Agoda

Friday, April 12, 2019

Seru-seruan Ngobrol HUT BUMN di Usee TV

Siapa yang tak seneng kalau diajak nonton atau tapping acara TV?  Walau hanya jadi "penggembira", tapi lumayan lah dapat kesempatan melihat proses di balik layar sebuah acara. Nah, kesempatan itu datang pada saya dan beberapa teman blogger, mba Nefertite, Sally Fauzy, Dewi Nuryanti, Koko Giovany, Widya, dll. Kami dapat kesempatan menghadiri tapping "Ngobrol Seru HUT BUMN" di studio Usee TV yang letaknya persis di samping kantor Kementrian BUMN, daerah Medan Merdeka Selatan. tepat di seberang Monas. 

Setting lokasi dibuat seperti sedang ngopi bareng di sebuah Cafe bernama Paradigma. Hadir Deputi BUMN bapak Fajar Harry Sumarno. Beliau banyak memberi penjelasan tentang perkembangan BUMN hingga saat ini. PLN, Pertamina, bank-bank BUMN (Mandiri, BNI, BRI, BTN, dsb) adalah bagian dari keluarga besar BUMN.

Deputi BUMN bapak Fajar Harry Sumarno

Deputi BUMN bapak Fajar Harry Sumarno

Bro Harry, demikian panggilan akrab Deputi BUMN ini disapa sang host, Bayu, menjelaskan bahwa sejak tahun 2015, BUMN membuka pintu untuk masyarakat yang ingin bergabung. Pada waktu itu masih sedikit masyarakat yang mendengar hal ini. Memasuki tahun 2016, masyarakat yang terlibat bersama BUMN semakin banyak. BUMN membuka lebar kesempatan bagi semua masyarakat. Saat ini bahkan sudah ada milenial BUMN. Keren, kan?

Pak Harry dan kalangan BUMN ingin mengajak masyarakat merasakan keseruan peringatan hari ulang tahun BUMN yang jatuh tiap tanggal 13 April. Acara ulang tahun BUMN diadakan setiap tahun. Menjelang puncak perayaan ulang tahun, selalu ada berbagai kegiatan CSR, alias bakti sosial. Ada program Padat Karya Tunai yang diadakan di beberapa kota dan daerah, penyaluran paket pangan murah berisi minyak beras gula garam sarden. 

Pada acara seru bareng BUMN, hadir juga Pak Yossy Istanto, Direktur Human Capital BTN. Beliau mengatakan, BTN merupakan bagian dari keluarga BUMN juga. Terobosan BTN ternyata banyak. Salah satu yang ditunggu-tunggu adalah Program KPR untuk Milenial. 

Segmen yang dituju adalah menengah ke bawah atau kaum milenial yang belum punya uang banyak, tapi ingin punya rumah. Wah milenial Indonesia jadi gak khawatir memiliki rumah nih.

BUMN juga merambah ke kampus-kampus dalam bentuk acara Goes to Campus. Tujuannya untuk memberikan edukasi dan memberdayakan mahasiswa. Menjaring mahasiswa berbakat dan berprestasi untuk masuk dan bergabung dengan BUMN, salah satunya dengan menggelar program magang bersertifikat, yang di sebut Program Rekrutmen bersama BUMN.

\Ngobrol Seru HUT BUMN
Ngobrol Seru HUT BUMN di Usee TV

Salah satu digital analis yang mengamati perilaku para pelaku media sosial, Rendy Herison (pemilik akun twitter @doroii) juga hadir meramaikan. Rendy,  atau biasa dipanggil doroi, menyebutkan, kini micro influencer lebih dibutuhkan dibanding macro influencer yang sempat jadi trend beberapa tahun sebelumnya. 

Perilaku penggemar media sosial mulai berubah trendnya. Influence para micro influencer dinilai lebih bagus. Mereka justru lebih mudah memberikan influence dibanding figur yang followernya besar. Micro influencer justru lebih dipercaya follower, karena kegiatan harian si micro influencer biasanya lebih relate dengan kehidupan penggemarnya. 



Seru juga ternyata bahasan perilaku digital ini ya.

Nggak kalah seru pada acara malam itu di cafe paradigma, ditutup dengan hadirnya seorang milenial bernama Wendy Marc, selebgram yang juga penyanyi. Wendy ternyata sudah beberapa kali ikut bergabung di acara-acara bersama Milenial BUMN dalam rangka HUT BUMN ke 21. Wendy menceritakan keseruan mengikuti berbagai acara yang di selengarakan BUMN bersama Milenial seperti Banyuwangi Marathon. Setelah obrolan seru tentang HUT BUMN berakhir, Wendy menyanyikan sebuah lagu manis yang milenial banget.

Proses tapping yang dimulai pukul 09 pagi itu berakhir sekitar pukul 11. Acaranya sendiri disiarkan malam itu juga, pukul 20.00 di stasiun Usee TV.


BUMN dalam HUT nya memperkenalkan LINK AJA, sebuah aplikasi yang mempermudah transaksi bagi masyarakat. Apa itu LINK AJA?



Aplikasi Link Aja


Link aja adalah semacam dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi dan pembayaran berbagai tagihan. Mulai dari pembayaran tagihan BPJS, tagihan listrik, tagihan PAM, tagihan Indihome, hingga pembayaran tagihan KPR (BTN, Mandiri, BRI, BNI, dsb).

Pembayaran tagihan ini bisa dengan mudah dilakukan menggunakan aplikasi Link Aja yang bisa didownload melalui android. Cukup registrasi menggunakan e-ktp, menggunakan nomor telpon. Akun sudah bisa dibuat.

Transaksi Link aja juga bisa dilakukan di merchant-merchant yang bertuliskan menerima pembayaran dengan Link Aja. Transaksi dengan scan barcode. Beli bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar bertanda Pertamina juga bisa menggunakan Link Aja. Pembayaran yang mudah dan praktis.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa