Agoda

Wednesday, July 25, 2018

La Cucina Resto, Pasta & Pizza Italy

Saya ini termasuk penggemar berat keju dan kawan-kawannya. Pokoknya segala jenis dairy product, macam keju, yoghurt, cream, dan sebagainya. Segala jenis makanan yang mengandung bahan-bahan tersebut, pasti juga saya sukai. So, ga heran saya juga menyukai segala jenis masakan Italy yang umumnya mengandung bahan-bahan tersebut. Mulai pasta, sampai pizza.

Saking sukanya sama yang berbau-bau pasta dan pizza, saya bela-belain deh datang ke daerah Citra Garden, Kalideres yang nun jauh dari rumah saya. Perjalanan naik kereta aja 2 jam lebih, hahaha.  

Saya penasaran dengan La Cucina Pizza dan Pasta Resto yang punya menu Pizza dan Pasta authentic Italy. Ownernya, Indrawaty Moerti menyebutkan kalau berbagai olahan khas Italy ini ia dapatkan ilmunya melalui sang suami dan mertuanya. Dulunya bu Iin memang sempat tinggal lama di Italy, lalu beberapa tahun ini kembali menetap di Indonesia.


Salad (Insalatone)


Menu pertama yang saya icip-icip adalah salad. Saladnya La Cucina ini juara rasanya. Entah bagaimana bu Iin meracik dressing salad ini, rasanya itu segar. 


Insalata Manzo dan Insalata Caesare
Insalata Manzo dan Insalata Caesare

Insalata Caesare atau caesar salad yang saya coba ini merupakan paduan Roman lettuce dengan bawang putih, keju parmesan, dan caesar dressing. Sebagai topping, bisa minta tambahan potongan daging dada ayam.


Pizza

Pernah makan pizza dengan diameter 40 cm? Nah, itulah ukuran Pizza di La Cucina. Ukuran Pizzanya memang super jumbo dan cuma ada 1 ukuran itu saja, jadinya puas untuk dimakan ramai-ramai. 


Gamberetti Pizza ala La Cucina Resto
Gamberetti Pizza ala La Cucina Resto


Ada banyak varian Pizza di La Cucina, mulai yang topping jamur, keju, sampai yang isinya berbagai jenis daging. Harganya mulai 65ribu. Cukup terjangkau kan?

Oh ya, satu lagi yang khas dari Pizzanya La Cucina, dough Pizza alias dasar rotinya tipis. Menurut bu Iin, pizza yang tipis ini merupakan ciri khas Pizza Italy. 


Carnviora Pizza
Carnviora Pizza


Pizza yang saya coba adalah Carnivora, dengan topping sosis daging, daging asap, ayam, dan keju Mozzarella. Saya juga cobain varian Gamberetti yang bertabur udang, zaitun, bawang putih, dan keju mozarella.


Pasta


Khusus jenis pasta, ada banyak menu pasta yang menggiurkan, unik, dan khas Italy. Salah satunya adalah Fettucine con Pesto e Pollo yang menggunakan pesto sauce. Buat yang suka sayur-sayuran dan pengen banget sehat, cocok deh nyobain jenis pasta satu ini. Pesto sauce ini terbuat dari daun basil yang dihaluskan, dicampur keju, bawang putih dan beberapa bumbu lain. Sehat kan?

Fettucine con Pesto e Pollo
Fettucine con Pesto e Pollo

Sebagai penggemar sesuatu yang creamy, saya juga suka pasta yang menggunakan cream sauce. So, mana bisa nolak nih si Penne con Salmone affumicato ini. Paduan Salmon asap, bawang putih dan cream saucenya bikin rasa creamynya super enak. Duh kan jadi pengen lagi deh ahhh. 

Penne con Salmone affumicato
Penne con Salmone affumicato


Dessert (Dolci)


Makan salad udah, Pizza udah, pasta juga udah, sekarang mari kita cicipin tiramisunya yang khas, Very Berry Tiramisu. Menurut bu Iin, tiramisu yang satu ini merupakan resep tiramisu dari sang mertua. Resep andalan di keluarga besar suaminya. 


Very Berry Tiramisu
Very Berry Tiramisu

Penambahan berry sauce yang merupakan paduan berbagai jenis berry ke dalam lapisan tiramisu, membuat rasanya jadi manis asem segar, jadinya malah ga terlalu eneg. Berbeda dari tiramisu klasik yang kuat rasa kopinya. 

Harga si tiramisu ini memang ga bisa dibilang murah, 65 ribu per porsi. Tapi kalau lihat isinya yang banyak, ya seimbang sih. Mungkin dessert ini cocoknya dimakan ramai-ramai, isinya banyak.

Pengen nyobain pencuci mulut yang ringan dan lembut? Cobain deh Panna Cotta ini. Sauce berry yang asem manis menjadi penyeimbang rasa manis dari cream pudingnya.


Panna Cotta ala La Cucina Resto
Panna Cotta ala La Cucina Resto

Masih banyak menu enak dan asyik lainnya. Tapi mending kalian langsung datang dan cicip sendiri aja lah, biar ga penasaran kan ya.

Jangan khawatir tentang kehalalannya ya guys, semua menu daging yang ada terbuat dari daging sapi. Semua menu aman untuk disantap kaum muslim, termasuk tiramisu.

Kalau pengen intip promo-promo di La Cucina, follow instagram officialnya ya instagram.com/lacucinaresto, biar ga ketinggalan info guys. Kali-kali kan dapat promo buy 1 get 1 pizza.

Yuk, langsung datang aja ke 

16 comments:

  1. Aku mau mba. Kbetulan kidos suka bnget pizza.. mdh3an dapt promo ya lumayan beli pizza dpt pizza juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap selasa ada promo buy 1 get 1 kalo ga salah

      Delete
  2. Sepertinya lezat ada cabang selain dikalideres ga yah, pgn coba tapi jauh kira2 bisa gofood ga yah hehehe

    ReplyDelete
  3. Toss ah aku pun cheese addict, apapun yang berbau keju pasti langsung disantap hahaha. Mupeng iih liat pasta dan pizzanya..

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kesanangan bisa terjadi saat ngumpul bersama dan harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  6. Pagi2 buka artikel ini, koq aku jadi laper yah..semuanya kelihatan menggoda banget sih

    ReplyDelete
  7. Cafe ini baru dibuka di kali series itu aja atau ada cabang lain kak...? Dibekasi gitu ada ga ya kak... ? Aku search di google map ga ada soale... Padahal asli berharap ada cabang di Bekasi yang lebih Deket... Hehehe...

    ReplyDelete
  8. Alamaaak pizzanya menggiurkan sekali. Very Bery Tiramisunya juga. Siapa yg mau nraktir aku niyy

    ReplyDelete
  9. Ahh yaAmpun liat ginian siang2
    Mana lagi gak masak ��
    Aku mau coba next kalo ke jkt
    Semoga buka di bekasi juga yaa biar deket

    ReplyDelete
  10. Baru tau nih Bu ada la cucina resto, cuss deh ku kepoin Instagram nya :)

    ReplyDelete
  11. Saya suka sama semua dessertnya. Benar2 lembut di mulut, pas banget lha utk kudapan penutup

    ReplyDelete
  12. Eh salah jam buka postingan ini... Hiks aku jadi lapar.. itu itu pizzanya menggoda banget.. toppingnya kayaknya pas banget menempel di roti.. jd ga Akan lepas saat dipotong ya

    ReplyDelete
  13. Aduh malam-malam begini mupeng deh lihat makanan maknyos begini. Tapi lumayan jauh juga tempatnya ya.

    ReplyDelete
  14. Hadeeuh saya suka pasta tampaknya lezatos ya hehehe JD mauuu sayang jauh bingit

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa