Enduro Xperience: Motor Tua Ngacir ke Ancol

Punya motor matic itu emang enak dibuat jalan, terutama di daerah macet, tinggal gas-gas aja, ga perlu sibuk gonta ganti gigi, dsb. Tapi, buat jalan ke luar kota pun nyaman kog. Inget banget, tahun 2005, bersama suami, kami jalan dari BSD sampai ke Lampung. Menggunakan motor matic. Bukti bahwa motor matic asyik juga buat touring. Emang jalan santai, tiap 1 jam istirahat, meluruskan punggung.

Jalan ke luar kota gitu, butuh stamina dan performa motor yang prima. So, sebelum bepergian jauh, semua fungsi-fungsi dan keadaan mesin dicek berkala, supaya kami bisa jalan dengan hati yang tenang. 

Ganti oli selalu menjadi pilihan untuk merawat motor. Tak heran muncul brand-brand oli yang menawarkan kelebihan ini dan itu. Tapi, sebagai anak bangsa yang cinta produk dalam negeri, saya dan suami lebih suka memilih produk oli buatan dalam negeri.


Ceritanya, beberapa minggu lalu, saya dan suami yang biasanya naik commuter line atau bis Transjakarta untuk menuju suatu lokasi, kali itu memilih naik motor menuju destimasi pertama. Kebetulan saya dapat kesempatan nginep di hotel Melawai. Niatnya sih, dari rumah kami ke Blok M mah naik motor aja, biar ga macet. Rencana berikutnya, saya dan suami akan ke Ancol menggunakan kereta.

Berhubung akan perjalanan lumayan jauh, saya pun memaksa suami untuk ganti oli. Lho kog malah saya yang maksa? Yess, motor itu akan terasa ga enak kalo belum diganti olinya. Suara mesinnya kasar, bensinnya boros, mesinnya cepat panas, dsb. So, saya ga mau terjadi apa-apa di jalan, mending maintenance dulu deh.




Singkat cerita, kami memutuskan ganti oli sehari sebelum berangkat ke Blok M. Padahal, rumah-Blok M itu ya ga jauh-jauh amat, tapi kami ingin bisa jalan dengan nyaman. 

Oli motor yang saya pilih kali ini adalah Oli motor terbaik yang banyak dipilih masyarakat, Pertamina Enduro Matic. Ini video pengalaman kami waktu ganti oli.





Kenapa kog sampai Enduro Matic 10W-30W ini jadi favorit?

1. Harga oli motor murah
Bayangkan, dengan harga hanya 40ribu aja di bengkel langganan suami, kami sudah dapat sebotol oli baru yang akan digantikan oleh petugasnya. So, dengan biaya segitu, dapat oli, dapat service.
2. Mesin lebih halus
3. Bensin lebih irit
4. Mesin lebih awet terjaga
Dengan kekentalan oli yang baik 10-30w membuat perputaran mesin tidak akan mudah tergesek-gesek.

Oke, kelar ganti oli, kami langsung pulang dan cuss besoknya jalan dengan si matic tua.

Jika niat awal cuma sampai Blok M untuk nginep, esoknya setelah nginep semalam, keputusan kami berubah. Kami akan lanjut naik motor sampai Blok M, tinggal lanjut 21km ini. Wkwkwk. Awalnya mau naik kereta, malah mau lanjut naik motor lagi.

Berkat ganti oli menggunakan Pertamina Enduro Matic, motor matic  tua kami jadi lebih nyaman digunakan, jalan jauh pun ga masalah. Jika tadinya gak kepikiran bakal sanggup naik motor sampai Ancol, akhirnya bisa juga. Puassss rasanya. 

Motor Matic tua ini abis kami bawa jalan ke Ancol
Motor Matic tua ini abis kami bawa jalan ke Ancol

Kalian punya pengalaman seru apa gaess bersama Enduro?

No comments

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke m4y4mf@yahoo.com yaa