Agoda

Monday, July 15, 2019

Ikon Wisata Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Berlibur merupakan hal yang penting. Dengan berlibur dan melepas penat, kita akan menjadi lebih produktif dalam bekerja serta meningkatkan percaya diri. Jakarta menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik bagi para traveler maupun penduduk sekitarnya. Tidak perlu bepergian jauh keluar kota, teman-teman bisa melepas penat sejenak dengan mengunjungi beberapa ikon wisata daerah yang dimiliki Jakarta.

Mana saja kah ikon wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi? 

Kita kupas yuuuk!


1. Pantai Ancol


Pantai Ancol merupakan tempat wisata yang terdiri dari lima pantai cantik yaitu Pantai Indah, Pantai Ria, Pantai Elok, Pantai Karnaval Ancol dan Pantai Festival Ancol.

Menawarkan panorama yang indah serta berbagai lokasi yang ciamik untuk menyaksikan sunrise dan sunset, pantai ini buka 24 jam. Pengunjung bisa bermain pasir, berfoto atau hanya sekedar berjalan-jalan sambil menikmati makanan dari restoran yang ada di sekitar pantai.


Pantai Ancol
Pantai berpasir di Ancol

Pantai Ancol memiliki fasilitas yang lengkap dan cukup bersih. Jika sudah bosan berjalan-jalan di pantai, bisa mengunjungi tempat hiburan lainnya yang masih berada satu kawasan dengan Ancol seperti Dufan dan Seaworld.

Satu hal yang menyenangkan, pantai ini sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum. Cukup dengan menaiki Trans Jakarta atau angkutan umum jurusan Ancol, teman-teman sudah bisa berwisata tanpa mengeluarkan ongkos yang tinggi. Kalau mau naik kereta juga mudah kog, saya pernah bertualang ke Ancol menggunakan kereta berdua dengan Falda.

2. Alive Museum

Masih di lokasi Taman Impian Jaya Ancol, kamu bisa mengunjungi Alive Museum. Alive Museum merupakan museum visual dari korea yang menghadirkan patung lilin mirip dengan beberapa tokoh dunia terkenal. 

Museum ini sebenarnya hampir mirip dengan Museum Madam Tussaud yang ada di beberapa Negara seperti Hongkong, China, Jepang, Singapura dan Bangkok. Selain patung lilin, Alive Museum juga memiliki koleksi ilusi visual dengan gambar-gambar kreatif yang tentunya sangat instagramable. 

Jam operasional Alive Museum mulai dari selasa hingga minggu pukul 10.00-21.00. Museum ini akan tetap buka pada hari senin ataupun bertepatan dengan hari libur nasional lainnya.


3. Taman Wisata Alam Mangrove

Jakarta juga memiliki taman wisata hutan Mangrove yang letaknya berada di sekitar Pantai Indah Kapuk. Teman-teman bisa berkeliling melihat pohon bakau sambil menaiki perahu bersama seorang pemandu. 

Layaknya hutan Mangrove pada umumnya, kawasan ini memang dikelilingi oleh sungai. Selain menggunakan perahu, juga bisa menikmati kesejukan hutan bakau sambil berjalan kaki menyusuri jembatan.


Hutan Mangrove Jakarta
Hutan Mangrove Jakarta

Uniknya, kawasan hutan Mangrove ini memiliki fasilitas penginapan bergaya tradisional, sehingga bisa menghabiskan akhir pekan yang tenang dan sejuk dengan menginap disini. 

Membawa anak-anak berlibur ke tempat ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Anak-anak akan diajak untuk menanam pohon bakau sambil belajar melestarikan lingkungan. Jika sudah lelah berkeliling, jangan lupa untuk mencicipi kudapan lezat dari Restoran yang ada di kawasan hutan Mangrove.


4. Kebun Binatang Ragunan


Kebun Binatang Ragunan merupakan tempat wisata yang cocok untuk semua usia. Dengan 290 jenis spesies yang dimiliki, kebun binatang ini menjadi sebuah tempat wisata yang penuh dengan nilai edukasi namun tetap menyenangkan. 

Pengunjung dapat merasakan pengalaman berinteraksi langsung dengan 2 Orang Utan yang ada di kebun binatang ini. Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang yang terdapat di Children Zoo. 

Buka pukul 09.00-16.00 kebun binatang ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama saat libur akhir pekan. Lokasi kebun binatang juga cukup strategis untuk dijangkau baik menggunakan angkutan umum, Trans Jakarta maupun transportasi online.


5. Museum Fatahillah


Museum Fatahillah merupakan sebutan populer untuk Museum Sejarah Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1712. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah peninggalan Kerajaan Pajajaran dan Kerajaan Tarumanegara. 

Koleksi becak dari berbagai era serta produk-produk asli Betawi juga tersimpan dengan rapi di dalam museum. 

Museum Fatahillah memiliki program unggulan yaitu edukasi budaya dan sejarah yang berupa seminar, kesenian nusantara dan produk rekonstruksi sejarah. Memiliki bangunan yang indah cocok dijadikan latar belakang foto yang khas, museum ini juga menjadi lokasi foto prewedding favorit bagi para pasangan muda.

Cukup menarik bukan beberapa ikon wisata yang dimiliki Jakarta? Oleh karena itu jangan segan-segan untuk menghabiskan liburan akhir pekan dengan melakukan kegiatan wisata di jakarta .

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa