucu dari Claris

Dalam satu meja, dibagi menjadi 3-4 orang, tiap kelompok harus bekerja sama membuat Banofee Pie. Saya, Febri, Mirna dan Falda, bekerja sama mengerjakan instruksi dari mba Putri.

"Potong-potong pisangnya"
"Hancurkan biskuitnya. Kerja sama ya" seru mba Putri.

Mirna dan Febri kebagian memotong pisang, saya dan Falda kerjasama menghancurkan biskuit. Falda juga yang membantu foto-foto.

Kerja sama team ya

Banofee Pie


Bahan :

2 buah pisang sunpride
5-10 keping biskuit Regal
1-2 sdm SKM
200 ml whip cream yang sudah dikocok atau whip cream jadi

Cara Membuat

1. Potong-potong pisang sesuai selera
2. Hancurkan biskuit, bisa halus atau kasar, sesuai selera aja. 
3. Tata biskuit yang sudah dihancurkan dalam sebuah loyang atau mangkuk
4. Tata pisang yang sudah dipotong diatas biskuit, tuang SKM secukupnya

Tata Pisang

5. Oleskan whip cream di atas tatanan pisang sampai full (sesuka hati)
6. Sebagai sentuhan akhir, susun sisa biskuit sebagai topping.

Taraaaa... Banofee pie siap disajikan

Banofee Pie kreasi team kami

Gampang banget kan? Ga perlu pakai oven baking, cukup tata-tata, beres deh. Ini memang jenis no bake cooking. Mudah disajikan. Bikin takjil pun bisa siap sedia dalam waktu tak sampai 30 menit. Ihiir.

Falda pun seneng banget bisa ikut cooking class yang sama sekali ga rumit baginya. Malah kami sudah merancang akan membuat banofee juga dengan versi lain, sesuai ketersediaan bahan di rumah.

Oh ya, untuk menyantap banofee pie ini, menggunakan sendok ya. Begitu pun saat mengambilnya dari loyang, tak bisa dipotong-potong, perlu menggunakan scoop atau sendok.

Jika ingin langsung disantap, terasa crunchynya biskuit berpadu lembutnya cream dan manisnya pisang. Ambooy..nikmat..lembut membelai lidah.

Jika ingin merasakan sensasi dinginnya cream, masuk kulkas pun enak. Cuma, crunchynya biskuit kurang terasa karena biskuitnya menjadi melunak, efek dinginnya cream.

Nah bagaimana? Gampang, cepat, dan yummy kan? Seneng banget bisa ikutan I lotte hang out kali ini. Semoga bisa ikut hang out berikutnya. Mudah-mudahan kebagian cooking class lagi. Mengolah pasta, mungkin?

Btw, kalian bagaimana nih bikin takjilnya? Seru gaaa? Share yuuk

14 comments:

  1. Resep mudah di buat dan patut nih mpo coba di rumah. Bergizi dan enak

    ReplyDelete
  2. aku suka iniii. emang bikinnya gampang banget sih. tapi ini versi yang gapake saus ya mba? kalo nggak salah ada versi pake saus karamel apa ya

    ReplyDelete
  3. Enaaaak !aku bikin sendiri di rumah dengan bahan seadanya trus masukkan kulkas. Dimakan dingin lebih nikmat.

    ReplyDelete
  4. Asyiknya ya cooking class. Jadi buat belajar untuk mengolah berbagai bahan makanan. Lumayan kan buat rekomemdasi utk org2 di rumah

    ReplyDelete
  5. Aku kemarin ngeliatin Falda sambil batin ini anak siapa. Ternyata anak Maya. Asik udah punya temen jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya aku ajak Falda soalnya bingung mau ajak siapa

      Delete
  6. Cocok banget nih mbak buat saya resepnya. Gak perlu repot2 pakai oven atau kukusan. Hehee.. tinggal hancur2 in biskuit ya.
    Jadi kepikiran juga whipped cream ganti es krim klo langsung santap :D

    ReplyDelete
  7. Ah penasaran banget sama Banofee Pie nya. Enak kayanya. Simpel juga bikinnya ya mba

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa