Agoda

Saturday, August 4, 2018

No Bake Strawberry Cheese Cake, Cooking Class

Pada dasarnya, saya bukan lah orang yang hobi memasak. Tapi bukan juga orang yang malas turun ke dapur. Gak gila dapur, tapi suka coba-coba resep baru. Saya suka membuat kreasi resep, atau mengolah makanan tertentu jadi makanan baru atau makanan yang berbeda. Intinya sih, saya suka sesuatu yang baru.

Itu juga kalau lagi ga malas. Kalau malasnya kumat, ujung-ujungnya ya masak yang mudah-mudah aja. Hahaha.

So, ketika dapat kesempatan ikutan Cooking Class, siapa yang bisa nolak? Apalagi cooking class yang hand on gitu. Langsung praktek, langsung coba, dan hasilnya boleh dibawa pulang. Huaaa. Jadi inget jaman masih rajin ikut-ikut latihan bareng (latbar) bareng temen-temen komunitas masak, NCC Pamulang.

Sore itu, 30 Juli 2018, saya bersama beberapa teman, mendapat kesempatan untuk mengikuti #ILotteHangOut. Kali ini kami belajar memasak bareng Putri Habibie, pemilik private cooking clas @ladybakecookingclass. Putri yang merupakan salah satu cucu B.J. Habibie ini memang biasa mengadakan cooking class. 

Biasanya, peserta cooking classnya Putri adalah para artis, selebriti, ibu rumah tangga maupun remaja yang ingin belajar masak secara pribadi. Putri pintar sekali mengolah resep dan mengajarkan cara memasak yang mudah. Dengan mengikuti kelasnya, orang yang baru belajar masak sekali pun, akan langsung merasa bahwa memasak itu sama sekali ga rumit.

Pada cooking class yang diadakan di sore hari jam 3an itu, kami belajar sebuah resep cake yang sederhana dan tanpa oven. No Bake Strawberry Cheese Cake. Berikut resep dan cara memasaknya ya


No Bake Strawberry Cheese Cake



Bahan 
10 Fresh Strawberries
150gr Cream Cheese
50 gr Greek Yoghurt
1 sdm Gula Halus untuk Cream Cheese
1 sdm Gula Pasir
1 sdt Vanilla 
½ cup Whipped Cream 
Extra Whipped Cream untuk hiasan
Biskuit Marie Regal

Cara membuat

1. Iris-iris kasar buah strawberi, masukkan ke dalam mangkuk kecil, tuangkan gula pasir. Aduk rata dan sisihkan.
2. Hancurkan biskuit marie regal, bisa halus atau semi kasar, sesuai selera aja. Sisihkan. 
3. Campur cream cheese, vanilla, greek yoghurt, dan gula halus dalam mangkuk besar, aduk rata. Kemudian, masukkan ½ cup whipped cream, aduk pelan-pelas sampai rata. Jangan terlalu keras mengaduk, supaya whipeped cream ga pecah. Sisihkan.
4. Siapkan wadah alumunium, atau bisa juga jar atau gelas kaca. Pada lapisan pertama, masukkan remahan biskuit. 
5. Berikutnya masukkan adonan cream cheese untuk lapisan kedua. 6. Tutup permukaan lapisan kedua dengan cacahan strawberi. 
7. Terakhir, hias dengan whipped cream dan sisa potongan strawberi.

A post shared by advencious.com (@advencious) on

Taraaa, no bake cheese cake sudah bisa disajikan. Kalau mau lebih mantap, masukkan deh ke dalam kulkas. Rasanya akan lebih creamy. Kalau mau makan, gunakan scoop atau sendok.

Bagaimana? Gampang kan ya?

Oh ya, greek yoghurt yang kami gunakan saat itu menggunakan Heavenly Blush yang creamy. Rupanya, salah satu kelebihan Yoghurt adalah tinggi kalsium dan rendah lemak. Kombinasi ini bagus banget untuk program diet. Kalsium bisa menurunkan hormon kortisol, sehingga ga mudah stres. Asam amino yang dikandung yoghurt bisa membantu meningkatkan pembakaran lemak. 

Greek Yoghurt ini bagus lho buat membuat kenyang lebih lama. Saya pernah nyoba buat sarapan, dan benar, sekotak greek yoghurt cukup banget bikin kenyang.

Beli Heavenly Blush dimana? di ilotte.com dong. Kan bisa beli via lottemart, barang akan bisa diantar dalam hitungan 3 jam. Asyik kan?

Ada yang sudah pernah nyoba belanja di ilotte.com? 

5 comments:

  1. Pas baca Greek Yogurt langsung kepikiran Heavenly blush yg Greek Yoghurt..lah ternyata pake itu di resepnya. Hihi, otw bikin aaah

    ReplyDelete
  2. Aduh. Cemilan sehat bgt iniiiii. Cocok untuk busui kaya aku ya mba Maya

    ReplyDelete
  3. Suka banget sama Strawberry Cheese Cake,pengen bikin sayang lg diet haha. Greek Yoghurt enak banget buat sarapan or nyemil mbak May, dicampur sama museli/granola or bikin overnight oat ^^!

    ReplyDelete
  4. Kalo liat strawberry cheese cake jadi lupa diet

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa