Agoda

Tuesday, April 9, 2019

Ciptakan Suasana Liburan di Rumah dengan Philips Hue

Beberapa tahun terakhir, muncul trend staycation. Menghabiskan akhir pekan atau liburan di hotel. Ngapain sih liburan aja kog ke hotel? Liburan itu mbok ya ke luar kota atau ke mana gitu kan ya? Ya ini pada dasarnya karena orang-orang, terutama di kota besar sebenarnya pengen mencari suasana yang berbeda aja sih. 

Menghabiskaan akhir pekan di rumah aja dengan seharian di hotel itu suasananya beda. Ada sensasi kenyamanan hotel yang tidak bisa didapat di rumah. Nah, pencahayaan di hotel, bisa jadi salah satu yang membuat suasana rumah beda dengan hotel. 

Padahal, kita sebenarnya bisa menciptakan suasana rumah seperti di hotel. Cahaya redup dan adem macam di hotel, bisa dibawa ke rumah.

Infrastruktur digital yang dibangun berbasis Internet of Things telah mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya. Teknologi Philips Hue menggunakan koneksi wifi yang memungkinkan orang untuk terhubung, mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan yang berbeda dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel pintar mereka. 

Philips Hue juga dapat menyelaraskan (synchronize) pencahayaan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan permainan (gaming) untuk menyempurnakan pengalaman hiburan di rumah. 





Saat ini, semakin banyak orang yang menikmati manfaat dari gaya hidup digital. Di Signify, kami melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini, dan Erajaya memiliki pandangan yang sama. Kesepakatan antara Signify dan Erajaya, akan memperluas saluran distribusi Signify melalui mitra yang kuat dan berharga. Kemitraan ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi konsumen Indonesia untuk mencoba dan menikmati Philips Hue, pencahayaan pintar terkemuka dunia, di rumah mereka,” jelas Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia. 

Rami Hajjar, menyebutkan kesamaan visi Signify dan Erajaya dalam melihat pertumbuhan gaya hidup digital konsumen di Indonesia telah membawa kedua perusahaan ini bermitra untuk menyediakan dan membawa produk-produk berteknologi tinggi seperti Philips Hue semakin dekat dengan masyarakat di tanah air.

Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan kemitraan di Indonesia dengan distributor nasional gadget berteknologi tinggi dan perangkat IoT premium, Erajaya, untuk menghadirkan Philips Hue di toko-toko pilihan di seluruh Indonesia. 


Berangkat dari kesamaan visi perusahaan untuk membangun ekosistem digital seputar gaya hidup pintar, beberapa dari gerai ini juga akan menampilkan Philips Hue Experience Zone yang memberi pelanggan kesempatan untuk merasakan pengalaman langsung dari sistem pencahayaan terkoneksi Philips Hue.

Konsumen di Indonesia menyambut dengan baik pemberdayaan yang disediakan teknologi digital dalam kehidupan mereka sehari-hari. Mereka menghargai kontrol dan modifikasi sesuai keinginan personal yang dimungkinkan teknologi digital. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kami juga menampilkan Philips Hue di toko-toko Erajaya," kata Hasan Aula, CEO Erajaya. 

Hingga akhir tahun ini, Erajaya akan menampilkan Philips Hue, sistem pencahayaan pintar untuk rumah yang populer, di kalangan pemilik rumah yang paham teknologi (tech-savvy), di lebih dari 80 gerainya di seluruh Indonesia termasuk gerai Erafone dan Urban Republic tertentu. Signify dan Erajaya bermaksud untuk menambah Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan,”. 





Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia dan Hasan Aula, CEO Erajaya Group, menandatangani kerjasama distribusi Philips Hue didampingi oleh Dedy Bagus Pramono, Head of Sales – Consumer Channel Signify Indonesia dan Gabrielle Halim, Head of Accessories & IoT Erajaya Group, di Jakarta (5/4). Dengan kerjasama ini, Erajaya akan menampilkan Philips Hue di lebih dari 80 gerainya di seluruh Indonesia.

Burhan Noor Sahid, Head of Marketing Signify Indonesia menjelaskan berbagai fitur pencahayaan terkoneksi Philips Hue, termasuk bagaimana Philips Hue tidak hanya menerangi, tetapi juga menghadirkan pengalaman menakjubkan hanya melalui sentuhan jari di piranti pintar kita. Pengguna bisa menciptakan apapun suasana yang diinginkan dengan memainkan cahaya Philips Hue yang memiliki spektrum 16 juta warna atau menyelaraskan (sync) cahaya dengan lagu, film, permainan (game)




Dalam acara peresmian kemitraan ini, Signify mengadakan talk show bertema "Smart Living dengan Pencahayaan Terkoneksi Philips Hue".



Burhan Noor Sahid, Head of Marketing Signify Indonesia, Arsitek Ren Katili dan Praktisi Gaya Hidup Digital Ellyse Sinsilia berdiskusi tentang bangkitnya tren smart living, serta berbagi pengalaman dalam menggunakan ekosistem Philips Hue dalam keseharian mereka dalam acara talk show bertema "Smart Living dengan Pencahayaan Terkoneksi Philips Hue".

Philips Hue merupakan sistem pencahayaan terkoneksi untuk rumah yang terkemuka di dunia. Melalui berbagai program pengembang, sekarang Philips Hue memiliki lebih dari 450 aplikasi pihak ketiga yang tersedia. 

Philips Hue mengubah bagaimana cahaya digunakan di dalam dan di sekitar rumah untuk memperindah ruangan, meningkatkan suasana hati atau sekadar memudahkan kehidupan sehari-hari. Kenyataannya, kemungkinan yang ditawarkan tidak terbatas: menstimulasi indera, menerangi berbagai momen, atau bahkan secara otomatis menenangkan pikiran (memberikan peace of mind). 

Pencahayaan pintar untuk rumah, Philips Hue, menawarkan: 

▪ Kemungkinan tanpa batas: Philips Hue tidak hanya menerangi, tetapi juga menghadirkan pengalaman luar biasa di ujung jarimu. Ubah suasana ruangan apa pun dengan mudah menggunakan warna cahaya. Pilih mulai dari nuansa putih apapun atau dari spektrum 16 juta warna lain untuk menemukan warna yang paling tepat dalam menciptakan suasana tertentu, atau selaraskan (sync) cahaya  dengan lagu, film, permainan (game), atau suasana hati apa pun yang teman-teman suka. 

▪ Momen: Sesuaikan rutinitas kalian dengan Philips Hue. Gunakan Philips Hue untuk membangunkan dengan lembut, memberi semangat dan bersiap untuk memulai hari, membantu konsentrasi untuk lingkungan belajar yang optimal, atau bersantai sambil mengakhiri hari, kapanpun menginginkannya. 

▪ Ketenangan pikiran: Gunakan fitur jadwal untuk mendukung dan menstrukturkan urusan hari ke hari. Philips Hue dapat secara otomatis mati ketika meninggalkan rumah dan menyala ketika kita sampai di rumah. Philips Hue juga dapat berlaku seolah kita sedang di rumah dengan menyalakan dan mematikan lampu ruangan secara acak sehingga mengesankan seseorang ada di rumah ketika sesungguhnya kita jauh dari rumah. 


Konsumen di Jakarta sekarang dapat mencoba dan merasakan ekosistem Philips Hue di Philips Hue Experience Zone yang sudah tersedia di: Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Urban Republic Gandaria City

1 comment:

  1. Must have banget dong ini, ya?
    biar kamar rumah juga bisa berasa kayak kamar-kamar hotel gitu redup-redup mandjah, heheh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa