5 Keunggulan HP OMEN Gaming Terbaru

Hai-hai guys. Bagaimana kabar kalian? Siapa yang masih lanjut wfh, alias work from home, di masa new normal ini? Atau, ada yang sudah mulai work from office lagi? 3-4 bulan hanya di rumah saja dan ga bebas ke mana-mana itu pastinya bete banget ya.

Mau ke tempat hiburan aja ga nyaman. Tempat liburan banyak yang ditutup. Mau wisata ke mana-mana terhalang PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Mau naik transportasi umum atau pesawat, kog ya ngeri-ngeri sedap 😭.

Tapi, demi memutus mata rantai COVID-19, kita memang harus betah lebih banyak di rumah. Kalau ga perlu-perlu banget, better jangan ke mana-mana, biar aman. Anak sekolah pun belum bisa bersekolah reguler. Beberapa sekolah masih menerapkan pembelajaran jarak jauh dalam beragam bentuk. Ada yang menggunakan online, zoom, google meet, WA grup, tugas, peer, dsb.

Nah, nah, kelamaan di rumah tanpa hiburan pemandangan lain itu biasanya bikin bete sih. Nguplek di rumah aja itu bisa bikin stress jugak 😭. Huhuhu.

So, main game pun jadi pelarian. Banyak yang menjadikan game online sebagai hiburan kala jenuh belajar atau bekerja. Gaming ga hanya jadi kerjaan atau mainannya para gamer, tapi juga jadi konsumsinya para pekerja dan pelajar.

Wajar jika salah satu konten gaming bisa meningkatkan view sampai 210% dalam setahun terakhir ini. Hebatnya, atau memprihatinkan?, Indonesia jadi salah satu negara Asia Tenggara yang lebih dari 50% penduduknya adalah pemain game. W.o.w! 

Ga aneh Indonesia jadi pangsa pasar menjanjikan, sangat empuk bagi pemain industri game. Pendapatan industri gaming lokal bahkan mencapai US$ 1 Miliar pada tahun 2020. Mantab kan?

So, ga heran jika HP sebagai salah satu brand laptop handal, menjadikan Indonesia sebagai negara pertama dalam peluncuran HP OMEN series. Pada 14 Juli 2020, secara resmi HP meluncurkan OMEN series Gaming terbaru secara virtual. Ada beberapa yang diluncurkan HP. Mulai dari HP 15 OMEN Laptop, HP 25 OMEN Desktop, HP Pavilion Gaming, dsb.


Nah, apa saja kelebihan HP OMEN series Gaming Terbaru ini? Yuk kita simak kelebihan HP 15 OMEN Gaming Laptop ini

1. Performa Oke


Laptop gaming selalu dilengkapi peranti mumpuni, siapa bisa membantah itu, right? Tapi, tentu, HP ga main-main dalam mengeluarkan seri gaming ya kalo performanya biasa aja, iya apa iya?

Ok, sebut saja mulai dari processornya 10th Gen Intel Core i7 H-series untuk Laptop Intel, atau untuk AMD ditanamkan AMD Ryzen 7 H-series.

Buat performa RAM dan memories, dibenamkan 32 GB DDR4. Bahkan disediakan juga opsi hingga 1 TB pcle SSD atau dual pcle SSD yang mendukung RAIDO

Buat mendukung grafisnya, disematkan NVIDIA GeForce RTX 2060.

So, dengan performa sekencang ini, laptop HP OMEN Gaming Series ini ga cuma cocok buat para gamer, tapi juga oke banget buat para content creator lho. Dukungan perangkat grafis yang mumpuni dari NVIDIA sangat bisa menunjang pekerja kreatif, mulai dari edit foto sampai edit foto. Ya, edit video ringan lah.



2. Visual Menakjubkan

Laptop HP 15 OMEN Gaming ini dilengkapi layar 15,6 inch dengan desain engsel 180 derajat, FHD 144 Hz, dilengkapi teknologi NVIDIA G-Sync yang membuatnya nyaman meluncur dalam video multi streaming.



3. Inovasi Termal

Laptop ataupun komputer dekstop khusus gaming yang berperforma tinggi, umumnya lebih mudah panas. Jika tidak diikuti teknologi pendinginan yang oke, perangkatnya akan lebih mudah panas dan gampang stuck, buntutnya bisa cepat rusak.

Kebayang dong kalau lagi enak-enak main games trus stuck gara-gara si laptop kepanasan, nyebelin kan? Jadi memang harus benar-benar dijaga deh supaya jangan sampai si laptop kepanasan. Ya paling benar emang perangkatnya harus yang mendukung, punya system pendingin yang oke. Buat para gamers mah ini wajib ya. Haram hukumnya mati atau stuck di tengah jalan gara-gara laptop kepanasan. Bisa naik darah *ehhh.

So, demi menjaga stabilitas dan performa tetap oke, HP melengkapi laptop gaming ini dengan inovasi Termal berupa sensor IR thermopile yang mampu mengoptimalkan efisiensi termal, memaksimalkan performa fitur Dynamic Power di OMEN Command Centre. OMEN tempest cooling technology akan memastikan semua tetap terjaga dingin.

4. Pembaruan OMEN Command Centre

Beberapa pembaruan dilakukan dalam OMEN Command Centre di HP 15 OMEN Gaming Series Terbaru ini. Salah satunya adalah kemudahan dan kecepatan dalam melakukan switch dari gaming dan mode kerja. Ini memudahkan banget buat yang mau kerja sambil sesekali melepaskan stress dengan bermain games.

5. Kapasitas Ekspansi

Ada yang suka utak atik? Tahu deh, bagi gamers sejati, laptop atau desktop gaming itu kadang suka kurang memuaskan. Sering merasa laptop atau desktopnya lemot sangat. Pengen ditambah ini itu biar performanya makin mumpuni.

Nah, HP paham betul nih kebutuhan para gamer yang hobi utak atik dan suka bikin custom laptopnya. So, disediain deh tuh sekrup Philips di dasar laptop dengan panel tunggal untuk memori dan penyimpanan. So, buat kamu yang suka iseng mau tambah-tambah memory atau RAM jadi mudah deh.

Gimana guys, seru banget kan HP OMEN series terbaru ini. Apalagi desainnya pun dibuat semakin manis dan tipis.



Oh, ya. Selain seri laptop, HP juga mengeluarkan seri dekstop. OMEN 25L Desktop dengan processor Intel core i7, NVIDIA GeForce RTX 2070 super, memory hyperX 16 GB DDR4, 3200 RGB. 


Harganya gimana?

Oh tenang, untuk ukuran laptop gaming dengan performa yang oke, harganya cukup terjangkau kog.

OMEN 15 laptop dengan processor Intel dibanderol dengan harga 18. 499.000, sedang seri AMD dibanderol 20.999.000.

Mau yang lebih murah?

Tenang, ada HP Pavilion Gaming 15, untuk processor Intel dibanderol dengan harga 12.999.000, seri AMDnya 12.499.000.

Harganya OMEN 25L Desktop 19.500.000.

Waw, udah bisa dibeli dimana?

Tenang, mulai tanggal 20 Juli - 9 Agustus 2020, teman-teman sudah bisa mulai pre-order secara eksklusif di Blibli.

Jangan sampai ketinggalan ya!

Garansi

Laptop gaming biasanya suka ada aja nih masalahnya, entah yang ketumpahan air, kesenggol atau jatuh. Tapi, jangan khawatir, HP melengkapi pembelian laptop dan desktopnya dengan office home student 2019, garansi 2 tahun, plus HP Accidental Damage Protection selama 2 tahun. So, kalau ada masalah kerusakan teknis semacam ketumpahan minum atau jatuh pecah, dsb, selama masa 2 tahun, akan diganti kog *cmiiw.

Wuihiii, makin pengen? Cuss ya, tanggal 20 Juli langsung buat pre-order guys!.

Happy Gaming

No comments

Terima kasih sudah mampir, tinggalkan komentar agar mudah silaturahmi. Komentar merupakan apresiasi bagi saya.

Jangan tinggalkan link hidup, terima kasih :).

Tertarik kerjasama dengan Advencious?
Kirim email ke siswadi.maya@gmail.com yaa