Agoda

Sunday, November 11, 2018

Piknik Keluarga ke Go Wet Grand Wisata Bekasi

Piknik itu kalo cuma sendiri rasanya kog kurang seru ya? Kurang ada gregetnya. Masih mending piknik bareng temen. Lebih asyik lagi sih kalau pikniknya bareng keluarga. Akan lebih terasa bondingnya.

Kegiatan liburan yang dilakukan bersama-sama itu akan terasa menyenangkan dan membahagiakan. Lepas stres dan beban.

Walau lepas stressnya cuma sebentar, tapi lumayan lah, tiap orang butuh menyeimbangkan hidup. Biar ga stress ngejar-ngejar duit atau stress belajar.

Minggu lalu, 4 November 2018, saya, mas Suami, dan Falda melanglang jauh ke daerah Tambun, Bekasi.


Arena Go!Splash, cocok untuk anak-anak, Go Wet Grand Wisata Bekasi
Arena Go!Splash, cocok untuk anak-anak, Go Wet Grand Wisata Bekasi 


Bukan tanpa alasan kami jauh-jauh (nyaris 70km) menyasarkan diri naik turun kereta dari Tangerang Selatan. Kebetulan hari itu kami menghadiri Blogger Gathering yang diadakan Sinar Mas Land di wahana wisata Go Wet yang berada di dalam kawasan perumahan Grand Wisata Bekasi.

Wuaah, siapa yang tak senang ikut blogger gathering nun jauh di luar kota sana dan dibolehkan mengajak serta keluarga sambil menikmati wahana wisata permainan air (waterpark) terbesar di Indonesia. Duuh, ini judulnya piknik yang asyik.



Naik Commuterline dari daerah Serpong


Kami berangkat dari stasiun Rawabuntu, transit di stasiun Tanahabang menuju Manggarai. Saat tiba di stasiun Manggarai, seharusnya naik kereta tujuan Cikarang di jalur 4. Cuma sayangnya, kami ketinggalan setengah jam. Kereta yang melewati stasiun Tambun ini baru akan tiba di Manggarai dalam waktu 30 menit berikutnya.

Takut terlambat, kami putuskan naik kereta yang hanya sampai stasiun Bekasi saja, lanjut kendaraan online atau taksi.

Singkat cerita, kami sampai stasiun Bekasi dan langsung order mobil online menuju Go Wet Grand Wisata Bekasi.

Setelah sampai Go Wet, tukar gelang, kami langsung masuk ke area Go Wet.



Gelang Biru untuk membeli makanan minuman di arena Go Wet
Gelang Biru untuk membeli makanan minuman di arena Go Wet


Kami langsung bagi tugas. Saya masuk area gathering, suami langsung menemani Falda yang udah ga sabar mau nyemplung dan puas-puasan main air.

Kebetulan Falda dan suami ini cucok banget kalau udah urusan main air. Mereka betah berjam-jam berada di kolam. Sementara saya orang yang males basah-basah kedinginan. Jadi ayah anak ini langsung menuju kolam.



Blogger Gathering


Acara Gathering pagi menjelang siang itu dihadiri oleh hampir 50an blogger beseta keluarganya. Para blogger dijelaskan tentang Go Wet plus Grand Wisata, perumahan yang jadi lokasi Go Wet.



Blogger Gathering Go Wet Grand Wisata Bekasi
Blogger Gathering Go Wet Grand Wisata Bekasi


Selesai pemaparan, kami diajak keliling komplek Grand Wisata yang luas. Diajak lihat-lihat beberapa area bisnis, area food court, sampai Marketing Galerinya Grand Wisata. Di marketing gallery ini ada maket super besar yang memperlihatkan gambaran kawasan Grand Wisata ini. 




Blogger sibuk memperhatikan maket yang luas dan penjelasannya
Blogger sibuk memperhatikan maket yang luas dan penjelasannya


Ada juga maket kecil yang menunjukkan beberapa type rumah. Area grand wisata yang luas ini ternyata terdiri dari beberapa cluster. Area perumahan, dipisahkan dengan area pertokoan. Area pertokoan sengaja dibangun khusus dengan penyediaan tempat parkir yang memadai agar tidak mengganggu mobilitas warga. Masih ada beberapa area yang belum dibangun sepenuhnya.

Konsep green living diterapkan penuh di Grand Wisata ini. Banyak pepohonan di sepanjang trotoar dan pembatas jalan. Ada spot-spot hijau juga yang sengaja dikosongkan khusus untuk ditanami berbagai pohon. Grand Wisata ingin membangun konsep bahwa tinggal di Bekasi tak harus panas! Dan memang saya ga merasakan hawa panas selama berjalan-jalan di kawasan ini.

Setelah keliling Grand Wisata Bekasi, kami balik kembali ke Go Wet. Saya udah deg-degan khawatir suami dan Falda kelaparan, secara gelang makanannya sama saya.



Food Court


Selesai blogger gathering, kami langsung makan siang. Khusus Falda dan suami, saya belikan nasi Padang Sederhana yang ada di area foodcourt. Harganya cukup affordable kog. 1 box nasi lengkap isi nasi, rendang, sambal, sayur cuma 30ribuan. Sekotak Pizza pun hanya dihargai Rp 30.000 saja. Aneka jajanan dan makanan berat cukup tersedia di arena ini.

Pengunjung memang tidak dibolehkan membawa bekal makanan yang dikhawatirkan mengotori arena kolam. Sebagai pengganti, pihak Go Wet menyediakan arena khusus makanan, foodcourt dengan harga yang relatif terjangkau untuk kawasan wisata. Harga secangkir coffee late aja cuma Rp 12.000.




Foodcourt Go Wet Grand Wisata Bekasi
Foodcourt Go Wet Grand Wisata Bekasi

Oh ya, semua transaksi jual beli makanan minuman di area Go Wet ini menggunakan gelang khusus yang berisi saldo tertentu. Ada gelang kuning yang bisa diisi saldo dan sisanya bisa kembali cash. Ada gelang biru yang bisa diisi saldo tapi sisanya ga bisa kembali.

Kenyang makan siang, kami istirahat sebentar sebelum mulai nyebur lagi.



Menikmati Aneka Wahana Air di Go Wet


Falda yang paling antusias mengajak saya untuk nyebur ke kolam ombak. Cuma saya ga bawa baju renang, jadi saya cuma nemenin aja di pinggiran kolam. Untungnya sih di arena Go!Wet ini ada banyak sekali Lifeguard yang selalu siaga mengawasi di pinggiran kolam, jadi tenang juga main airnya.


Begitu suami selesai istirahat, mereka langsung merancang naik seluncuran lagi, mulai Go!Fast, Go!Flash, Go!Speed, Go!Sprint, Go!Spin, sampai Go!Twist. Saya mah bagian shooting aja.



Arena Go!Fast, Go!Flash, Go Speed Go!Sprint
Arena Go!Fast, Go!Flash, Go Speed Go!Sprint


Ga puas cuma sekali, Falda sampai naik berkali-kali. Bahkan naik sendiri saat ayahnya udah capek naik turun. Hahaha. Dasar anak-anak ya. Energinya ga abis-abis. 




Main kolam ombak Go!Wave, seluncuran semacam Go!Flash, malas-malasan di Go!Lazy, dsb, puas dimainkan Falda dan suami hari itu.

Go Lazy sebenarnya cocok buat saya yang malas main air, cukup berbaring di pelampung yang disediakan gratis oleh Go Wet di sepanjang area, bisa puas deh keliling-keliling mengikuti arus tipis-tipis sambil menikmati pemandangan Go Wet.




Arena Go!Lazy, Kolam arus yang tenang
Arena Go!Lazy, Kolam arus yang tenang

Hanya 1 seluncuran aja yang masih membuat Falda penasaran. Area seluncuran dengan ban pelampung untuk 3 orang, Go Twist!




Arena Go!Spin dan Go!Twist
Arena Go!Spin dan Go!Twist

Falda sampai memaksa-maksa saya untuk nyemplung supaya kami bisa naik wahana Go!Twist.

"Ayo lah bund, kita naik yang bertiga. Ntar bunda pakai celana Falda aja"


Saya memang tidak berniat berenang karena sedang tidak fit jadi gak bawa baju ganti. Ga berani turun ke air, apalagi ikut main seluncuran yang muter-muter gitu, takut mual. Sehari sebelumnya saya muntah-muntah karena masuk angin. Berhubung sudah janji mau piknik keluarga, Falda pun selalu ga sabar mau jalan-jalan dan main air, saya pun memaksakan diri berangkat, walau ga ikut main air. Untung ayahnya doyan main air juga, jadi Falda ada temennya.

Sebenarnya sih saya tergoda untuk ikut main bersama Falda dan ayahnya, tapi kepikiran ga bawa baju ganti dan takut basah-basahan malah tambah masuk angin.

"Ayo lah bund, enak kog, ntar pakai celana Falda aja buat basah-basahan, kan ada satu lagi tuh"


Kalau bukan karena udah keburu sore dan hari Seninnya Falda harus berangkat sekolah pagi sekali, Falda ga akan mau diajak pulang. Bayangkan Falda bermain air nyaris sejak jam buka wahana, jam 10.



Jam Buka Tutup dan Paket Promo


Pada hari Sabtu-Minggu (weekend) Go Wet memang buka lebih pagi dan tutup lebih malam jam 09.00 - 20.00. Sedangkan di hari kerja (weekday), Senin-Jum'at buka dari 10.30-18.30.

Menjelang jam 4, setelah bersih-bersih, sholat, kami pun pulang dengan perasaan puas dan kesan yang mendalam. Musholanya yang luas dan berada di dalam wahana membuat kami ga harus jauh-jauh keluar masuk. Semua tersedia di dalam.



Lorong menuju Go Wet Grand Wisata Bekasi
Lorong menuju Go Wet Grand Wisata Bekasi

Jadi pengen ke sini lagi. Intip-intip di webnya Grand wisata, banyak promo murah meriah. Promo Senin hemat, cuma Rp 50.000 aja. Ini asli bikin mupeng banget. Jadi kepikiran pengen ke sini kalo lagi iseng, secara jauh banget harganya dibanding harga Weekend yang dibanderol Rp 225.000/orang.

Promo pelajar di weekday juga cuma Rp 50.000. Padahal tiket normal di Weekday itu Rp 150.000.

Ada juga promo weekday, buy 1 get 2 (bayar 1 untuk 2 orang) jika bayar menggunakan kartu bank, BCA, Mandiri, BNI, Permata.

Ada juga paket Super 4, 4 orang cuma bayar tiket Rp 300.000 yang hanya berlaku saat weekday. Selengkapnya baca di http://gowet-grandwisata.com/info-terbaru/


Gimana? Asyik kan? Cobain deh teman-teman, pasti seru juga

Regards - Maya Siswadi

2 comments:

  1. Saya selalu ngiler kalau lihat orang habis main di waterpark. Sebab anak saya belum bisa diajak main di waterpark gitu karena masih takut-takut. Mudah-mudahan bentar lagi dia mulai belajar mengatasi ketakutannya pada kolam air yang besar-besar :)

    ReplyDelete
  2. aihh mbak maya jauh banget mainnya sampai ke bekasi. Keren banget sih tempatnya ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa