Agoda

Friday, September 21, 2018

Inilah 5 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Rupanya ada deretan tempat wisata di Bali selain pantai yang membuat siapa saja ketagihan untuk singgah kembali di lain waktu. 


Selama ini Bali yang juga disebut sebagai Pulau Dewata, hanya dikenal menawarkan pantai yang cantik dan bersahabat untuk kegiatan wisata. Padahal salah satu pulau indah di Indonesia ini juga terus berupaya mengembangkan obyek wisata berkualitas untuk para wisatawan lokal dan asing. Pada akhirnya, banyak dijumpai tempat wisata apik selain pantai yang wajib untuk disambangi.

Jika teman-teman Advencious sudah bosan berkunjung ke pantai-pantai cantik di Bali, maka tidak ada salahnya mampir ke beberapa tempat wisata non pantai terbaik di bawah ini:

Air Terjun Nung-Nung


Bali tak hanya menawarkan obyek wisata berupa pantai buktinya ada beberapa wisata air terjun di sini. Salah satunya adalah Air Terjun Nung-Nung yang tersohor karena memberikan pemandangan yang indah terutama di bawah air terjunnya langsung. 

Sangat disayangkan jika ke Bali tidak mampir ke Air Terjun Nung-Nung, apalagi sangat cocok bagi yang merindukan suasana kebebasan. Kita bisa bermain air dan melakukan berbagai kegiatan dan atraksi dengan leluasa.

Hutan Monyet Ubud


Di Bali ada beberapa tempat wisata yang menjadi tempat tinggal bagi kawanan monyet dan bagi masyarakat Bali dianggap suci. 


Jika ingin sekalian menikmati suasana hutan maka bisa mampir ke tempat wisata di Bali selain pantai yakni Hutan Monyet Ubud. Sering pula disebut sebagai Monkey Forest yang merupakan kawasan hutan dan ditinggali oleh banyak monyet. Saat masuk ke dalam kawasan ini, sebaiknya jangan membawa benda-benda menyerupai makanan agar tidak diganggu.

Pura Tanah Lot


Akan terasa ada yang kurang saat liburan ke Bali namun tidak mampir ke sini, karena Pura satu ini begitu populer. Banyak wisatawan mencoba singgah kemari karena selain menjadi tempat beribadah oleh masyarakat setempat, Pura Tanah Lot menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah terutama menjelang waktu matahari terbenam. 

Namun pastikan menyusun jadwal dengan ketat untuk ke sini supaya bisa masuk ke area Pura sebelum air laut pasang.

Danau Batur Kintamani


Wisata air di Bali selain air terjun dan pantai, masih ada danau. Danau wisata yang cukup terkenal adalah Danau Batur Kintamani.

Danau ini selain menawarkan pemandangan indah karena berada di puncak gunung tertinggi kedua di Pulau Bali, juga menyuguhkan suasana yang tenang dan cuaca yang bersahabat karena udaranya yang sejuk sepanjang hari. 

Sekitar danau juga sudah disediakan fasilitas lengkap bagi wisatawan mulai dari tempat ibadah, tempat makan, sampai kios belanja souvenir.

Garuda Wisnu Kencana


Tempat wisata satu ini sering juga disebut dengan istilah GWK. Lokasi ini merupakan taman wisata budaya yang cukup terkenal. Berkunjung kemari akan membuat teman-teman takjub dengan patung Dewa Wisnu yang berdiri dengan megahnya di atas puncak tertinggi di GWK. 


Saat ini pembangunan patung Dewa Wisnu ini masih belum rampung, meski begitu sudah dibuka untuk umum. Anda bisa menikmati fasilitas lain disini seperti teater seni yang sudah dibuka untuk umum.

Bali memang dikelola dengan maksimal oleh pemerintah daerah, kemudian dibuka dan dibangun lebih banyak tempat wisata baru. Bahkan kini sudah ada kampung wisata yang didesain semenarik mungkin agar wisatawan betah singgah di dalamnya. 

Berkunjung ke Bali tak melulu harus ke pantainya, sebab, jika butuh tempat wisata yang tenang namun menyenangkan, beberapa tempat wisata di Bali selain pantai yang disebutkan di atas bisa dijelajahi satu per satu. 

Agar teman-teman mendapatkan banyak referensi, ada baiknya untuk membaca travel blog sebelum berlibur ke sana.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa