Agoda

Friday, November 2, 2018

Bertualang menjelajah Mandiri Karnival 2018

Sabtu sore itu, 21 Oktober 2018, saya dan beberapa teman blogger, mba Utie, Elly, Shinta, Anastasye, Said, Tommy, Rudi, Sally, Anne, jalan-jalan ke kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Kami antusias banget ingin menyaksikan sebuah puncak acara keren yang diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun Bank Mandiri yang ke 20, Mandiri Karnival 2018.

Mandiri Karnival 2018 ini diadakan setiap tahun. Bisa dikatakan kalau acara ini jadi acaranya "anak-anak Mandiri". Hampir semua peserta yang hadir adalah karyawan bank Mandiri dari seluruh wilayah Jabodetabek. Para Mandirian yang hadir berjumlah hampir 10.000 orang. Kebayang ya rame dan hecticnya. Khusus malam itu, mereka semua menggunakan kaos seragam berwarna hitam dengan tulisan berwarna perak di bagian dada, Mandirian.



Sebagian Mandirian yang hadir ada yang menggunakan topeng, ada yang menggunakan atribut atau bendera.

Panggung megah di sisi Timur venue sudah disiapkan untuk acara puncak dan tampilnya beberapa artis.

Saat masuk ke arena acara, saya dibuat takjub dengan begitu banyaknya Mandirian berkaos hitam seliweran di depan mata. Ribuan orang bhooo tumpek blek. 

Mau makan aja ngantrinya ga habis-habis. Padahal banyak jajanan enak yang pengen dicicipi dan ngumpul jadi satu di area jajanan sisi Selatan dan Utara. Ada Breadtalk, Kopi Tuku, Bebek Dhower, Durian, J-CO, dsb. Ada sekitar 20 food truck yang disediakan Bank Mandiri dalam Mandiri Karnival 2018 ini. Sejak sore aja antri makanannya udah ampun-ampunan. Apalagi menjelang malam, tambah ga terkejar.


Saya pengen banget icip-icip makanan dan jajanan yang ada di sana. Melihat food truck yang parkir itu asli bikin ngiler, pengennya dicobain semua. Tapi apa daya, ngantrinya ga nahan. Mungkin karena Mandirian yang hadir dibekali voucher, jadi aja rela antri, sementara para pengunjung umum tampaknya harus bersabar atau cari makanan lain aja diluar, hahaha.



Selain dipenuhi berbagai jajanan kekinian, area Mandiri K

arnival 2018 juga dimeriahkan dengan aneka booth permainan. Mulai booth Carousel yang cocok buat anak-anak, Red Rotation dan Bull Challenge buat yang mau uji nyali, sampai booth Face Painting dan temporary Tatoo.

Hebatnya, di lokasi Mandiri Karnival 2018 ini juga disediakan Mushola yang memadai. Ada dua tenda besar yang terpisah untuk menampung jamaah laki-laki dan perempuan. Alhamdulillah saya bisa sholat Ashar maupun Maghrib dengan tenang. Mukena untuk jamaah perempuan tersedia cukup banyak, jadi ga perlu ngantri lama untuk pinjam mukena. Sendal untuk wudhu pun tersedia cukup banyak. Keren lah ini untuk urusan Sholat, bisa tenang beribadah.

Setelah puas berkeliling, saya pun konsentrasi nongkrong di depan panggung, menyaksikan artis-artis menampilkan aksinya. Mulai dari Gigi, Tipe-X, sampai Saykhoji. Yang paling seru ketika saya menyaksikan penampilan Saykhoji di dekat area panggung utama. Saat lagu andalannya Pager ditampilkan, itu para mandirian yang ada di dekat saya spontan pada joget-joget. Ga yang tua, yang muda pun ikut joget-joget, menggoyangkan tubuh dan menggoyang-goyangkan tangannya ke atas. 


Sepertinya malam itu jadi sarana mereka melepas stres. Ga ada lagi istilah jaim-jaiman. Semua turut larut dalam acara. Termasuk para pejabat Bank Mandiri yang hadir pun ikut menikmati acara, berjoget mengikuti irama lagu Saykhoji.

Sampai pada puncak acara, Pak Tito, dirut Bank Mandiri menyampaikan, Bank Mandiri kini akan mulai dengan babak baru, bekerja dengan slogan 101, 1 cinta, satu hati. Bekerja dengan sepenuh hati.

Ah, selamat ulang tahun Bank Mandiri yang ke 20. Semoga Bank Mandiri makin eksis dan sukses. Terus bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa