Agoda

Thursday, November 29, 2018

Naik Kereta & Lomba Sekretariat Kabinet

Siapa sangka ya, jalan-jalan naik kereta bisa membawa saya menjadi peserta lomba dan jadi salah satu pemenangnya.

Ceritanya saya dapat info tentang lomba media sosial yang diadakan Sekretariat Kabinet pada awal November 2018 lalu. Ada lomba mengisi teka teki silang yang diadakan di facebook. Ada lomba bikin foto meme di Instagram. Ada juga lomba di twitter. Semuanya dalam rangka menyambut hari Pahlawan.

Temanya sama, tentang #PahlawanMasaKini. Lomba ini memang diadakan dalam rangka menyambut hari Pahlawan. Para peserta diminta menyebutkan kriteria Pahlawan Masa Kini versi masing-masing. 

Berhubung temanya tidak terlalu sulit, saya mencoba ikutan. Soalnya saya nyesel ga ikut periode lomba #MenujuIndonesiaMaju yang pertama diadakan Sekretariat Kabinet di awal tahun 2018, sekitar bulan Februari-Maret-April. Waktu itu malah ada lomba blog dan vlog juga di bulan Juli-Agustus 2018. Hadiahnya tabungan Mandiri senilai total jutaan. Sayangnya, saya melewatkan hadiah-hadiah kece itu..huhuhu.

Sekarang, saya ga mau melewatkan lagi, secara ngebet banget sama hadiahnya. Bayangkan aja, lomba di facebook dan Instagram berhadiah tabungan Bank Mandiri senilai 1 juta/orang. Pemenangnya ada 10 orang. Kesempatan menangnya itu lho, besar, pemenangnya ada banyak, jadinya pengen banget ikutan. 

Yang bikin saya tambah pengen ya tentu saja lomba di twitter. Hadiahnya lebih fantastis. Masing-masing pemenang mendapatkan tabungan Bank Mandiri senilai 2 juta. Untuk 10 pemenang juga. Gimana ga bikin pengen coba. Tiga-tiganya saya ikuti. Hahaha. Kali-kali rejeki kan ya.

Sehari sebelum deadline lomba, saya berpikir keras, nyari strategi supaya bisa ikut dan menang lombanya. 

Eh kog ya saat sedang jalan-jalan naik kereta commuterline, pandangan saya tertumbuk pada sosok petugas PKD. Hmm si mas -mas PKD ini nih, cocok jadi pahlawan masa kini. Sebagai penumpang setia kereta, saya sering banget tertolong oleh mereka. 

Pernah saya nyaris pingsan karena naik kereta di rush hour pagi, baru sarapan sedikit, trus ga kuat melawan arus dorong-dorongan pagi hari saat akan naik eskalator di stasiun Tanah abang. Petugas PKD ini lah yang kemudian menyuruh saya masuk barisan prioritas untuk bisa naik tangga eskalator. Petugas PKD yang menyediakan tubuhnya sebagai tameng, menahan dorongan penumpang yang dengan ganas berebut naik eskalator.

Mereka juga yang dengan ramah akan menjelaskan tentang rute, siap sedia dengan berbagai obat, membangunkan penumpang saat sampai tujuan akhir. Pokoknya, mereka ini pahlawannya penumpang commuterline. Apalagi bagi para ibu hamil, ibu yang membawa balita, maupun lansia. Mereka akan sibuk mencarikan bangku dan mencolek penumpang non prioritas untuk memberikan bangku jika kursi prioritas penuh.

Secara ga sengaja saya mendapat momen pas untuk menunjukkan petugas PKD yang sedang membantu penumpang. Kebetulan saat itu kereta sedang berhenti di stasiun dan si penumpang ini sedang galau mau turun di stasiun mana. 





Saya ga tahu persis dialog mereka, tapi ya kira-kira seperti itu percakapannya. Dialog imaginer itu pun saya buatkan meme dan ikut lomba meme di Instagram. Khusus twitter juga saya ikutkan dengan versi berbeda.


Saking ya semangat banget pengen menang, saya buat lagi twit tentang pahlawan masa kini

Eh ternyata nyangkut juga twit yang saya buat sebagai salah satu pemenang. Alhamdulillah.




Terima kasih Sekretariat Kabinet. Semoga terus #MenujuIndonesiaMaju. Semangat. 

Mudah-mudahan tahun depan ada lagi ya. Siapa tahu bisa ikut lomba dan hadiahnya bisa buat bayar uang masuk sekolah Ferdi dan Falda *ehhh *ngarep. Namanya juga do`a, boleh kan ya? *iyain aja deh, biar seneng , ye kan?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa