Agoda

Saturday, December 8, 2018

Rental Mobil Saat Libur? Udah Coba TRAC?

"Teman-teman, ada yang tahu info rental mobil di Bali?"
"Teman-teman, punya info rental mobil di Jogja/Solo ga?"
"Teman-teman, mau dong info rental mobil di Medan" 

Begitulah beberapa pertanyaan yang kerap mampir di beberapa grup Whatsapp (WA) yang saya masuki. Rata-rata grup emak-emak sudah mulai sibuk dengan wacana dan info-info wisata menjelang libur sekolah di akhir bulan November lalu. Menjelang libur akhir tahun begini, pasti ada saja satu dua orang yang muncul dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu. Menanyakan info rental di suatu kota. Biasanya sih langsung ada yang nongol memberi info. Seringnya kami tak punya clue sama sekali, sehingga tak ada yang bisa membantu memberikan informasi. 

Selama ini saya juga sering kebingungan kalau mau liburan ke suatu kota, mikirin gimana transportasi kami selama di sana. Misalnya saat saya liburan naik kereta ke Lampung. Saat sampai di Lampung, kami berakhir kebingungan memilih transportasi untuk menuju beberapa kawasan. Memang sih, info dari beberapa teman di sana, sudah ada kendaraan online di kota Bandar Lampung. 



Tapi, jika kami ingin mengunjungi beberapa tujuan wisata, sepertinya ga efektif kalau bolak balik order dengan jarak jauh. Apalagi jika tujuannya ke luar dari kota Bandar Lampung, belum tentu ada yang mau mengangkut. Akhirnya, selama beberapa hari di Lampung, kami hanya main ke beberapa destinasi dalam kota saja. Padahal pengen banget deh main ke Pantai Pasir Putih, ke pulau Pahawang, atau menengok gajah di Way Kambas. Huhuhu. Semua tujuan itu adanya jauh di luar kota. Butuh transportasi khusus untuk ke sana. Kalau angkutan umum aja ga mungkin. Kalau punya mobil, akan lebih enak mampir-mampirnya. Berangkat pagi sekali atau terpaksa pulang agak sore pun tak khawatir. 

Kasus yang hampir sama juga terjadi ketika saya dan beberapa teman-teman Blogger Tangsel Plus hendak mengikuti Jelajah Banten Lama. Kami sempat kebingungan mencari rental mobil yang bisa digunakan untuk berangkat dari Tangerang Selatan, menuju kawasan Banten Lama. Saat itu rombongan kami hampir 30 orang.

 Tadinya berniat mencari bus sedang atau kendaraan sejenis minibus. Setelah sibuk cari sana sini, akhirnya kami rental mobil tetangga. Hahaha. Kebetulan ada tetangga baik hati yang mau meminjamkan mobilnya dan kami ajak jalan-jalan. Teman-teman lain pun begitu. Total akhirnya kami berangkat dengan 3 mobil tetangga. Hahaha

Memang deh, kalau lagi jalan-jalan, liburan, hal pertama yang terpikirkan, bagaimana transportasi di tempat tujuan?


Trac Astra Blogger Gathering


Selasa, 4 Desember 2018 lalu, bertempat di Eastern Oppulence, Jakarta Selatan, saya mendapat kesempatan mengikuti Blogger Gathering bersama TRAC Astra Rent a Car dan kompas


Febrian, travel blogger yang sudah malang melintang keliling berbagai kota selama 5 tahun terakhir, hadir sebagai salah satu narasumber pada siang itu. Febrian bercerita kalau Trac sangat membantunya saat sedang travelling ke suatu kota. Pemilik blog ceritafebrian.com yang sudah melanglang buana ke berbagai tujuan wisata dalam dan luar negeri ini mengaku, Trac membuatnya mudah berpindah dari satu destinasi ke destinasi lain *cmiiw.

Menurut Pak Riyadi, TRAC Rental Deputy COO, TRAC mempunyai banyak armada untuk rental mobil. Bahkan, tak hanya kendaraan sekelas SUV atau MPV, bus yang bisa mengangkut penumpang lebih banyak pun tersedia. Driver dari TRAC dijamin sudah tersertifikasi. Mereka adalah pengemudi handal yang paham Safety driving. Kendaraan yang digunakan pun rata-rata adalah kendaraan yang umurnya tak lebih dari 3 tahun. 

Rental mobil Trac ini dijamin bersih dan aman. Dilindungi asuransi dan garansi kendaraan juga. Kalau kendaraan yang kita sewa mengalami masalah atau rusak, pihak Trac akan memberikan mobil pengganti.

Pak Luthfi, TRAC Bus Services Branch Manager menjelaskan, TRAC punya banyak pilihan bus untuk disewa. Mulai small bus yang hanya berkapasitas 12 atau 15 penumpang, sampai Luxury bus yang menyediakan fasilitas mewah semacam meeting room, pantry, hingga kursi yang dilengkapi LCD, earphone, dan reflexology system. Wuiih, keren banget ya fasilitasnya. 

Bus sewaan dari Trac ini memiliki kelebihan, selain bersih, wangi, dan berAC sejuk, para awak bus juga dibekali pengetahuan wisata dan sedikit ilmu fotografi, so mereka bisa diminta foto-foto dan jadi guide sederhana.

Mba Sri Anindiati Nursastri, editor kompas.com travel menyebutkan, hal paling utama yang perlu disiapkan saat liburan adalah uang. Hohohoho, bener banget mbaa, liburan memang butuh uang. Mba Sastri memyebutkan, budget khusus untuk liburan ini mustinya sih udah disiapkan jauh-jauh hari, supaya bisa booking tiket dan akomodasi lebih dulu. Pesan tiket jauh-jauh hari itu keuntungannya bisa dapat harga lebih murah.


Promo Akhir Tahun TRAC Astra Rent A Car


Kalau biasanya perusahaan rental memanfaatkan momen peak season libur akhir tahun ini dengan menaikkan harga atau memasang harga tinggi, TRAC, salah satu anak perusahaan Astra yang fokus di penyewaan mobil ini justru menawarkan harga promo yang bikin mupeng. Lihat harga promo TRAC untuk self drive alias kendaraan lepas kunci ini bikin saya jadi pengen jalan-jalan. Hahaha.

Bayangkan, untuk penyewaan mobil sejenis Toyota Avanza selama 2 hari dengan bonus 1 hari, biaya yang dikenakan hanya Rp 1.100.000. Kalau sewanya 4 hari, dibonusin 2 hari, cuma Rp 2.200.000! Berarti seharinya ga sampai 400ribu!

Murah ga tuh?

Saya langsung pengen jalan-jalan ke Malang, mengunjungi adik saya dan menjelajah Bromo, pantai selatan Malang, dsb. Kepikiran juga pengen ke kawasan Banten, pengen ubek-ubek7
wilayah Pandeglang, Tanjung Lesung, atau pantai-pantai sekitarnya. Ahhh. Banyak maunya!

Promo ini berlaku untuk reservasi sampai 15 Desember 2018 aja, untuk pemakaian mulai 1 Desember 2018 - 13 Januari 2019. 

Reservasi bisa dilakukan via 
call center 021 877 877 87, 
chat WA 081111 77087

Khusus reservasi bus, hubungi
Bus call centre : 021 840 40 40
Email : reservasi.bus@trac.astra.co.id

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa