Agoda

Friday, July 27, 2018

Lurik Coffe Kitchen & Lidah Mercon Ussy

Siapa yang suka nongkrong di Lippo Mall Kemang Village? Suka ngupi-ngupi? Hangout bareng temen sambil nonton Live Music?

Ada banyak banget ya restoran atau caffe ya di Kemang Village ini. Salah satu yang baru aja buka adalah resto barunya pasangan  artis romantis Indonesia, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Lurik Coffe Kitchen.


Kenapa Mendirikan Resto?


Ussy yang ternyata doyan masak ini punya resep-resep andalan yang disukai teman-temannya. Ussy tak ingin resep-resep, terutama resep keluarga yang sudah turun temurun, hilang begitu saja. Ia ingin memperkenalkan resep tersebut ke siapa pun.

Ini bukan kali pertama Ussy mendirikan sebuah restoran. Jauh sebelum menikah dengan Andhika, Ussy pernah punya restoran Jepang di daerah Blok M, Takigawa. Berhubung Ussy cinta banget sama Indonesia, akhirnya restoran tersebut dijual.

Beberapa tahun kemudian, Ussy masih menyimpan cita-cita untuk punya restoran lagi "asyik kali ya kalau punya restoran", seru Ussy pada Andhika. Sayangnya, keinginan tinggal keinginan, rencana itu belum terwujud juga sampai ia membuat bisnis baru, punya anak, mengurus ini itu, dsb.

Bertahun-tahun kemudian, setelah melalui berbagai pertimbangan, Ussy pun akhirnya mewujudkan impiannya. Membangun restoran khas Indonesia, dengan makanan rumahan andalannya.

Pada 23 Juli 2018 lalu, Ussy dan Andhika resmi membuka restonya di Lippo Mall Kemang Village, lantai UG, dekat panggung Live Music. Secara lokasi posisinya cukup strategis. Dapat view luar yang kece, balkon dengan pemandangan bebas ke arah panggung Live music.


Interior


Bicara interior bagian dalam Lurik juga tak kalah kece dan cantik. Ada beberapa spot dengan benda-benda vintage seperti mesin jahit kuno, sepeda kuno, hingga beberapa meja dan kursi yang ditata cantik. Jika diperhatikan, bangku yang ada di Lurik mengikuti motif restonya, Lurik. Ussy memang memakai jasa interior untuk menatanya. Ga heran banyak spot-spot yang cantik jadi latar foto.



Salah Kostum #Throwback Percaya kalau saya salah kostum? But, hey.. kostum bukan segalanya, right? Salah kostum ga perlu bikin minder dan ga pede. Harusnya pagi itu saya pakai baju hitam, sesuai dress code. Cuma, saya lupa kalau acaranya @lurik.coffeekitchen ada dress code, main ngacir aja berangkat ga tengok-tengok grup lagi. Salah kostum saya pagi itu tetap terlihat manis kan diframenya @imawan_ Hahaha. Beruntung kalo ada Awan saat acara-acara gini, ketemu spot kece dan angle-angle cantik. Awan refleks mengarahkan. "Mbaaa, coba tangannya begini...mbaa..coba duduknya agak miring... coba menghadap ke sana..." Ga keberatan motoin plus transfer fotonya. Berkah buat Awan, sukses terus dan berlimpah rejeki. Terima kasih ya selalu mau direpotin :) #Clozetteid #fashion #beauty #blogger #lifestyle #happylife
A post shared by Maya Siswadi (@mayasiswadi) on




Tentang konsep restonya, Ussy mengangkat tema tradisional modern. Pengen mengangkat makanan tradisional, tapi ada sentuhan modern.




Menu Andalan

Lidah Mercon



Salah satu menu andalan Ussy adalah Nasi rames Lidah Mercon


Nasi Rames Lidah Mercon ala Ussy
Nasi Rames Lidah Mercon ala Ussy 

Lidah mercon buatan Ussy ini kabarnya jadi favorit teman-temannya ketika bertamu ke rumahnya. Waktu saya mencoba mencicipi rasanya, memang rasanya enak. Lidahnya dibuat menjadi potongan-potongan yang lembut dengan bumbu yang cukup kuat.

Banyak sekali menu andalan Lurik Coffe Kitchen ini. Tapi ada 2 menu yang akan saya ulas, Nasi Goreng Truffle dan Dori Sambal Matah


Nasi Goreng Truffle


Nasi goreng yang satu ini memang ga tanggung-tanggung, menggunakan minyak truffle. "minyak truffle ini mahal lho, sebotolnya aja sejutaan" sahut Ussy sambil tersenyum saat saya tanya bumbu khas yang digunakan pada nasi goreng ini. Tadinya saya pikir Ussy menggunakan lengkuas, sereh, atau kecombrang. Ternyata minyak truffle. Pantes harganya cukup aduhai. Tapi rasa memang ga bisa dibohongin sih, hahaha


Nasi Goreng Truffle
Nasi Goreng Truffle

Setelah saya baca-baca, truffle oil berasal dari ekstrak jamur truffle yang langka. Minyak truffle ini sering digunakan dalam campuran masakan dan membuat rasa khas yang membuat masakan menjadi sedap. Cobain deh, saya aja jadi ketagihan, pengen lagi dan lagi.


Dori Sambal Matah


Dori sambal matah merupakan hasil kreasi Ussy yang menyajikan ikan dori yang digoreng kering, dipadukan dengan sambal matah khas Bali. Nasi yang disajikan bersama ikan dori ini diaduk bersama butter. Saya suka sekali sensasi nasi butter ini.


Dori Sambal Matah
Dori Sambal Matah

Banyak menu-menu unik di Lurik Coffee & Kitchen. Rasanya semua mau dicoba...hahaha. Ada minuman hasil kreasi Ussy, es Mumuw yang berisi potongan buah naga merah dan nata de choco.

Saya sempat icip-icip dikit sop buntutnya yang lembut banget dagingnya. Saya nyobain juga sandwichnya neng Ussy yang terbuat dari roti bakar Bandung. Roti bakar khas Bandung tapi diisi daging asap, telur, keju plus irisan selada dan tomat. Lucu kan? Sandwich tapi pakai roti bakar Bandung. Unik!


 Sandwich Neng Ussy
Sandwich Neng Ussy

Banyak kreasi makanan khas Ussy lainnya. Intinya sih, menu-menu di Lurik adalah khas Indonesia. Jika ada makanan asing, tetap dikreasikan dengan bumbu dan bahan Indonesia. Mulai Sapo tahu, Mie Champong, Sandwich, dsb.

So, kalau teman-teman penasaran dengan rasanya? Cuss ke Lippo Mall Kemang, UG floor unit D-08 ya. Follow instagram.com/lurik.coffeekitchen untuk info lebih lengkap.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa