Agoda

Thursday, May 30, 2019

Bebek Kaleyo, Resto Bebek Paling Ramai

Tiap kali melalui stasiun Tebet saat akan berangkat atau pulang mengajar, pandangan saya selalu tertumbuk pada resto yang selalu ramai dan tak pernah sepi pengunjung. Entah karena lokasinya yang dekat stasiun, dekat perkantoran, atau memang makanannya yang enak? Resto Bebek paling ramai ini bahkan sampai antri kalau sudah memasuki jam makan siang atau malam. Kebanyakan pekerja kantoran. Saat bulan puasa seperti ini, Bebek Kaleyo paling enak dan paling ramai ini hampir selalu penuh pengunjung! Harus reservasi dulu kalau mau berbuka bersama di Bebek Kaleyo.


Tampak Depan Bebek Kaleyo, Resto Bebek Paling Ramai
Tampak Depan Bebek Kaleyo, Resto Bebek Paling Ramai

Rupanya, bukan cuma di cabang Tebet aja yang ramai. Hampir di 28 cabang Bebek Kaleyo yang ada di Jatabek dan Bandung itu selalu ramai dikunjungi pengunjung. 

Apa ya kira-kira yang membuat Bebek Kaleyo yang digagas oleh kakak beradik Hendri Prabowo, Paulus, Rini Cahyanti, dan Fenty Puspitasari ini begitu ramai dan hampir selalu penuh pengunjung?

Namanya resto, hal pertama yang selalu membuat pengunjung datang dan datang lagi adalah rasa! Tanpa rasa yang enak dan otentik, sulit rasanya membuat pengunjung jatuh cinta dan berkunjung kembali. 

Dalam hal ini, Bebek Kaleyo tak main-main dalam menyiapkan menu. Sebelum menemukan formula menu yang paten, mereka melakukan percobaan berkali-kali hingga menemukan formula yang pas.  


Menu Andalan Bebek Kaleyo


Mari kita lanjut bahas menu ya. Ada tiga menu andalan di Bebek Kaleyo : Bebek Goreng, Bebek Bakar, dan Bebek Cabe Ijo.


Bebek Cabe Ijo, Bebek Kaleyo

Bebek Cabe Ijo, Bebek Kaleyo

Bebek Cabe Ijo Bebek Kaleyo ini merupakan menu andalan yang paling dicari banyak pengunjung. Memang sasarannya adalah penyuka pedas. Dagingnya yang lembut di bagian dalam, garing di luar, berpadu sambal yang nampol, membuat menu seharga IDR 26.000 ini disukai.

Saya sendiri sebagai penyuka bebek goreng, lebih suka Bebek Muda 1/2 ekor Goreng Kremes. Entah kenapa, sejak pertama kali mencoba menu seharga IDR 26.000 ini, saya jatuh cinta banget. Dagingnya yang lembut dan mudah disuwir, membuat saya mudah mengunyahnya. Gak bikin kesel apalagi ngajak berantem wkwkwk.


Bebek Muda 1/ 2 Ekor
Bebek Muda 1/ 2 Ekor

Oh ya, untuk pilihan menu Bebek Muda 1/2 ekor, ada beberapa varian yang bisa dipilih ; goreng kremes, cabe ijo, bakar, atau rica.

Bicara Bebek Bakar, ini juga jadi pilihan favorit banyak pengunjung. Menu seharga IDR 26.500 ini mempunyai rasa asin & manis yang pas. Pembakarannya juga pas. Dan lagi, dagingnya empuk, mudah digigit.



Bebek Bakar, Bebek Kaleyo
Bebek Bakar, Bebek Kaleyo

Kalau mau menu selain bebek, ada pilihan ayam juga lho, mulai ayam goreng kremes, ayam cabe ijo, ayam bakar, sampai ayam rica. Harganya cuma IDR 14.500.


Buat yang pengen santai dan mau menikmati menu ringan aja di Bebek Kaleyo, ada Dimsum yang bisa jadi pilihan. Dimsum Bebek Kaleyo ini enak lho, lembut dan full meat. Harganya juga masuk akal, cuma IDR 16.000 per porsi (4 pcs).

Minuman Andalan Bebek Kaleyo


Minuman di Bebek Kaleyo ada macam-macam, mulai jus, sampai sop buah. Harganya juga terjangkau lho. Sekelas es campur atau es teler aja harganya cuma IDR 16.000. Teh tawar aja harganya IDR 2000. Teh manis hangat cuma IDR 4500. Terjangkau banget kan? Harganya nyaris ga beda dengan warung kaki lima.


Es campur Bebek Kaleyo
Es campur Bebek Kaleyo

Oh ya, es kelapa jeruknya Bebek Kaleyo ini enak banget lho, walau harganya hanya IDR 15.000 (M) / IDR 18.000 (L), tapi kelapa mudanya gak main-main lho isinya. Daging kelapanya beneran kelapa muda yang super lembut dan banyak.


Es Kelapa Jeruk Bebek Kaleyo
Es Kelapa Jeruk Bebek Kaleyo

Memang sih, awalnya Bebek Kaleyo ini berawal dari warung kaki lima di bilangan Cempaka Putih, pada tahun 2007. Dalam waktu singkat, warung Bebek ini berkembang menjadi resto Bebek paling ramai dengan 28 cabang. 


Ambience Bebek Kaleyo


Beberapa resto Bebek Kaleyo mulai mengubah ambiencenya menjadi resto semi modern dengan beberapa pernak pernih yang lebih kekinian.

Ambience Bebek Kaleyo Tomang
Ambience Bebek Kaleyo Tomang


Ada sentuhan hijau, tanaman, dan bata ekspos sebagai salah satu ciri khasnya. Ada juga beberapa hiasan unik berupa botol berisi awetan buah atau sayur.



Uniknya, Bebek Kaleyo, Kuliner enak di Jakarta ini hanya buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 11.00 - 23.00 WIB. Khusus hari Minggu mereka libur. Keren ya? 




Jarang-jarang lho ada resto yang berani tutup di hari libur yang biasanya menjadi momen untuk menggenjot customer. Tapi, Bebek Kaleyo paling enak dan paling ramai ini berani mengambil langkah anti mainstream, libur di hari Minggu! 

Nyatanya, resto ini tetap saja ramai dikunjungi dan selalu penuh, sampai antri pula untuk bisa bersantap disini.

Nah, teman-teman, sudah pernah berkunjung ke Bebek Kaleyo? Bagi teman-teman luar kota, jika kalian sedang berkunjung ke ibukota, maka Bebek Kaleyo menjadi rekomendasi Kuliner enak di Jakarta yang wajib dikunjungi!

Berdo'a saja ya, semoga mereka mau membuka cabang di luar Jatabek dan Bandung, bisa gitu ekspansi hingga daerah lain. Kalau pun belum tercapai, ya sempatkan berkunjung ke Bebek Kaleyo saat sedang ada di Jakarta. Dijamin nagih!

1 comment:

  1. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa