Agoda

Tuesday, November 20, 2018

Nonton Sirkus The Great British di BSD

Ada yang masa kecilnya dulu pernah nonton sirkus? Cung. Saya dulu waktu kecil-kecil sering nonton sirkus. Ya, rasanya sih dulu orang tua saya sering mengajak keempat anaknya nonton sirkus. Mulai dari sirkus yang ada atraksi hewannya, sampai yang ga ada atraksi hewan. Pengalaman menonton sirkus langsung itu begitu berkesan bagi saya dan adik-adik. Kami jadi bisa melihat langsung aksi akrobat hewan maupun manusia.

Sayangnya, setelah menikah dan punya anak, saya malah belum pernah nonton sirkus lagi. Serius? Iya, serius. Hahaha. Seingat saya, kami memang belum pernah sengaja menonton sirkus. Ya, kalau sekedar pertunjukan akrobat hewan sih sudah pernah beberapa kali. Tapi khusus sirkus besar dengan atraksi lompat melompat gitu belum pernah. Paling banter kami menyaksikannya melalui layar kaca. Kasihan ya?

Saya sendiri baru sadar kalau belum pernah mengajak anak-anak menonton sirkus langsung ke lapangan, bertemu badut-badut, atau pemain sirkus.

The Great British Circus


So, begitu mendengar The Great British Circus sedang show di daerah BSD, saya antusias banget pengen nonton bareng Falda dan ayahnya. Pengennya sih ngajak Faldi dan Ferdi juga, sayangnya ga memungkinkan mengajak mereka nonton langsung.


Pintu gerbang masuk The Great British Circuss
Pintu gerbang masuk The Great British Circuss

Sirkus besar asal Inggris ini tampil di BSD dihadirkan oleh Sinar Mas Land untuk warga BSD dan sekitarnya. Lokasi pertunjukan berada di Greenwich Park, BSD. Lokasi ini ada area cluster yang sedang dikembangkan Sinar Mas Land, Caelus.

Oh ya, beberapa sirkus asal luar negeri sekarang ini sudah jarang melibatkan hewan dalam pertunjukannya. Beberapa aktivis dan yayasan pecinta hewan banyak yang melakukan protes terhadap pertunjukan semacam ini. Mereka dianggap mengeksploitasi dan menyiksa hewan. Menyiksa hewan? 

Yap, untuk menjadikan seekor hewan patuh dan menurut pada perintah pelatihnya, ada yang "disiksa". Entah dilecut, dipukul, atau berbagai penyiksaan lain. Kalau gajah kadang dilecut menggunakan kayu yang ujungnya dipakaikan pengait *cmiiw. Huhuhu, kasihan? Yap, prihatin. Tapi, ga semua seperti itu kog. 

Untung lah The Great British Circus tidak melibatkan hewan sama sekali. Kalau pun ada hewan-hewan dalam pertunjukannya, itu adalah hewan dalam bentuk boneka atau kostum.

Atraksi Circus


Pada pembukaan show ditampilkan atraksi tarian dan nyanyian khas bergaya Inggris. Penyanyi yang sekaligus host acara ini juga menampilkan beberapa atraksi memukau, hula hup dengan beberapa ring besi tipis.

Show selanjutnya menampilkan beberapa atraksi akrobat, mulai akrobat sendiri, berpasangan, menggunakan tali, melompat, dsb. Semuanya bikin saya takjub dan melongo sepanjang pertunjukan. Wis, ga rugi banget lah saya menyisihkan waktu hampir 2 jam untuk menonton sirkus ini

Ada show yang menampilkan seorang penari perempuan yang menari di udara dan menggunakan sanggul cepol di rambutnya sebagai pengait tali penggantung. Rambutnya jadi tumpuan beban! Kebayang rambutnya ditarik-tarik. Ajaibnya, sang penari tampak lihai menari dan berputar-putar dengan luwes dan indah, tak tergambar beban di rambutnya.

Ada show khas sirkus, Trapeze, pemain saling melompat dan menggenggam di udara. Di bawahnya di pasang jaring besar sebagai pengaman sekaligus sarana mereka melompat secara estafet.

Hal yang paling menarik adalah munculnya para badut sebagai intermezo dan hiburan. Keberadaan mereka sukses bikin mules. Ketawa ga habis-habis. Mereka juga ramah banget, turun ke tribun penonton. Falda pun bisa minta foto bareng.




Pada akhir pertunjukan, ditampilkan atraksi 2-5 sepeda motor yang saling berkejaran dan "menari" dengan harmoni di dalam sebuah bola jaring raksasa.


The Great British Circus dan seluruh pemain
The Great British Circus dan seluruh pemain


Jadwal Show dan Harga Tiket


Pada hari kerja, weekday, pertunjukan hanya ada 2x, pukul 16.00 dan pukul 19.00. Pada saat weekend, pertunjukan menjadi 3x, pukul 13.00, 16.00, dan 19.00.

Harga tiketnya mulai dari 150 ribu untuk kelas silver, sampai 350 ribu untuk yang premium dan bisa duduk persis dekat panggung utama dan bisa berinteraksi dengan para pesulap.

Oh ya, kalau nonton, segera aja guys, sirkus ini cuma hadir sampai tanggal 2 Desember 2018. So, buruan gih.

Saran saya nih, kalau kalian hobi foto-foto, gunakan kamera yang bagus untuk low light, jadi hasilnya bisa cakep. Saya kemaren ga kepikiran ini, jadi hasil fotonya ga ada yang cakep, hahaha.




Jangan khawatir kan cemilan atau jajanan ya, di area tersebut banyak jajanan enak, mulai popcorn, hotdog, sampai roti breadt*** 

Selesai acara, kami langsung meluncur ke toilet yang terletak di gedung marketing galery Caelus, jadi bersih dan nyaman. Ada ruang sholat juga disediakan untuk sholat Maghrib. Maklum, jadwal show pas di jam-jam sholat. Ashar, Maghrib, Isya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa