Agoda

Sunday, September 30, 2018

Terapi Pemulihan Diare dengan Pristine 8+

Seminggu lalu, suami tiba-tiba terserang diare akut. Sekitar jam 2 pagi, perutnya mendadak sakit. Saat ke toilet, ternyata yang keluar malah cairan dalam jumlah banyak. Tak sampai setengah jam, hal yang sama kembali terjadi. Begitu terus hingga pagi. 

Berkali-kali saya sodorkan minum, tapi sulit sekali ia telan. Yang ada malah mual

"Ga mau, mual bund"
"Harus minum mas, biar ga kurang cairan"
"Mual bund"

Duh, terus terang saya mulai panik. Saya musti gimana, ditawari minum apa pun pasti ditolak. Air putih, oralit, cuma bisa masuk sedikit. Masa minum air putih aja bikin mual?

Saya coba suapkan pelan-pelan sambil saya tunggui pun tetap ga mempan.

"Mual bund"

Duh, saya makin khawatir. Gimana ini. Sudah lebih dari 10x buang-buang air dalam jumlah banyak.

Lantas saya ingat, punya stok 3 botol Pristine 8+. Biasanya stok ini baru saya keluarkan kalau mau pergi jalan-jalan, buat bekal minum. 

Berhubung suami susah sekali diajak minum air putih biasa, akhirnya saya keluarkan stok Pristine 8+ kesayangan.

"Mas, minum ini coba. Dikit-dikit aja. Botolnya aku taruh disamping bantal ya, biar ga repot mondar mandir ambil minum"
"Iya"

Suami mau mencoba minum. Alhamdulillah ga ada keluhan mual. Jumlah yang diminum pun lumayan banyak. Ah...senangnya.

Memang sih, dari keterangan yang saya baca, Pristine 8+ yang diolah menggunakan teknologi ionisasi Nihon Trim asal Jepang ini mempunyai molekul air yang jauh lebih kecil. Ini membuatnya lebih cepat diserap tubuh. So, ga heran juga kalau suami jadi lebih mudah menelan Pristine 8+ ketimbang air putih biasa yang saya masak.

Kadar pH 8+ yang dikandungnya pun membuat Pristine beda dibanding air putih biasa. Kadar pH 8+ ini menunjukkan kadar pH basa atau alkaline, pH baik untuk tubuh.

Bisa jadi, kadar pH yang basa ini lah yang membuat suami lebih mudah meminumnya. Kondisi air basa membuat netral kadar asam yang ada di lambung. Itu sebabnya tak ada keluhan mual ketika meminumnya.

Alhamdulillah, seharian itu suami berhasil juga meminum 3 botol Pristine 8+ ukuran 400ml.



Sayangnya, saya belum sempat membelikan stok Pristine 8+ di hari kedua. Akibatnya, suami kembali meminum air putih biasa. Walau keluhan mual tidak lagi seperti sehari sebelumnya, tapi kesanggupannya minum tidak sebanyak saat menenggak Pristine 8+. 

"Bund, masih cair nih"
"Ya udah sabar aja, kan masih proses"

Saya membesarkan hati suami yang masih ketar ketir akibat masih buang-buang air dalam bentuk cairan.

Ga mau kecolongan lagi, di hari ketiga, saya memaksakan diri untuk jalan ke mini market dekat rumah. Stok Pristine 8+ lebih banyak!

Suami sudah jauh lebih segar, walau masih ada sisa-sisa lemas. Tidak saya kasih kendor, tiap sebentar saya ingatkan untuk minum. Alhamdulillah, berhasil minum lebih banyak. Lebih dari 4 botol.



Pada hari ketiga ini, konsistensi cairan yang dibuang sudah mulai lebih padat. Jalannya pun sudah mulai seimbang. Tak lagi limbung seperti sebelumnya.

Saya jadi makin yakin, terapi pemulihan diare dengan Pristine 8+ yang saya terapkan menunjukkan perkembangan yang cukup bagus. 

Suami sudah bisa makan lebih banyak, mulai roti, pisang, bubur dan sup. Padahal sebelumnya susah banget memintanya menelan sepotong roti aja. 

Sengaja saya buatkan sup ayam untuk mengembalikan energi dan mengembalikan mineral yang terbuang. Kuah sup ini bagus untuk mengganti cairan yang hilang, pun bisa mengatasi rasa mual atau bosan harus minum cairan banyak.

Pisang pun saya sediakan agar suami mau makan. Dari beberapa sumber yang saya baca, pisang bagus untuk pemulihan diare karena mengandung kalium, salah satu zat yang biasanya banyak terbuang saat diare. Pisang juga mengandung Pektin *cmiiw yang dapat membantu konsistensi bab menjadi lebih padat *cmiiw.

Hidup memang harus seimbang. Ketika asupan yang dimasukkan ke dalam tubuh lebih banyak mengandung asam, netralkan dengan air yang bersifat basa. Jika kondisi lambung sedang asam, netralkan dengan cairan basa agar tak mual *cmiiw. Live balance is a must. Pelajaran ini yang saya ambil dari kasus sakitnya suami.

So, di hari keempat, demi lancarnya terapi pemulihan diare dengan Pristine 8+, saya kembali membeli Pristine 8+. Kali ini ketemu yang botol 600ml di sebuah supermarket. 

Agar pencernaan suami menjadi lebih sehat, pada hari keempat saya siapkan semangkuk yoghurt yang diberi topping cracker dan potongan pisang. Yoghurt bagus untuk kesehatan pencernaan, mengandung banyak bakteri baik yang bisa mengimbangi bakteri buruk di dalam pencernaan *cmiiw.
(https://m.klikdokter.com/amp/3409196/cara-efektif-atasi-badan-lemas-akibat-diare)

Buahnya saya berikan apel yang juga mengandung pektin dan bagus untuk membuat konsistensi BAB menjadi lebih padat.

Alhamdulillah, terapi pemulihan diare dengan memberikan beberapa asupan termasuk Pristine 8+ membuat suami sudah lebih segar dan lebih cepat pulih. Supaya ga ikutan lemes, saya juga ikutan minum. 

Pristine 8+ ini lebih segar dan mudah diserap. Ga terasa kembung walau minum banyak. Kalau sedang haus pun dahaga lebih mudah hilang.

Teman-teman punya pengalaman serupa? Share yuuuk

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa