Membuat Cemilan Anti Ribet Tiap Hari

Pandemi belum berakhir, beberapa sekolah ada yang sudah mulai mengadakan PTMT (Pertemuan Tatap Muka Terbatas), tapi banyak juga yang masih PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Otomatis anak-anak banyak di rumah.

Anak-anak banyak di rumah itu enak ga enak. Enaknya rumah rame, ga pernah sepi. Ga enaknya, mereka menjadi rajin bertanya 

"bund, ga ada kemilan apa?

Atau 

"bund, makan apa?" 

Atau 

"bund, laper, ga ada makanan?"

Huhuhu, resiko punya bujang-bujang yang makannya dah kayak kuli 🤣. Belum lagi kalau temen-temennya pada datang dan main ke rumah, waduh, ga disuguhin kasian, kalau disuguhin, pusing juga mau nyuguhin apa 😂.

Sungguh lah dilema emak-emak. Kadang pengen gitu istirahat sehari dua hari buat mikirin mau masak apa hari ini, mau bikin cemilan apa hari ini. Tapi, sebagai emak-emak perhitungan dengan budget uang belanja yang ga terlalu banyak, mikir berkali-kali buat bela beli jajan ini itu.

Saking malesnya mikir, kadang cemilan yang itu-itu lagi. Kalau ga bikin gorengan, marmer cake, roti, bubur kacang ijo, bubur sumsum, pancake. Ya itu aja diulang-ulang 😂. 

Saya kadang pengen coba-coba resep baru, tapi kalo lagi malesnya kumat, mentok-mentoknya bikin cemilan yang gampang diingat dan nyantol di otak 🤣. Jadinya ya udah, itu-itu aja yang udah diingat 😂.

Kalau lihat resep, saya tuh ga mau yang bikinnya rumit, senengnya nyoba resep yang gampang dicari bahannya dan proses masaknya ga makan waktu. Ini juga sekaligus biar gampang diingat. Supaya bisa membuat cemilan anti ribet tiap hari.

Minggu lalu saya ke mini market deket rumah, ternyata Mom's Recipe Silky Pudding lagi diskon. Wah, apa saya nyoba ini buat alternatif cemilan? Bikin puding kekinian gitu. Pasti anak-anak suka kan. Rasanya ada macam-macam, bisa lah ganti-ganti rasa tiap hari.


Aneka varian Mom's Recipe Silky Puding


Lama berdiri di depan rak, menimbang-nimbang, perlu ga dibeli. Akhirnya saya ambil juga pas baca boxnya, iih, cara bikinnya kog simple banget, cuma butuh air! Semudah itu bikin Silky Puding kekinian? Iya, teman-teman ga salah baca! Memang tinggal tambah air doang!

Pantes lah Mom's Recipe Silky Pudding ini jadi favoritnya Jeddar, alias Jesica Iskandar, lha cara bikinnya gampang.



Menurut Jessica Iskandar, selama banyak di rumah saat pandemi ini, kita memang perlu kreatif membuat aneka kreasi makanan buat keluarga tercinta. Salah satu makanan favoritnya ya bikin Silky Pudding kekinian gini.

Berkat Silky Pudding instan ini, saya jadi punya alternatif cemilan yang mudah dibuat, ga sampai 5 menit udah jadi 🤣. Bisa disuguhkan silky puding sewaktu-waktu kalau pas mendadak ada tamu 🤣. Keliatan bergengsi juga kan. Bisa lah #silkysetiaphari kalau gini.

Cara mudah bikin Silky Puding ini, cukup sediakan air 700ml dalam panci, tuang 1 kemasan Mom's Recipe Silky Pudding, aduk rata, masak deh sampai mendidih dengan api sedang. 

Btw, karena masaknya cepet, jangan ditinggal ya, khawatir meluap kalau pancinya kecil.

Kalau sudah matang tinggal dituang-tuangin deh ke wadah, bisa ditambah toping, atau dikreasikan apa saja.

Cobain deh!

Oh ya, kenapa sih mudah banget bikinnya, tanpa tambahan bahan lain, karena semua bahan sudah disediakan oleh Mom's Recipe. Bahan-bahan yang terkandung di dalam Silky Puding kekinian instan ini sudah ada gula, susu, skim, karaagenan (ekstrak rumput laut), dan perasa makanan (tergantung rasa puding yang dipilih).

Dah lah, bikinnya mah beneran gampang, tinggal merem aja jadi 🤣🤣.

Hayoo, siapa yang udah nyobain bikin Silky Puding sendiri?

2 comments

tantiamelia.com said...

Team tuang tuang pake air terus direbus doang hadiiiirrrrr

Berryl Cholif Arrohman Nurriduwan said...

terima kasih informasinya
Visit Us