Agoda

Friday, July 6, 2018

Pasar Malam ala Kyriad Airport Hotel Jakarta

Hayooo, siapa yang suka ke pasar malam? Cung. Main-main ke pasar malam itu seru ya. Barang-barangnya murah meriah, jajanannya pun begitu. Walau riweuh, tapi asyik kalau nyari printilan. Saya suka cari baju anak-anak yang murah meriah, atau sandal sepatu buat dipakai harian. Jajanan di pasar malam pun bikin kangen, jajanan kaki lima yang ramah di kantong.

Mengacu keseruan pasar malam, Kyriad Airport Hotel Jakarta menggelar jajanan murah ala pasar malam. Acara yang digelar di area pool shide ini rencananya akan rutin digelar setiap Jum'at malam sabtu. Mulai pukul 18.00-22.00.


Jajanan Pasar Malam ala Kyriad Airport Hotel Jakarta
Jajanan Pasar Malam ala Kyriad Airport Hotel Jakarta


Harga makanan yang ditawarkan juga disesuaikan dengan harga jajanan kaki lima. Semua makanan rata-rata dibanderol dengan harga Rp 10.000!

Ya ampun, sekelas hotel bintang 3 jual makanan cuma 10ribu. Murah amat ya, ngalah-ngalahin harga makanan di warteg *ehhh. Bikin mupeng. Hahahaha. Andai dekat, udah aku sambangi deh.

Jajanan apa aja sih yang ada di pasar malam ini?

Yuk kita intip ya 


Mie Ayam Bakso




Jajanan yang satu ini terhitung murah meriah banget dengan harga cuma 10ribu. Apalagi dengan cacahan tumis ayam yang melimpah.

Mie ayam Bakso ala Kyriad Airport Hotel Jakarta
Mie ayam Bakso ala Kyriad Airport Hotel Jakarta

Tumisan ayamnya ini mirip-mirip tumisan ayam Mie Yamin yang agak manis-manis gitu. Ya, mirip jajanan mie ayam di abang-abang, cuma bedanya Mie ayam Bakso Kyriad Hotel ini daging ayamnya beneran daging ayam, bukan daging campur tulang-tulang leher kayak di abang-abang kaki lima *ehhh.

Seblak


Seblak ala Kyriad Airport Hotel Jakarta
Seblak ala Kyriad Airport Hotel Jakarta

Saya baru beberapa kali makan seblak. Itu pun karena tetangga depan rumah jualan seblak. Karena baru beberapa kali nyobain seblak, saya belum tahu persis ciri khas seblak itu seperti apa, jadinya ga berani membandingkan juga. Seblak buatan tetangga saya itu terasa banget bumbu kencurnya dan cukup pedas. Sementara seblak buatan chef Kyriad Hotel ini justru ga ada rasa kencurnya. Pedasnya juga mild.

Saat saya tanyakan ke mba Yola, salah satu staf di Kyriad hotel, Seblak ala chef Kyriad Hotel ini memang sengaja tidak menggunakan kencur, agar bumbunya tidak terlalu medok. Pedasnya juga dikurangi agar bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Tapi ini juga optional kog, menurut mba Yola, tingkat kepedasannya bisa dipesan sesuai selera.


Nasi Uduk Jakarta


Tahu donk sama nasi uduk? Nasi gurih yang diaron dengan santan dan bumbu-bumbu semacam daun salam, lengkuas, dan sebagainya. Nasi uduk ini bisa dibilang makanan khas Jakarta dan sekitarnya. Tiap pagi atau malam, akan dengan mudah menemukan penjual nasi uduk. Restoran cepat saji kelas internasional pun sampai mengadopsinya menjadi salah satu menu.

Nasi Uduk Jakarta ala Kyriad Airport Hotel Jakarta
Nasi Uduk Jakarta ala Kyriad Airport Hotel Jakarta

Pelengkap nasi uduk biasanya adalah semur tahu, semur tempe, or semur telor. Semur khas Jakarta ini biasanya medok banget bumbu kecapnya, sampai hitam warnanya dan kental.

Pelengkap lain biasanya ada tempe orek, telor dadar, kerupuk, dan sambal. Sambal nasi uduk biasanya beda-beda. Ada sambal goreng, ada juga sambal kacang. Sambal kacang ini yang biasanya sambal khas Betawi.

Bagaimana dengan nasi uduk Jakarta ala Kyriad hotel? 




Namanya jajanan pasar yang udah diolah oleh chef hotel, pasti beda donk. Nasi uduk Jakarta ala Kyriad hotel ini jadi enak banget. Semurnya medok banget, terasa rempah-rempahnya. Sambalnya juga enak, terasa gurih bawangnya.

Asinan Jakarta


Asinan Jakarta ala Kyriad Airport Hotel Jakarta
Asinan Jakarta ala Kyriad Airport Hotel Jakarta

Bicara asinan Jakarta, sama dengan asinan Betawi. Asinan yang suka sekali dinikmati suami saat bulan Ramadhan.

Ciri khas asinan Betawi atau asinan Jakarta, ada pada sayur pelengkapnya. Asinan Jakarta terdiri dari beberapa sayur, termasuk sayur bawang. Kuah asinan pun berbeda dibanding asinan bogor yang encer, asam, asin, manis, pedas. Kalau asinan Jakarta itu bumbu kuahnya adalah kuah kacang yang encer dan terasa gurih, asam, asin, manis, pedas, dengan perpaduan yang pas. Segar dan bikin nagih.

Stand Asinan Jakarta, cakep ya pernah perniknya

Sebagai pelengkap, biasanya ada kerupuk kuning dan kacang goreng yang kriuk. Hmmm nyumiiii.

Laksa Tangerang

Ayo dibeli neng dibeli


Laksa ini makanan khas Tangerang yang diangkat Kyriad menjadi jajanan kelas hotel. Rasanya pedas, asem, asin, gurih, berpadu menjadi rasa yang enak. Uniknya, ada taburan kacang gorengnya. 


Laksa ala Kyriad Airport Hotel Jakarta
Laksa ala Kyriad Airport Hotel Jakarta

Rujak Buah


Mau cari yang seger-seger, rujakan deh. Pasar malam Kyriad Airport Hotel Jakarta ini juga menyediakan rujak dengan aneka buah lho. Pastinya buah segar dengan bumbu rujak kacang plus terasi dan gula merah yang kental.

Rujak Buah ala Kyriad Airport Hotel Jakarta
Rujak Buah ala Kyriad Airport Hotel Jakarta


Isi rujaknya ada beraneka ragam buah, mulai bengkuang, pepaya, mangga muda, kedondong, nanas. Wiih seger.

Naah..nah gimana? Udah mulai mupeng?

Ya udah catat ya waktunya, pasar malam ini digelar tiap Jum'at malam sabtu. So, buat kamu yang pengen jajanan pasar malam enak dan murah meriah, wajib banget berkunjung ke Kyriad Airport Hotel Jakarta yang ada di wilayah Neglasari, tepatnya di Jalan Marsekal Surya Darma, kota Tangerang. 





Sekalian staycation nginep di hotelnya kan seru tuh. Trus wiskul deh ke kota Tangerang yang udah cakep itu

2 comments:

  1. Sekarang hotel pun punya menu ala pasar malam. Memang kuliner merakyat suka lebih enak, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap, tetap aja yang dikangenin ya jajanan rakyat

      Delete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa